Beranda Headlines Hanya 50-ribu Bisa Sewa Mobil Listrik di Bali, Begini Caranya!

Hanya 50-ribu Bisa Sewa Mobil Listrik di Bali, Begini Caranya!

Toyota Prius PHEV

Tren teknologi kendaraan bertenaga listrik atau yang umum dikenal dengan sebutan Electric Vehicle (EV) di Indonesia terus berkembang. Banyak pabrikan otomotif besar dan ATPM menghadirkan produk kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan baru-baru ini pemerintah melakukan peresmian dimulainya pembangunan (groundbreaking) pabrik baterai kendaraan listrik di daerah Cikarang guna mendukung percepatan proses elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia.

Seperti yang ada di judul postingan kali ini, saya tidak akan membahas bagaimana proses elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia atau mengulas perkembangan EV di Indonesia, melainkan membagikan informasi kepada sampeyan bahwa kita bisa menikmati pengalaman berkendara atau mobilitas menggunakan mobil listrik tanpa harus membeli atau memilikinya. Bahkan kabarnya dengan hanya Rp 50.000,- kita sudah bisa menikmati pengalaman mengemudi mobil elektrik. Caranya adalah dengan sewa mobil elektrik di program EV Smart Mobility. Sebuah proyek kolaborasi antara TRAC dan Toyota untuk menciptakan ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat luas untuk mendapatkan pengalaman baru dalam bermobilitas dengan menggunakan produk-produk elektrifikasi Toyota. Program EV Smart Mobility ini juga merupakan proyek besar bagi Toyota yang menjadi bagian penting dari perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Untuk saat ini layanan EV Smart Mobility ini baru bisa dinikmati di Bali, tepatnya optimal di daerah Nusa Dua Bali. Kok hanya di Bali? Sepertinya ke depan program ini bisa kita temukan di kota-kota besar yang ada di Indonesia, namun debut pertama difokuskan di Bali lantaran perusahan ingin ikut hadir dalam mewujudkan ecotourism di kawasan Nusa Dua, Bali dengan mengintegrasikan produk–produk elektrifikasi berteknologi BEV dan PHEV yang ramah lingkungan miliknya.

Di awal program ini tersedia 3 lineup kendaraan elektrifikasi dari Toyota dengan total 30 unit yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV yang bisa sampeyan pilih dan coba langsung. Mobil Full Battery EV yaitu Toyota COMS dan C+pod, dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Sementara untuk kebutuhan mobilitas jauh serta kebutuhan airport transfer dari dan ke kawasan Bandara Ngurah Rai disediakan unit Toyota Prius PHEV. Sangat menarik bukan?

Bagaimana cara sewa mobil listrik di program EV Smart Mobility ini?

Apabila sampeyan tengah berlibur ke Bali dan ingin sewa kendaraan dan memutuskan untuk mencoba kendaraan yang berbeda, yakni kendaraan elektrik dari program EV Smart Mobility, sampeyan dapat menyewa langsung dari genggaman melalui aplikasi aplikasi mTOYOTA dan TRAC To Go. Selain melalui dua aplikasi tersebut sampeyan bisa juga menyewa mobil Toyota Prius PHEV atau Toyota COMS langsung datang langsung ke station di depan central parkir The Nusa Dua (di depan Bali Collection) atau ke station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua.

Kemudahan digitalisasi juga bisa kita nikmati dari program ini seperti dukungan fitur Digital Key yang memungkinkan pengguna melakukan seluruh akses secara digital, mulai dari booking, payment, hingga akses ke mobil seperti membuka dan mengunci pintu mobil serta menyalakan mobil hanya dengan menggunakan smartphone.

Berapa harga sewa mobil listrik di program EV Smart Mobility? Dari berbagai informasi yang saya kumpulkan, untuk menggunakan mobil listrik di program ini selama satu jam, sampeyan hanya perlu merogoh kocek mulai Rp 55.000,- saja. Tergantung dari unit EV yang kita gunakan. Selengkapnya mengenai harga sewa mobil listrik di program ini bisa sampeyan simak langsung di aplikasi TRAC To Go.

Menurutku harganya lumayan terjangkau dibandingkan dengan pengalaman yang kita dapat dan mendukung upaya untuk menerapkan green dan renewable energy. Jalan-jalan nyaman di Bali dengan tetap ramah lingkungan. Bahkan sedikit ‘gaya’ karena menggunakan mobil listrik. Hehe…

Bagaimana tertarik untuk sewa mobil listrik yang hanya 50-ribuan ini? Jika ya, langsung saja download aplikasi TRAC To Go di Google Play Store atau di Apple Appstore.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version