Beranda Teknologi Rekomendasi Game Terbaik di Steam untuk Penggemar Game Baru

Rekomendasi Game Terbaik di Steam untuk Penggemar Game Baru

Teknologi sudah sangat jelas mengubah wajah game secara total. Game Monopoly yang lazim dimainkan di halaman rumah bersama 4-5 orang, sekarang bisa dilakukan secara online sambil rebahan. Dulu bermain game hanya sebatas dengan teman satu ruangan, sekarang malah bisa terkoneksi dengan orang di seluruh dunia. Mesin game pun demikian, sampeyan sudah tidak membutuhkan kaset untuk bermain game, cukup download sekitar 30 menit, sampeyan bisa bermain game kapan pun di mana pun.

Salah satu yang berkontribusi besar mengubah wajah game adalah Steam, tempat distribusi game secara digital dan salah satu yang terbesar di dunia. Di Steam, sampeyan pasti akrab dengan game seperti Dota 2, Football Manager, GTA V, atau PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Bagaimana dengan sekarang? Bagi sampeyan yang baru saja ingin mencoba game di Steam, saya akan coba bagi sedikit apa sih game terbaik yang ada di sana. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar ya.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, 289 ribu

Game pertama yang saya rekomendaikan adalah Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, game lawas keluaran tahun 2015 tetapi sampai sekarang masih digemari. Kecerdasan dari Ubisoft yang setiap tahunnya mengeluarkan maps dan game mode yang berbeda-beda membuat game ini tidak ditinggalkan oleh para pengguna lama dan malah menarik pengguna baru. Di tahun 2020 ini, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege mengeluarkan downloadable content yaitu, Operation Void Edge.

Sekilas game Tom Clancy’s Rainbow Six Siege ini mirip seperti CS, PUBG, dan sejenisnya. Tetapi yang membedakan adalah sampeyan bakal dibagi menjadi 2 tim yang dibagi menjadi beberapa game mode. Misalnya Hostage, jadi tugas sampeyan untuk mengambil hostage sebagai penyerang dan sebagai defender sampeyan harus mempertahankan hostage. Total ada 11 game mode dan versi terbaru akan muncul di bulan Maret 2020 kemarin.

Dead by Daylight, 54 ribu

Selanjutnya ada game multiplayer lain yaitu Dead by Daylight. Game ini sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan game Tom Clancy’s,, yaitu bertarung secara multiplayer dengan konsep yang sangat segar. Mungkin sebelumnya sampeyan tahu konsep dari PUBG atau Counter Strike, yang hanya jadi sekadar peperangan. Maka konsep dari Dead by Daylight ini unik, sampeyan memilih untuk menjadi pembunuh atau manusia yang bertugas melarikan diri.

Game ini sudah di-download hingga 5 juta kali pada akhir tahun 2019 lalu. Itu menandakan bahwa gamers ini sebenarnya masih tertarik dengan konsep multiplayer, tetapi bisa dikemas dengan gameplay yang segar dan berbeda.

Destiny 2, gratis!

Game terakhir yang akan dibahas adalah Destiny 2 yang sekarang menjadi trending karena tidak berbayar alias gratis. Game ini mempunyai konsep role playing multiplayer. Bagi yang akrab dengan game Ragnarok, game ini hampir mirip konsepnya. Sampeyan bisa memilih di antara 3 karakter, ada Hunter, Warlocks, atau Titans. Ketiganya memiliki sub-class yang sangat berpengaruh saat bergabung dengan karakter lain. Game ini mempunyai total pengguna 18 juta dengan pengguna aktif harian mencapai 100 ribu.

Ketiga game di atas mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Untuk sampeyan yang suka dengan konsep multiplayer dengan game mode yang cukup banyak, Tom Clancy’s bisa menjadi pilihan. Lalu untuk gameplay sedikit menyeramkan, Dead by Daylight bisa jadi pilihan yang bagus. Terakhir untuk para pemburu game keren tapi gratis, Destiny 2 bisa jadi solusi. (D/F)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version