Beranda Personal Jalan-jalan 7 Kuliner Khas Semarang yang Paling Enak dan Terkenal

7 Kuliner Khas Semarang yang Paling Enak dan Terkenal

Bagi sampeyan yang ingin ke Semarang, jangan lupa mencicipi kuliner khas Semarang. Kota Semarang sendiri merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam wisata dan kuliner menarik.

Baca Juga: Sedikit Tips Sebelum Bepergian Jauh Menggunakan Bus

Tempat wisata yang terkenal antara lain yaitu Lawang Sewu, Masjid Agung, Klenteng Sam Poo Kong, Goa Kreo, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk makanan khas Semarang, bisa sampeyan baca di ulasan berikut.

1. Lumpia Semarang

Lumpia merupakan salah satu jajanan legendaris Semarang. Ada dua jenis Lumpia yaitu lumpia goreng dan rebus. Lumpia biasanya disajikan dengan saus khas, cabai rawit, dan selada.

SSalah satu pelopor lumpia di Semarang yaitu lumpia Gang Lombok yang berada di Jalan Gang Lombok nomor 11, Semarang. Per biji Lumpia harganya Rp 15.000,-. Di tempat lain bisa lebih murah, jadi sampeyan bebas ingin membeli dimana.

2. Nasi goreng babat

Nasi goreng babat juga menjadi salah satu makanan khas di Semarang. Babat sudah direbus lama jadi empuk saat dicampur dengan nasi goreng. Harga nasi goreng babat tergantung tempat sampeyan membeli, di nasi goreng Pak Karmin Mberok, Jalan Pemuda, Semarang Utara harganya Rp 20.000,-.

3. Nasi gandul

Nasi daging sapi yang disajikan dengan alas daun pisang ini sangat disukai warga Semarang. Salah satu nasi gandul favorit adalah nasi gandul Pak Memet yang berada di Jalan Dr. Cipto nomor 12 Semarang. Satu porsi nasi gandul daging sapi harganya Rp 15.000,-.

4. Bandeng Presto

Bandeng presto khas Semarang terkenal sangat enak. Saat berkunjung di Semarang sampeyan bisa mencobanya dan membandingkan rasanya dengan bandeng presto di tempat lain. Salah satu bandeng presto terkenal di Semarang adalah Bandeng Presto Juwana yang beralamat di Jalan Pandanaran Nomor 57 Randusari, Semarang Selatan.

5. Tahu gimbal

Makanan satu ini terdiri dari tahu, tempe, irisan kol, dan gimbal yang disiram saus kacang. Gimbal sendiri merupakan udang goreng berbalut tepung. Di Tahu Gimbal Lumayan Pak Man yang beralamat di  Jalan Plampitan nomor 54 Semarang Tengah, harganya Rp 27.000,- untuk satu porsi jumbo.

6. Soto bangkong

Ada juga soto legendaris Semarang yaitu soto bangkong. Soto ini sudah ada sejak tahun 1950 an dan beralamat di Jalan Brigjen Katamso No.1, Semarang Selatan. Perbedaan soto bangkong dengan soto lainnya yaitu kaldunya yang bening, isi sotonya (nasi, suwiran ayam, bihun, tauge, bawang goreng, tomat), dan makanan pendampingnya (sate ayam, sate tempe, sate telur, dll).

7. Mie kopyok

Mie kopyok merupakan campuran mie, daging ayam, tahu, kerupuk gendar, dan kuah khas. Menu tradisional Semarang ini banyak disukai pecinta mie karena rasanya yang enak dan harganya yang murah. Salah satu mie kopyok favorit adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur di Jl. Tanjung No.18A, Semarang Tengah.

Bagaimana? Makanan khas tradisional Semarang sangat menggiurkan, bukan? Jika sampeyan tertarik, sampeyan bisa langsung berkunjung ke Semarang.

Merasa ada kendala terkait transportasi? Sampeyan tenang saja, karena kini ada aplikasi TRAC. TRAC merupakan aplikasi rental mobil yang bisa sampeyan unduh di Google Playstore.

Dengan aplikasi ini, sampeyan bisa menyewa mobil dengan mudah dan murah untuk berkeliling kota Semarang. Mengenai masalah Harga Rental Mobil, dijamin bersaing dan nggak bakal bikin kantong bolong. Apalagi, ada promo-promo menarik yang juga bisa sampeyan manfaatkan.

Mengapa harus memilih TRAC? Karena TRAC memiliki banyak kelebihan seperti:

  • Menyediakan banyak jenis mobil
  • Mobil yang disediakan bersih, aman, dan nyaman
  • Menyediakan layanan airport transfer dan berbagai jenis layanan lain
  • Bisa pesan online lewat aplikasi TRAC

Aplikasi TRAC akan memudahkan sampeyan saat berkunjung ke Semarang. Jadi sampeyan bisa menyewa mobil lewat aplikasi TRAC untuk menikmati kuliner khas Semarang tanpa kendala apapun.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version