Beranda Teknologi Gadget True Wireless Stereo Terbaik dengan Harga 200 Ribuan Rupiah

True Wireless Stereo Terbaik dengan Harga 200 Ribuan Rupiah

Tidak bisa dipungkiri lagi, kemunculan AirPods di tahun 2016 mengubah peta penggunaan earphone TWS atau True Wireless Stereo. Para pesaing Apple, seperti Samsung tidak mau kalah dengan merilis Samsung Galaxy Buds di bulan Februari 2019 lalu. Layaknya life cycle, ketika brand besar sudah bersabda maka brand menengah ke bawah bakal mengeluarkan pilihan gadget alternatif.

Dengan maraknya earphone TWS, pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi gadget sejenis tetapi dengan harga yang jauh lebih murah yaitu di kisaran harga 200 ribuan. Tenang, saya sudah melihat dan kepoin beberapa review dan tidak akan mencantumkan earphone TWS dengan kualitas buruk. Yuk disimak.

Vyatta Airboom dan Vyatta Airboom Prime

Vyatta menjadi salah satu brand primadona di tahun 2019 lalu. Hampir semua aksesoris smartphone ada dengan harga terjangka dan kualitas yang sangat mumpuni. Tahun 2019 lalu, mereka mengeluarkan 2 earphone TWS yaitu Vyatta Airboom dan Vyatta Airboon Prime. Menariknya, perbedaan antara Airboom dan Airboom Prime adalah di daya tahan baterai case dan build quailty.

Untuk Vyatta Airboom, baterai case yang digunakan 500 mAh, sedangkan untuk versi Prima hanya 450 mAh yang bisa melakukan charge earphone 4-5 kali dengan total playtime sampai 18-20 jam. Jadi ketika sampeyan tidak menggunakan earphone ini, Walaupun playtime Vyatta Airboom ini hanya sampai 3 jam, sampeyan tidak perlu khawatir karena ketika terpasang di-case, earphone akan tetap nge-charge.

Baca Juga: Ini Dia 5 Pengaman Mobil Pilihan Terbaik, Dijamin Anti Maling!

Kemudian untuk build quailty, Vyatta Airboom dan Airboom Prime ini berbeda pada jenis bahan yang digunakan. Jika Airboom Prime dominan plastik, maka Vyatta Airboom lebih terlihat mewah. Lalu untuk suara, Vyatta Airboom maupun Airboom Prime ini sama-sama mengandalkan suara bass yang sangat tinggi. Jadi untuk sampeyan yang lebih suka suara musik bass, ini adalah earphone TWS terbaik dengan harga murah. Tetapi, jika sampeyan lebih suka menikmati musik slow, earphone TWS akan terdengar sangat awkward di telinga.

Xiaomi Haylou GT1

Selanjutnya ada Xiaomi Haylou GT1 yang dijual dengan harga 230an ribu. Ciri khas produk Xiaomi, earphone TWS ini dibuat dengan harga murah tetapi kualitas yang dimiliki sangat tinggi. Bentuk dari earphone TWS Xiaomi Haylou GT1 ini mirip dengan milik Vyatta Airboom, jadi sangat cocok untuk sampeyan yang tidak ingin terlihat mencolok. Untuk playtime, XIaomi Haylou ini bisa bertahan sampai 4 jam dan untuk baterai case bisa support sampai 12 jam.

Lalu bagaimana untuk urusan suara? Beberapa review menyebutkan bahwa Xiaomi Haylou merupakan salah satu earphone TWS dengan kualitas terbaik. Berbeda dengan Vyatta Airboom yang lebih menekankan pada kualitas bass, maka Xiaomi Haylou ini sangat cocok untuk musik slow maupun beat cepat. Jadi, Xiaomi Haylou GT1 ini bisa menjadi pilihan sampeyan yang tidak terlalu suka dengan musik bass yang terlalu tinggi.

Bluedio Hi TWS 200 ribuan

Ini adalah earphone TWS terakhir yang saya rekomendasikan, sekaligus earphone TWS paling murah. Bluedo Hi TWS ini harganya 200ribuan dan desainnya sangat mirip dengan Apple AirPods seri black. Jadi Bluedio Hi TWS ini merupakan satu-satunya earphone yang kita review dengan bentuk mirip seperti AirPods. Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Untuk build quaily, Bluedio Hi TWS ini terbuat dari plastik dan terkesan murah. Untuk kualitas suara, Bluedio Hi TWS ini mempunyai suara bass yang tidak terlalu kencang dan lebih mengandalkan treble. Untuk rekomendasi, jika sampeyan mencari earphone TWS dengan harga paling terjangkau tetapi kualitas tidak begitu buruk, Bluedio Hi TWS ini jawabannya.

Itu tadi 4 earphone TWS yang bisa sampeyan pilih. Ingin cari harga murah, tinggal pilih Bluedio Hi TWS. Senang dengan kualitas bass besar, pilih Vyatta Airboom. Terakhir untuk memilih earphone TWS yang suaranya rata-rata dan harganya tidak terlalu mahal, Xiaomi Hoylou solusinya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version