Samsung-Galaxy-M40-Render

Setelah sukses menarik perhatian konsumen dengan smartphone series M10, M20 dan M30, kali ini Samsung akan kembali memasarkan smartphone terbarunya yaitu Samsung series M40.

Seperti yang telah dikutip dari laman resmi Samsung, produsen teknologi raksasa ini dijadwalkan akan meluncurkan Samsung Galaxy M40 tanggal 11 juni mendatang di India. Kabarnya, smartphone ini akan mengusung fitur Infinity O Display yang menempatkan kamera selfienya di bagian pojok kiri atas layar. Dengan mengusung konsep tersebut Samsung Galaxy M40 akan membawa fitur yang mirip dengan ponsel flagshipnya, Samsung Galaxy S10.

Jika dilihat dari tampilannya, Galaxy M40 sepertinya akan memiliki desain yang sedikit berbeda dari seri Galaxy M lainnya. Seperti yang sudah disinggung di atas, Samsung Galaxy M akan hadir dengan fitur Infinity O Display yang memang mirip dengan Galaxy S10 series. Sebagai informasi, bahwa ponsel series M ini akan menjadi smartphone handset pertama yang memiliki layar Infinity O di seri M dengan harga cukup terjangkau.

Beranjak ke bagian desainnya, Samsung Galaxy M40 juga hadir dengan layar bertakik tetesan air yang sama dengan series M lainnya. Sebagai generasi terbaru, nantinya Galaxy M40 akan mengadopsi sedikit layar dari Galaxy S10 yaitu terdapat lubang kiri atas untuk menampung kamera selfie. Dari sebuah bocoran yang beredar di internet, nampak terlihat jelas smartphone ini mempunyai dagu yang sedikit tebal pada bagian layarnya. Namun untuk punch-holenya tersemat di sudut kiri atas yang dilapisi bezel tipis, sehingga akan terlihat elegan. Sedangkan untuk bagian belakangnya M40 akan memakai pengaturan tiga kamera yang sepertinya sama dengan Galaxy M30.

Sebelumnya Samsung Galaxy series M memang telah meraih kesuksesan di India dengan penjualan smartphone terlaris di Amazon selama periode bulan Februari hingga Maret 2019. Dengan hadirnya Galaxy M40 ini, sepertinya Samsung ingin selalu menjadi smartphone favorit pilihan konsumen di India maupun di negara lainnya. Selain itu, India juga adalah salah satu pangsa pasar smartphone yang paling kompetitif di dunia dengan berbagai tawaran menarik dari raksasa lain seperti Apple dan Xiaomi.

Baca Juga: Kenalan dengan Vivo Nex Dual Display dan Vivo Y81

Sebuah situs resmi Samsung di India juga menyatakan bahwa Samsung Galaxy M40 akan menjadi smartphone Galaxy series M pertama yang menggunakan desain layar punch-hole. Dan untuk dapur pacunya sendiri, Galaxy M diyakini akan dilengkapi prosesor snapdragon 675 yang dipadukan bersama RAM dan memori internal berkapasitas 6GB/128GB yang bisa di upgrade. Berbasis sistem operasi Android Pie yang dengan antarmuka One UI, Galaxy M40 akan memiliki nilai plus dari para konsumen.

Sebagai informasi tambahan, smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terdapat pada body bagian belakang. Sementara untuk varian warnanya, Galaxy M40 hadir dengan warna biru agar terlihat lebih sporty dan elegan. Tetapi, akan ada kemungkinan Galaxy M40 juga memiliki warna hitam seperti series M sebelumnya.

Beranjak kebagian daya baterainya, smartphone terbaru Samsung ini akan didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang juga memungkinkan dilengkapi dengan fitur yang sama dari Galaxy M lainnya. Kemudian soal harga, Samsung Galaxy M diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rs 20.000 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Well, jika dilihat dari penjelasan di atas sepertinya Samsung Galaxy M40 ini akan menjadi smartphone yang menjanjikan di kelas menengah, ya? Tentunya kita juga pasti berharap Samsung Indonesia akan segera merilis Galaxy M40 ke pasar smartphone di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini