nge-Blog frenavit

Tercatat di 2018 blog frenavit.com ini hanya menerbitkan 9 postingan saja. Meskipun demikian, jumlah tersebut meroket 400% lebih dibandingkan jumlah postingan yang terbit di tahun 2017 yang hanya terbit 2 postingan dalam kurun waktu 1 tahun. Selain post yang terbit, ada 8 draft posting yang hingga tahun 2018 lewat tak kunjung menunjukkan tanda ada niatan untuk diterbitkan sepenuhnya. Sekali lagi lumayan, setidaknya di 2018 ada niatan untuk nge-Blog, hanya saja lebih banyak berhenti di draft saja.

Nama domain frenavit.com sendiri di tahun 2018 genap berumur 1 dasawarsa alias sudah 10 tahun domain blog ini aktif dan ada di jaringan internet. Di umur yang tak lagi belia ini sayangnya bukan semakin banyak postingan diterbitkan, justru malah.. ya sudahlah.. seperti itu.

Bukankah di tahun baru kita harus selalu lebih baik dari tahun sebelumnya? Untuk itulah 2019 Bismillah nge-Blog lagi!

Setelah mempertimbangkan banyak hal utamanya nama domain frenavit.com yang usianya sudah cukup lama untuk ukuran nama domain personal dan sayang jika harus merelakan 334 post lenyap lantaran keputusan saya untuk pensiun. Di 2019 saya ingin mengaktifkan kembali rumah digital yang sudah saya rintis sejak 2008 silam dengan aktif menerbitkan post-post baru secara rutin.

Transformasi dari frenavit.com 1.0 ke frenavit.com 2.0

Hehe.. sok iyes banget ya pakai kata transformasi segala. Tetapi mungkin itulah yang harus saya lakukan untuk membuat nge-Blog menjadi menarik lagi. Belakangan, aktifitas nge-Blog jadi tidak lagi se-sexy dulu karana gempuran media sosial dan platform konten baru seperti YouTube yang menyuguhkan bentuk konten baru yang lebih menarik dibandingkan blog yang berisi deretan kalimat yang panjang yang kadang membosankan.

Selain konten dalam bentuk teks, insyaAllah di 2019 konten blog ini akan dimeriahkan dengan adanya konten video dan bahkan mungkin podcast. Daripada “rumah” yang sudah dibangun susah payah sejak 10 tahun yang lalu, kan lebih baik mentransformasi rumah yang sudah dibangun agar sesuai dengan jaman. Toh teknologi Content Management System (CMS) blog saat ini juga sudah canggih dan ramah pada pelbagai platform media baru yang ada.

Untuk topik bahasan tetap teknologi, hanya saja dibuat dengan cita rasa personal yang kental dengan menyisipkan beberapa hal yang sifatnya masih personal seperti cerita jalan-jalan dan pengalaman personal lainnya. Kenapa begitu? Karena saat ini kita sebagai person sangat lekat dengan teknologi, betul tidak?

Sebenarnya untuk fokus topik atau kategori blog tersebut sudah saya gadang dan mulai kerjakan di tahun 2018. Salah satu bukti yang kentara adalah mengubah tagline blog ini dari “Blog Personal Frenavit Putra” menjadi “Catatan Penggemar Teknologi” dan “Just Another Tech Enthusiast Blog” untuk versi keminggirsnya.

Mungkin itu tadi sedikit mukadimah mengawali upaya mewujudkan salah satu resolusi 2019 untuk mengaktifkan kembali blog ini. Mohon do’a dari sampeyan semua agar saya diberikan kekuatan untuk terus konsisten memproduksi dan menerbitkan konten-konten yang bermanfaat di blog frenavit.com ini.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here