LG V40 ThinQ Teaser

Belakangan ini saya dibuat penasaran pada teknologi kamera yang ada di beberapa smartphone terbaru yang teaser atau bocorannya muncul akhir-akhir ini. Yang membuat saya penasaran bukan kualitas atau teknologi kameranya, melainkan jumlah kamera utama yang ada dibagaian belakang perangkat yang lebih dari dua. Sebut saja Nokia yang dikabarkan akan menghadirkan flagship smartphone terbarunya yang dilengkapi dengan 5 kamera di bagian belakang. 

Nah, setelah bocoran kabar ponsel pintar terbaru Nokia dengan 5 kameranya tersebut, saya kembali dibuat terbelalak dengan teaser ponsel pintar baru yang dalam gambar teasernya menampilkan 5 kamera disusun menyerupai huruf V. Teaser tersebut adalah teaser ponsel pintar terbaru dari LG, yakni LG V40 ThinQ. (lihat foto teasernya di atas)

Melihat foto teaser peluncuran flagship telepon pintar LG ini pikiran saya melayang membayangkan bagaimana LG akan menata 5 kamera di LG V40 ThinQ. Apakah akan disusun membentuk huruf V seperti pada foto teaser atau disusun melingkar seperti yang ada di foto bocoran ponsel pintar Nokia dengan 5 kamera.

Ndilalah rasa penasaran saya seperti apa 5 kamera pada LG V40 ThinQ ini terjawab sudah dari bocoran info yang di bagikan @evleaks melalui cuitan Twitternya. Di cuitannya, Evan Blass cuman memberikan caption singkat “About those five cameras on the LG V40 ThinQ…” dengan gambar yang berbicara lebih detail.

Kalau sampeyan belum tahu siapa Evan Blass, dia ini orang yang sering banget ngasih bocoran tersahih dari gadget yang bakal rilis. Saya bilang sahih karena sejauh pengamatan saya, hampir 98% bocoran gagdet yang dibagikan Evan Blass gak akan mbleset alias benar sesuai dengan apa yang ada saat gadget dirilis. Dan tampaknya bocoran LG V40 ThinQ ini pun bisa dibilang 98% sahih dengan kemungkinan besar akan sama saat ponsel intar ini hadir di pasar. 

Nah, dari cuitan Twitter @evleaks akhirnya terjawab sudah bahwa 5 kamera di LG V40 ini merupakan total kamera dari perangkat yang mana 3 kamera ada di bagaian belakang dan 2 kamera di bagian depan. Tidak seperti bayangan saya, 5 kamera akan dibenamkan di bagaian belakang smartphone.

Jika diperhatikan dengan seksama, tampaknya 3 kamera di bagaian belakang ponsel disusun secara horisontal berdampingan dengan LED flash. Sebenarnya sih saya masih sangsi, disusun verikal atau horisontal? Menurutmu bagaimana? Kalau saya sih cenderung ke peletakan secara horisontal, tapi ditunggu saja sampai keluar bocoran lebih detailnya.

Selain menunjukkan tata letak 5 kamera flagship seri V ponsel pintar LG ini, Evan Blass juga membeberkan masing-masing fungsi dari kamera. Berikut ini fungsi dari masing-masing kamera yang ada di LG V40 ThinQ,

1. Kamera Standar

Pastinya, salah satu dari 5 kamera yang dibenamkan LG di LG V40 ThinQ ini merupakan kamera ponsel dengan kemampuan standar layaknya kamera standar yang ada di ponsel pintar yang ada. 

Kamera standar ini dalam foto bocoran tersebut berada dibagaian paling ujung dari letak 3 kamera di bagaian belakang ponsel.

2. Kamera Super Wide-Angel

Kamera di bagaian tengah dari deretan 3 kamera di bagaian belakang ponsel merupakan kemera dengan fitur Super Wide-Angel. Kamera yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan sudut yang lebih lebar dari kamera standar pada umumnya. 

3. Kamera Telephoto Zoom

Kamera ke-3 ini saya bilang akan jadi kamera yang menarik yang mungkin baru ada di smartphone. Kamera Telephoto Zoom yang memungkinkan pengguna mengambil gambar obyek yang letaknya berada jauh dari pengguna.

Loh apa bedanya dengan fitur zoom yang di kamera standar? Jelas beda, kamera Telephoto Zoom merupakan kamera yang dibuat dan didesain khusus untuk kemampuan telephoto sesunggungnya. Komposisi lensa pasti juga dioptialkan untuk keperluan telephoto, seperti pengoptimalan optical zoom, bukan sekadar digital zoom biasa.

Kamera telephoto zoom di LG V40 ThinQ ini posisinya ada di paling ujung deretan kamera belankang berseberangan dengan kamera standar.

4. Kamera Depan Standar

Yup, satu dari dual kamera di bagaian depan ponsel LG V40 ThinQ ini masih menggunakan kamera depan standar yang pastinya dengan kemampuan standar untuk keperluan selfie dan video call.

5. Kamera Depan Wide-Angel

Kamera ke dua yang ada dibagaian depan ponsel ini akan membuat aktifitas wefie lebih mudah dan menyenangkan, karena kamera kedua di bagaian depan ini merupakan kamera dengan lensa wide-angel yang mampu mengambil gambar dengan sudut pengambilan lebih lebar dibandingkan dengan kamera standar.

Jadi itu tadi sedikit info bocoran info dan fungsi umum kamera yang akan ada di smartphon LG V40 ThinQ. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi dari masing-masing kamera, seperti resolusi kamera, fitur serta teknologi pada kamera-kamera tersebut. Mari kita tunggu bocoran info selanjutnya saja.

Menurutmu, oke ndak LG V40 ThinQ ini? Kalau saya, melihat dari bocoran info kamera pada LG V40 ThinQ ini, kayaknya ponsel ini cukup oke juga untuk kita yang suka fotografi ponsel. Ponsel ini hadir dengan fitur kamera yang cukup lengkap menurutku. Jadi bolehlah LG V40 ThinkQ jadi ponsel yang direkomendasikan untuk mereka yang suka fotografi ponsel. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here