Deliveree-Surabaya

Kamis (11/10) kemarin saya berkesempatan untuk hadir di acara gathering Blogger Surabaya dengan Deliveree, platform logistik “kekinian” berbasis teknologi pakai banget. Acara gathering yang diselenggarakan di Yello Hotel, Jemursari – Surabaya ini merupakan bagaian dari rangkaian acara launching layanan Deliveree di Kota Pahlawan yang akan membuat dunia logistik Surabaya semakin banyak pilihan.

Jujur sebenarnya waktu dapat invitation acara ini, saya sempat sedikit kaget. Bukannya Deliveree sudah ada lama di Surabaya? Secara sering banget lihat mobil box dengan stiker Deliveree ngetem di Jl. Kombes Pol. M. Duriyat. Kok baru launching?

Apa yang menjadi pertanyaan saya tersebut terjawab di acara ini. Ternyata Deliveree Surabaya sudah ada sejak akhir tahun lalu, namun baru launching September 2018, seperti yang di ungkapkan Bapak Reza Pahlevi, Head of Fleet Deliveree Indonesia saat mengenalkan layanan Deliveree ke teman-teman Blogger Surabaya yang hadir di acara tersebut.

Apa Sih Deliveree?

Deliveree merupakan perusahaan penyedia layanan logistik darat berbasis teknologi yang memungkinkan pelaku bisnis dapat memesan dan mengelola pengiriman barang, kargo dan lainnya dengan mudah dan cepat.

Deliveree Surabaya, Logistik Surabaya
Bapak Reza Pahlevi, Head of Fleet Deliveree Indonesia

Saat ini Deliveree selain beroperasi di Indonesia juga beroperasi di Thailand dan Filipina serta menyusul dalam waktu dekat akan hadir di Malaysia dan Vietnam. Di Indonesia, Deliveree telah beroperasi sejak 3 tahun yang lalu dan Surabaya adalah kota ke-3 Deliveree setelah sebelumnya ada di Jakarta dan Bandung.

Konsep bisnis atau cara kerja layanan Deliveree ini boleh dibilang mirip dengan layanan taksi online, hanya saja Deliveree fokus pada layanan logistik. Deliveree menghubungkan para pelaku bisnis dengan mitra pengemudinya yang memiliki berbagai jenis kendaraan yang dapat mengakomodir kebutuhan pengiriman logistik. 

Sebagai catatan, layanan pengiriman barang Deliveree ini ditujukan untuk pengiriman barang sekala bisnis atau dalam ukuran besar saja, mulai dari 150 Kg hingga 5 Ton. Apakah tidak bisa kirim barang dengan berat kurang dari 150 Kg? Tetap bisa, hanya saja sampeyan akan dikenakan tarif sesuai paket yang ada. 

Deliveree menyediakan beberapa pilihan paket berdasarkan armada yang ada, seperti paket Economy yang menggunakan city car, van, pickup, engkel box hingga fuso untuk pengiriman antar kota (FTL-full truck load). Pengguna cukup memilih paket atau armada sesuai dengan berat dan besar barang yang akan dikirimkan. 

Jadi solusi pengiriman logistik dalam jumlah besar yang hemat, mudah dan aman.

Kehadiran layanan Deliveree di Surabaya bisa menjadi solusi hemat dan mudah bagi pelaku bisnis di Kota Pahlawan yang sering mengirimkan barang dalam jumlah atau ukuran besar.

Dengan menggunakan Deliveree pengguna dapat menghemat biaya pengiriman hingga 30% dari biaya pengiriman pada umumnya, ungkap CEO Deliveree, Tom Kim dalam press rilis yang dibagikan ke peserta gathering. 

Saat saya mencoba sendiri, memang benar. Ongkos kirim barangnya lebih terjangkau dibandinkan dengan layanan pengiriman box online sebelah. Salah satu contohnya, layanan pengantaran Delivery Paket Economy dengan armada City Car. Sampeyan akan dikenakan tarif awal sebesar Rp 28.000,- dan Rp 4.000,- per km.

Dengan hitungan harga paket Economy Deliveree tersebut, total kita hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 68.000,- untuk mengirimkan barang dengan berat hingga 150 Kg ke tempat yang jaraknya 10 KM dari tempat usaha sampeyan.

Belum lagi layanan pengiriman FTL (Full Truck Load) antar Kota dari dan ke 23 Kota besar di Indonesia dengan harga Flat alias tetapnya yang lebih hemat 20-30% di bawah harga pasar.  Untuk detail tarif layanan Deliveree lainnya sampeyan bisa langsung intip di web Deliveree.

Selain harga, hal yang menurut saya menarik dari Deliveree ini adalah fitur live tracking barang kiriman yang sependek pengetahuan saya, baru Deliveree perusahaan logistik yang menggunakannya. Fitur yang jamak kita lihat ada di aplikasi taksi online tersebut bisa kita gunakan untuk memonitor secara live kiriman barang kita.

Jadi dengan fitur monitoring ini barang kiriman kita dijamin selamat sampai tujuan dan terjamin keamanannya. Ditambah barang kiriman kita mendapat jaminan asuransi dengan nilai pertanggungan hingga 400 juta rupiah tanpa perlu lagi membayar biaya asuransi alias GRATIS!!!

Untuk menggunakan layanan Deliveree ini sampeyan cukup mengunduh aplikasinya saja langsung di Google Play Store untuk sampeyan pengguna Android dan di Apple Apps Store untuk sampeyan yang menggunakan iDevice. Selain di dua platform populer tersebut, sampeyan bisa menggunakan Deliveree via Web Apps.

7 KOMENTAR

  1. Lengkap layanan dan armadanya, aman dan terjangkau–wah ini yang dicari banyak pengusaha! Semoga bisa jemput di Lamongan deh jadi bisa mikir mau usaha apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here