3-Smartphone-Budget

Di era yang serba digital seperti saat ini, keberadaan gawai alias smartphone boleh dibilang telah menjadi kebutuhan utama bagi seiap orang untuk mendukung dan membantu aktifitas sehari-hari. Performa adalah satu syarat mutlak yang menjadi pertimbangan sebelum membeli sebuah smartphone.

Ngomong-ngomong soal performa dan pilihan smartphone tentu sebagaian dari pada kita mendambakan smartphone berkualitas premium dengan harga yang murah? Ini bukanlah suatu hal yang mustahil untuk kamu dapatkan. Sekarang ini semakin banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba menciptakan produk terbaru dengan harga terjangkau dengan tetap mempertahankan kualitas dan menyuguhkan performa yang gahar.

Sebut saja produsen besar seperti Oppo, Xiaomi, dan Huawei. Ketiga brand ini bahkan telah berhasil mengalahkan perusahaan raksasa seperti Apple dan Samsung dalam hal inovasi dan “harga”, khususnya di negara-negara berkembang seperti Indonesia dan Indonesia.

Nah, buat sampeyan yang sedang bimbang memilih smartphone  dengan harga yang terjangkau tapi dengan performa yang oke buat digunakan membantu aktifitasmu saat ini,  berikut 3 smarthone dengan harga di bawah 4 juta-an dengan performa yang oke berdasarkan hasil “stalking” saya yang bisa jadi pilihan!

1. Honor 7A

Dirilis pada pertengahan tahun 2018, tepatnya pada bulan April yang lalu, Honor 7A langsung menjadi perbincangan para pencinta smartphone dengan harga terjangkau. Memiliki desain yang tampak modern, Honor 7A menggunakan layar FullView Display dengan rasio 18:9. Meski Honor 7A memiliki resolusi hanya 720 x 1440 piksel (HD+), layar Honor 7A masih nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Untuk sistem operasinya pun sudah terbilang cukup canggih di pasarnya yaitu menggunakan Android 8.0 Oreo dengan user interface EMUI 8.0.

Untuk urusan performa, jangan khawatir. Performa Honor 7A saya bilang lebih dari cukup untuk aktifitas harian karena Honor 7 A dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang menjadi ciri khas Huawei. Honor 7A hadir dalam dua pilihan media penyimpanan, yakni versi 32GB dengan RAM 2/3 GB dan versi 16 GB dengan RAM 2 GB. Kapasitas baterai sebesar 3000 mAh.

Huawei Honor 7A seperti pada umumnya smartphone saat ini, menggunakan 1 kamera di bagian depan dan 2 kamera belakang yang masing-masing memilik resolusi 13MP + 2MP untuk kamera belakang dan 8 MP kamera depan yang oke buat selfie. Honor 7A bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni dikisaran harga Rp 1,849,000,-

2. Oppo F7

Menurut saya, F7 merupakan produk keluaran Oppo terbaik hingga saat ini! Kenapa? Ini merupakan produk pertama di mana Oppo memutuskan untuk keluar dari zona nyamannya yang semula mengandalkan desain full screen dengan aspek rasio 18:9, menjadi full screen beraspek rasio 19:9. Ubahan ini membuat desain Oppo F7 terlihat super eye-catching.

Nah, Oppo F7 menonjolkan fitur kameranya yang dipercaya super jernih. Smartphone ini ditanamkan kamera depan beresolusi 25MP dengan sensor Sony IMX576 aperture f/2.0 yang sudah disematkan teknologi AI Beauty Technology 2.0 yang diklaim menghasilkan selfie jauh lebih baik dan natural dibanding seri sebelumnya. Cocok banget buat kamu yang senang selfie, nih!

Untuk harga, Oppo F7 dipasarkan dikisaran harga Rp 3.519.000,-

3. Huawei Nova 3i

Ini dia smartphone budget favorit saya. Huawei Nova 3i! gawai satu ini memiliki layar 6.3 inch FullView Display 2.0 dengan resolusi 2340 x 1080 FHD+ dan rasio layar 19:5:9. Berbeda dengan seri sebelumnya, Huawei Nova 3i menawarkan layar dengan bezel lebih tipis dan tingkat kerapatan piksel yang lebih padat yang membuat tampilan layar lebih jernih dan tajam.

Smartphone ini juga memiliki beragam fitur lainnya seperti dukungan konektivitas 4G LTE, Dual SIM slot, Bluetooth, GPS, WiFi, FM Radio, USB OTG, hingga sensor Fingerprint. Huawei Nova 3i berjalan di EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Huawei Nova 3i memiliki kapasitas baterai sebesar 3340mAh.

Huawei Nova 3i akan dipasarkan dengan dua varian warna, Black dan Iris Purple. Sama halnya dengan smartphone Oppo, Huawei Nova 3i juga berusaha menonjolkan fitur kameranya. Baik kamera utama maupun kamera selfie yang hadir dalam bentuk dual, dengan kamera belakang memiliki resolusi 16 MP + 2 MP. Sementara kamera selfie memiliki sensor resolusi 24 MP + 2 MP.

Huawei Nova 3i bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 3.699.000,-

Itu dia 3 pilihan smartphone dengan harga di bawah 4 juta-an terbaik versi saya. Harga diatas merupakan harga yang saya peroleh dari salah satu marketplace terkemuka Indonesia, Shopee.co.id. Nah, dari ketiga telepon pintar di atas, kira-kira seri mana yang berhasil mencuri hatimu?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here