Spring-Cleaning-Vector

Membersihkan atap rumah atau loteng memang merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Walaupun tidak terlalu terlihat, atap rumah memang dapat dengan mudahnya menjadi sarang kuman juga penyakit. Dengan menggunakan jasa kebersihan rumah online yang banyak beredar di internet, atap rumah dapat kembali menjadi gudang yang cocok untuk menyimpan barang kenang kenangan atau untuk menyimpan barang yang sudah tidak terpakai lagi.

Atap rumah yang bersih dapat menjamin kesehatan Sampeyan sekeluarga. Membersihkan atap rumah memang pekerjaan yang bisa dibilang tidak terlalu menyulitkan dan juga tidak terlalu gampang untuk dilakukan. Kita hanya perlu menyisihkan waktu seharian serta menyiapkan alat dan bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan atap Sampeyan.

Hal yang mesti Sampeyan lakukan pertama kali adalah memindahkan barang barang yang disimpan di atap ketempat yang aman. Seperti memasukkannya kedalam satu kardus atau kotak yang bisa memuat barang dalam jumlah banyak.

Dengan asumsi ada banyak kotak yang tersimpan di loteng, Sampeyan harus melanjutkan dan merapikan mereka ke tumpukan yang lebih terorganisir. Mungkin Sampeyan bisa mengambil isi dua kotak dan menumpuknya menjadi satu untuk menghemat ruang, atau mungkin Sampeyan dapat mengaturnya kembali menjadi lebih teratur.

Menyusun semua kotak di loteng Sampeyan mungkin tampaknya pekerjaan ini agak monoton dan membosankan tetapi Sampeyan mungkin terkejut melihat betapa banyak ruang yang Sampeyan hemat dengan melakukan hal itu. Lalu mulailah untuk membersihkan atap rumah atau loteng yang kotor itu.

Mula-mula Sampeyan bisa membersihkan debu yang ada menggunakan kemoceng atau vacuum cleaner untuk mencegah debu dan kotoran berterbangan ke sekitar atap rumah Sampeyan.

Apakah Sampeyan ingat kapan terakhir kali Sampeyan membersihkan loteng Sampeyan? Apakah itu sudah sebulan, setahun atau mungkin tidak pernah dibersihkan sama sekali. Sampeyan harus kembali ke loteng Sampeyan untuk membersihkan debu nya dengan baik.

Jangan khawatir tentang penyekaan tangan dari setiap permukaan yang ada di loteng Sampeyan, sebagai gantinya gunakan perangkat pembersih debu yang dibawa ke atas loteng untuk melakukan pembersihan cepat.

Menghilangkan debu dan sarang laba-laba tidak hanya membuat loteng Sampeyan terlihat bersih, tetapi juga akan mencegah laba-laba tinggal di sana.

Setelah debu telah dibersihkan, siapkan peralatan untuk mengepel bagian lantai di atap rumah atau loteng Sampeyan. Bersihkan setiap sisa kotoran dan debu yang menempel dilantai Sampeyan dengan melakukan pengepelan secara maksimal.

Pel lantai loteng Sampeyan menggunakan cairan pembersih khusus lantai yang dapat membunuh kuman serta menjauhkan lantai loteng Sampeyan dari bakteri.

Setelah lantai Sampeyan berhasil di pel, Sampeyan bisa mulai menunggu lantai Sampeyan hingga mongering untuk melanjutkan pekerjaan pembersihan yang selanjutnya. 

Ketika Sampeyan membersihkan loteng, lihat sekeliling dan semua bagian loteng untuk melihat apakah Sampeyan melihat ada area air yang mengalami kerusakan atau kebocoran.

Membiarkan loteng Sampeyan mengalami kelembaban yang berlebihan, apakah itu dari kelembaban tinggi atau atap yang bocor pada dasarnya dapat merusak loteng atau barang apa pun yang disimpan di sini.

Intinya adalah Sampeyan harus mengidentifikasi dan menghilangkan sumber air untuk membuat loteng yang bersih dan aman.

Kebocoran atap yang kecil atau keretakan dapat menyebabkan kelembapan. Periksa loteng Sampeyan setelah setiap badai atau hujan besar, cek di sekitar rumah Sampeyan untuk memeriksa atap Sampeyan dari semua sudut. Perbaiki bagian yang lepas, hilang, atau rusak. Periksa juga bagian jendela disekitar rumah Sampeyan.

*gambar dari Vecteezy!https://www.vecteezy.com

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here