Jual Beli Followersimg:babyfeng.com

Mungkin diantara teman-teman sudah sangat familiar dengan istilah jual beli follower Twitter. Bahkan akhir-akhir ini banyak kanal teknologi dari media besar di Indonesia memberitakan fenomena jual beli follower Twitter ini. Tidak hanya media di Indonesia. Beberapa media besar di luar sana juga santer memberitakan fenomena jual beli follower Twitter yang diduga omsetnya mencapai puluhan juta dollar.

Munculnya fenomena jual beli followers ini tidak bisa lepas dari pola pikir pengguna Twitter yang menganggap kesuksesan atau keseleban seorang pengguna Twitter diukur dari berapa jumlah followers. Semakin banyak followers Twitter mereka, semakin keren dan semakin seleb. Dan bagi mereka yang punya pemikiran bisnis dan jeli melihat setiap kesempatan, fenomena ini bisa menjadi uang dengan membuat jasa jual beli Follower Twitter.

Penasaran, akhirnya beberapa hari yang lalu saya mencoba untuk membeli follower dari Jasa Jual Beli Follower yang ada. Setelah membuat sebuah akun Twitter pseudonym, akhirnya saya menemukan beberapa website yang menawarkan jasa inject atau jual beli Follower Twitter. Bahkan saya juga menemukan beberapa Thread jual beli followers di salah satu Forum terbesar di Indonesia. Hmm.. Benar saja, jika ada yang menyebut bahwa bisnis jual beli Follower Twitter ini cukup banyak digemari dan menjadi bisnis dengan prospek cerah saat ini.

Ada banyak model bagaimana sang pemberi jasa menyuntikkan follower ke akun Twitter kita. Ada yang meminta kita untuk memberikan username & password Twitter, serta ada pula yang meminta username Twitter saja. Untuk harga juga bervariasi, mulai 50 ribu untuk 1.000 follower sampai dengan ratusan ribu rupiah. Waktu yang mereka tawarkan untuk mencapai target jumlah follower yang diinginkan pun berbeda-beda berdasarkan jumlah follower yang akan disuntikkan ke akun kita.

Tanpa banyak mikir lagi, karena niatan awalnya adalah ingin coba-coba saja, saya putuskan untuk membeli 3.000 follower seharga 180 ribu untuk akun pseudonym yang saya buat dari salah satu penyedia jasa jual beli follower. Saya memilih jasa jual beli follower yang model pengisian followernya hanya membutuhkan akun Twitter saja. Kenapa saya memilih mode tersebut karena saya ingin mencoba, hanya memberikan akun Twitter benarkah bisa langsung nambah Follower? Itu saja.

Setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi, saya sempat mikir Nothing To Lose alias ikhlas di awal lantaran sampai empat hari tidak ada tanda-tanda follower bertambah di akun Twitter pseudonym yang saya buat. Ya wes lah, tampaknya jasa jual beli follower Twitter ini HOAX. Selang beberapa hari kemudian, tiba-tiba HP yang saya gunakan diberondong notifikasi dari aplikasi Twitter. “Xxx is now following You!” ya, suntikan follower mulai masuk. Hanya dalam waktu kurang dari sejam, 3.400 follower baru masuk di akun Twitter pseudonym tersebut. Amazing!!!

Followernya asli?

Setelah dibuat tercengang karena dalam waktu kurang dari sejam ada 3.400 follower bertambah, saya mulai cek-cek seperti apa sih followernya. Dan sial, semua followernya datang dari luar Indonesia alias bule. Saya kurang cermat dan seingat saya, jasa jual beli follower yang saya gunakan tersebut tidak menyebutkan followernya dari Indonesia atau dari luar. Untuk informasi saja, beberapa jasa jual beli follower juga ada yang menyebutkan bahwa follower yang disuntikkan ke kita adalah akun asli bukan bot dan follower asal Indonesia.

Selang beberapa waktu setelah suntikan follower dilakukan, ada sesuatu yang terjadi. Follower Twitter akun pseudonym yang saya buat tersebut mulai berkurang dan terus berkurang, hingga tersisa 750 follower di satu bulan pertama. Waduhh.. saya ditipu ini. Tidak, ternyata setelah saya komplain ke penyedia jasa jual beli follower yang saya gunakan mereka mengatakan bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas berkurangnya follower. Mereka menyatakan bahwa bertambah atau berkurangnya follower bergantung dari konten akun Twitter kita. Mereka hanya bertugas “mengarahkan” follower untuk follow saja. Pernyataan tersebut juga dituliskan di TOR (Term of References) di website mereka. Haduh.. Akhirnya bener-bener Nothing to Lose alias beneran ikhlas ini. hehe..

Akhirnya saya tahu dan sudah membuktikan bahwa Jasa Jual Beli Follower Twitter itu beneran ada dan terbukti bisa. Dan sampai detik ini saya masih belum habis pikir, bagaimana caranya mereka bisa membuat ribuan akun Twitter tersebut otomatis follow ke sebuah akun Twitter tertentu? Ini yang menerut saya harus dijadikan PR untuk dicari jawabannya.

Ada banyak model dan mungkin cara berbeda dari bisnis jual beli follower untuk menambahkan follower ke sebuah akun Twitter. Apa yang saya ceritakan ini hanyalah satu dari sekian banyak model jual beli follower Twitter. Dalam hati, sebenarnya saya ingin sekali mencoba beberapa model jual beli follower Twitter, utamanya yang menjanjikan followernya 100% datang dari Indonesia. Tapi… Ah sudahlah… Hehehe…

Nah, apakah sampeyan punya pengalaman dengan jasa jual beli follower Twitter? Jika ya, boleh dong berbagi dengan saya di kolom komentar. Masih penasaran nih.. 😛

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini