kotagames
Teknologi

KotaGames, Ketika ngeGame semakin mudah dan dekat dengan kita

Game, saya ingin Tanya kepada teman-teman semua, kapan teman-teman semua pertama main Game? Kalau saya, pertama main game sejak duduk di kelas 2 SD. Ya, waktu itulah pertama kalinya saya memainkan sebuah Game, game tetris dari sebuah mesin Game Watch yang dulu sering kita sebut Game Bot.Permainan dalam Game Watch waktu itu pun boleh dibilang masih permainan sederhana, saya menyebutnya “noto boto” (Tetris) dan masih menggunakan layar Monokrom. Meskipun demikian, game tetris monokrom yang ada di Game Watch saat itu merupakan game popular, saya rasa.

Jika dulu saat saya duduk dibangku SD saya sudah dibuat berkata “wah” dengan Game Watch, sepertinya generasi sekarang yang seumuran saya waktu itu melihat Game Watch Monokrom sebagai alat yang jadul dan mungkin tidak pernah tahu, kenapa? Karena perkembangan teknologi game akhir-akhir ini berkembang cukup pesat. Dan boleh dibilang keberadaan Game Watch sudah digantikan dengan Game Portable maupun Mobile Game di Smartphone yang mana rata-rata semuanya telah menggunakan teknologi grafis yang luar biasa dengan jutaan warna, bukan hanya monokrom.

Perkembangan game kini pun menjadi semakin dekat dengan kehidupan manusia. Bahkan game yang mungkin kita menganggapnya sebagai sebuah permainan untuk penghilang stress, sekarang juga menjelma sebuah lading bisnis. Sebut saja game online dan Facebook game. Banyak pengguna rela merogoh kocek cukup dalam untuk memainkan game online dan Facebook game.

kotagames

Nah beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan sebuah informasi bahwa ada sebuah web yang menyediakan berbagai macam game yang dapat kita mainkan dari ponsel kita, yaitu KotaGames. Dari informasi yang saya dapat tersebut, KotaGames merupakan Social Games berbasis WAP yang di dalamnya terdapat banyak game yang dapat kita mainkan. Karena berbasis WAP maka game ini dapat dimainkan dari ponsel kita yang sudah dilengkapi dengan web browser. Dan sekali lagi, game semakin dekat dengan manusia.

BACA JUGA :  XCloud, layanan Cloud Solution dari XL

Selain dapat digunakan dari ponsel, game ini juga dapat dimainkan bersama-sama dengan pengguna lain. Ya, seperti deskripsi dari game ini yang menyebutkan bahwa Kota Games merupakan Social Game. Tidak itu saja, pemain atau pengguna juga dapat melakukan share pengalaman bermain game di KotaGames dan berinteraksi dengan pemain lain melalui akun Facebook dan Twitter yang dimiliki.

Seperti yang disebutkan dalam informasi yang saya dapatkan, di dalam KotaGames akan berisi banyak judul game, sementara ini baru ada 6 judul game yang dapat dimainkan pengguna. Namun pihak developer berjanji akan menambahkan lebih banyak lagi judul game ke KotaGame.

Untuk mengakses KotaGames gratis ndak? Untuk mengakses dan memainkan beberapa game di KotaGames kita akan dikenakan biaya alias tidak gratis, kenapa? Karena game-game yang ada di KotaGames membutuhkan KGold. KGold merupakan mata uang (virtual credit) yang ada di dalam KotaGames yang berguna untuk membeli virtual item untuk pengembangan tokoh atau karakter yang dimainkan. Sederhananya hampir mirip dengan game online pada umumnya yang untuk memainkannya kita butuh beberapa emas (virtual credit) untuk mengupgrade sebuah item dalam game tersebut.

Kota Games on iPhone

Nah, untuk layanan KotaGames sendiri sebenarnya dapat diakses melalui ponsel apapun dengan operator apa saja, namun fitur penukaran pulsa telepon dengan KGold atau virtual credit hanya bias dilakukan oleh operator tertentu, salah satunya XL. Jadi untuk teman-teman yang menggunakan operator selular XL seperti saya, teman-teman dapat dengan mudah untuk menukarkan KGold atau virtual kredit dengan pulsa kita. Jadi tidak perlu ribet. Dan teman-teman juga berkesempatan mendapatkan tariff hemat untuk mengakses KotaGames, yaitu hanya Rp. 550,-. Lumayan kan? Penasaran? Langsung kunjungi aja http://m.kotagames.com dari web browser ponsel teman-teman. Saya sudah mencobanya loh!! Hehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *