Penat yang menumpuk akibat aktivitas dan pekerjaan dari hari Senin sampai Jum’at seketika sirna ketika melihat senyum beberapa teman yang sudah dari jam 9.30 WIB berada di bawah tenda sebuah stan di depan Tempat Wisata Kebun Binatang Surabaya. Yup, kemarin minggu (3/7) setelah terakhir kelas 3 SMP saya berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), akhirnya saya mengunjungi taman satwa yang berada di pusat kota Pahlawan ini untuk kesekian kalinya. Sebenarnya kedatangan saya ke Kebun Binatang Surabaya ini adalah untuk Jalin Silaturahmi sekaligus Piknik dengan teman-teman Onliners Surabaya yang tergabung dalam @KopdarSurabaya.

Kopdar Surabaya, Kopdar Piknik

Yup minggu kemarin seperti biasa setiap tanggal 3 di setiap bulannya, kami teman-teman Onliners Surabaya mengadakan acara Kopi Darat untuk menjalin silaturahmi secara langsung. Dan kopdar Surabaya edisi Bulan Juli kali ini bertempat di Kebun Binatang Surabaya. Teman-teman Kopdar Surabaya sengaja memilih lokasi kopdar di Kebun Binatang Surabaya karena teman-teman ingin kopdar dengan nuansa piknik serta ingin mengankat tempat-tempat yang menjadi icon atau landmark Kota Pahlawan.

Acara kopdar dijadwalkan mulai jam 9.30 WIB, ya karena namanya juga masih anak muda dan juga orang Indonesia, jam karet alias molor masih berlaku di sini. Hehe.. Jam 10 lewat sedikit saya sudah berada di sekitar area Kebun Binatang Surabaya. Sesaat sebelum bertemu dengan teman-teman Kopdar Surabaya yang sudah hadir terlebih dahulu, saya sedikit syok melihat suasana ramai KBS saat itu yang penuh dengan ribuan manusia. Duh ternyata baru sadar saat itu bersamaan dengan hari libur sekolah.

Melihat suasana yang ramai dan mengarah ke crowded seperti itu, yang namanya makhluk onliners yang selalu pengen yang praktis, saya dan beberapa teman Kopdar Surabaya memilih membeli tiket masuk melalui jasa Calo. Harga tiket masuk KBS tidak terpaut jauh sih, jika harga normal tiket untuk hari libur sebesar Rp. 15.000,- per orang, melalui jasa calo kita cukup menambah Rp. 1.000,-. Karena harga tidak terpaut jauh bedanya, ternyata tidak kita saja yang memilih membeli tiket via jasa calo, ada beberapa ibu-ibu yang dengan semangat bilang ke satu rombongannya untuk milih beli via calo saja. “Selesih Rp. 1.000,- tapi tidak usah berdesak-desakan untuk antri “, ujar ibu tersebut.

Tiket sudah ditangan dan tanpa panjang lebar lagi serta panas Surabaya sudah mulai tidak umum, saya dan teman-teman memutuskan masuk ke area KBS. Sesampai di dalam area KBS, kami mencari tempat nongkrong terlebih dahulu sambil nunggu teman-teman yang katanya masih OTW ke KBS. Dan kira-kira jam 12.00 WIB teman-teman sudah mulai berkumpul di tempat kami asik ngobrol nunggu yang lain. Seperti biasa, acara pertama diawali dengan perkenalan teman-teman Kopdar Surabaya yang baru saja ikut bergabung dan datang di Kopdar waktu itu.

Kopdar Piknik Kopdar Surabaya

Setelah perkenalan dan puas ngobrol kanan-kiri mempererat silaturahmi antar onliners Surabaya, acara selanjutnya adalah jalan-jalan menikmati suasana ramai di KBS. Dan yang terpenting dan menjadi menu wajib setiap Kopdar Onliners adalah Foto-foto nan saling menarsiskan diri bersama.

@KopdarSurabaya #KopdarPiknik

Teman-teman Onliners yang hadir di acara Kopdar Piknik @KopdarSurabaya kali ini antara lain teman-teman dari Surabya Twitter User Group (@SbyTUG), Kopdar Surabaa (@Kopdar Surabaya), Blogger Surabaya (@bloggerTPC), Akdemi berbagi Surabaya, dll yang tak bisa saya sebutkan satu persatu.

Yang Hadir di Kodar Surabaya
Yang Hadir di @KopdarSurabaya #KopdarPiknik

Secara keseluruhan Kopdar Piknik Kopdar Surabaya kemarin seru dan berkesan sekali bisa ketemu, berkumpul, dan ngobrol bareng dengan teman-teman Onliners Surabaya yang baru. Sampai ketemu di Kopdar Surabaya selanjutnya dan keep Our Brother Hood..

#AyoRek Kopdar Surabaya

 

Salam Kopdar

Frenavit Putra

16 KOMENTAR

  1. Lha ini yang mantep neh…len-jelen-nya Surabaya.Mesti asyik keliling surabaya setiap bulanya πŸ™‚ Lha tujuan selanjutnya @kopdarsurabaya ning ndi?

    • padahal wes gak pengen teko lo mbak, tapi wes telat berjam2 masih disuruh dateng, akhirnya dateng aja deh

      ntar dikira sombong sama yg lain πŸ™‚

      LOH KOQ MENDADAK BELAGU =))

  2. Asyikk banyak fotoku..hhahah.. #AyoRek terus kompak buat Kopdar Surabaya.. Β°\(^β–Ώ^)/Β°

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here