Masih ingat dengan Layanan Social Media dengan nama Plurk?? Atau malah baru dengar?? Oke sekedar refreshing buat teman-teman yang baru tahu atau sudah pernah kenal plurk itu apa bisa dilihat dipostingan saya tentang plurk. Nah akhir-akhir ini ternyata keberadaan Plurk di dunia maya tidak mau kalah dengan keberadaan social media yang lain semacam Facebook, Twitter, Koprol dll. Plurk semakin hari semakin meningkatkan layanannya dengan menambah fitur-fitur terbarunya guna memanjakan user yang tetap setia dengan plurk.

Tampilan Plurk Top

Tampilan Plurk Top

Pagi ini tidak sengaja saya melihat ada yang baru di plurk, plurk menambahkan fitur baru dengan nama TOP Plurk. Top Plurk merupakan fitur baru plurk yang memungkinkan user untuk melihat plurk apa sih yang menjadi top thread atau diskusi saat ini di sebuah negara atau daerah. Bisa dibilang Top Plurk hampir mirip dengan fitur Trending Topic yang ada di Twitter, hanya saja di sini pengguna plurk bisa memasukkan plurk status yang mana yang ingin di masukkan ke jajaran top plurk.

Tidak hanya itu saja, Top Plurk juga menawarkan layanan Karma Earning ketika pengguna plurk mensubmit plurk status mereka ke Top Plurk. Layanan ini tentu saja sangat bermanfaat dan berguna bagi mereka yang ingin segera mendapatkan karma lebih tinggi.  Mereka tidak perlu lagi mengemis respons, spam plurk dll hanya untuk meningkatkan karma. Pengguna Plurk hanya cukup share dan mensubmit Plurk Statusnya di Top Plurk, maka otomatis Karma akan bertambah sesuai dengan tingkatan Earning Karma nya.

Pengguna Plurk tidak serta merta bisa floading plurk status ke Top Plurk untuk bisa segera mendapatkan karma yang lebih tinggi. Pihak developer memberikan batasan jumlah karma yang bisa dihasilkan melalui fitur Earning Karma. Batasan tersebut berbeda-beda disesuaikan dengan tingkat karma masing-masing pengguna plurk. Batasan tersebut berlaku perhari, jadi perhari ada batas maksimum untuk menambah karma sesuai ketentuan. Aktivitas diskusi yang ada pada Plurk Status yang kita submitpun mempengaruhi peningkatan karmanya.

Schema Plurk Top

Langkah Menggunakan Plurk Top

Bagi pengguna plurk yang ingin submit plurk status ke Top Plurk hanya cukup klik status yang ingin di Submit, kemudian dibagain bawah kolom komentar tepatnya di bawah form submit komentar ada sebuah navigasi Add to Top Plurk, tinggal klik navigasi tersebut maka akan otomatis meluncur ke form Submit Plurk Status. Pengguna hanya cukup memasukkan captcha kemudian memilih Submit To area mana? Apakah indonesia atau negara lain terserah. Setelah semuanya selesai tinggak klik Add New Plurk dan eng.. ing.. eng.. Plurk Status sudah tersubmit dan anda bisa melihat  dibagaian earning karma akan bertambah. Mudah bukan?

Selamat mencoba dan jangan lagi ada pengemis karma.. :hammer

8 KOMENTAR

  1. Hohoho.. kalo tampilannya rada gak enak gara-gara di depan emot ada http://a bla.. bla.. bla.. ya ma’af… masih dicari cara lain gimana bisa tampilannya lebih siip.. :))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here