Wordpress

Kaskus Emoticon For WordPress

Iseng-iseng berkelana menjelajah Lounge Templates & Scripts Stuff di bagaian Computer Stuff forum terbesar di Indonesia, eh saya menemukan sebuah thread yang menshare tentang keberadaan plugins Kaskus Emoticon untuk wordpress. Jika dulu saya sudah pernah share bagaimana memasang emoticon plurk di wordpress, untuk Emoticon kaskus di wordpress kali ini saya tidak perlu lagi untuk memberikan tutorialnya. Pasalnya kita cukup memasang plugins Kaskus Emoticon For WordPress dan secara otomatis emot akan terpasang. :afro:

Plugins Kaskus Emoticon For WordPress ini dikembangkan oleh salah satu teman kaskuser yaitu agan Narko. bangga juga karena ada anak bangsa yang mampu memeberikan kontribusi pada wordpress dalam bentuk plugins Kaskus Emoticon For WordPress. :iloveindonesia

Untuk Installasi pun cukup mudah. Teman-teman cukup login ke Dashboard Blog masing-masing kemudian di bagian plugins kita tinggal add new plugins dan cari plugins dengan keyword “kaskus” maka secara otomatis di search result akan muncul plugins Kaskus Emoticon For WordPress. atau bisa langsung mendownloanya di sini atau di sini,  :tkp kemudian memasangnya layaknya memasang plugins wordpress yang lain.

Sejalan dengan cara installasinya, untuk keperluan pemasangan emotnya juga sangat mudah. Teman-teman hanya cukup menuliskan shortcut emoticon kaskus seperti yang ada di forumnya atau ketika posting akan langsng ada icon kaskus di bagaian menu postingan kita. Untuk menambahkan emoticon pada form komentar juga sangatmudah, karena langsung ada spoiler kaskus emoticons yang ketika di klik maka akan keluar semua emoticon yang ada. Tentunya semua ini bisa kita lakukansetelah plugins telah terinstall dan telah diaktifkan. :hammer

Sedikit Tips :
Pada plugins Kaskus Emoticon untuk WordPress ini emoticon kaskus yang disertakan cukup banyak, sehingga bagi mereka yang menggunakan hosting dengan space dan kapasitas bandwith rendah akan terkuras lebih cepat. Untuk itu ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu:

  1. Mendisable beberapa emot yang tidak ingin kita tampilkan. Pada admin panel Plugins Kaskus Emoticon For WordPress ini kita dapat melakukan disable beberapa emoticon, sehingga kita dapat menentukan mana emoticon yang ikin kita tampilkan dan mana emoticon yang tidak ingin kita tampilkan.
  2. Mengalihkan hosting emoticon kita yang semula di dalam hosting kita di /wp-content/plugins/kaskus-emoticons/emoticons kita pindah ke layanan image hosting gratisan seperti Photobucket, imagehack, picasa, dll. Setelah Image emoticon kita letakkan di layanan hosting image gratisan tersebut, kita perlu sedikit memodifikasi file kaskus-emoticons-lisy.php yang ada di dalam folder plugins Kaskus Emoticon For WordPress tadi.
    Kita cukup mengubah script, [php wraplines=”true”]$KEEUrl = get_option(‘siteurl’) . ‘/wp-content/plugins/kaskus-emoticons/emoticons/’;[/php]

    menjadi,

    [php wraplines=”true”] $KEEUrl = ‘http://s123.photobucket.com/albums/blablbla/blabla/emot-kaskus/’;[/php]

    http://s123.photobucket.com/albums/blablbla/blabla/emot-kaskus/ sesuai dengan url album anda masing-masing.

Tambahan :
Bagi teman-teman yang menggunakan hosting yang setting hostingnya gak diset anti leech akan memungkinkan orang lain akan memakan bandwith kita karena copy paste emot kita di tempatnya. Caranya menanggulangi dengan mengarahkan source image emot ke layanan hosting image gratisan seperti di atas.

Bagi teman-teman yang berminat, monggo silahkan pasang emot ini dan semoga tulisan ini membantu..

Eh kelupaan, FYI postingan ini basi banget cos saya baru tahu kalau ada plugins Kaskus Emoticon For WordPress baru hari ini, nah di kaskus udah setahun lalu di share :hammers

dan mohon ma’af kalau ini :reposts

8 thoughts on “Kaskus Emoticon For WordPress”

  1. Sayang sekali, emot-emot ini untuk wordpress yang berbayar, yah?
    Saya–yang pake gratisan ini–gak nemu “plugin” di dasbor wordpress soalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *