AHA Internet ServiceSemakin bertambahnya pengguna Internet di Indonesia mengakibatkan kebutuhan akan ketersediaan layanan Internet yang mudah, murah dan berkualitas semakin bertambah pula. Bakrie Connectivity yang merupakan perpanjangan tangan usaha Bakrie Telecom ikut serta menyediakan dan memasarkan layanan internet broadband wireless access (BWA) berkecepatan tinggi berbasis CDMA (Code Division Multiple Access) teknologi EVDO (Evolution Data Optimize). Dan hari ini Jum’at 25 Juni 2010 Bakrie Conectivity melakukan Launching produk BWA-nya yang diberi nama AHA kependekan dari Affordable Hyper-speed Access.

Sekilas tentang AHA. AHA adalah layanan akses Internet berkecepatan tinggi berbasis CDMA dengan teknologi 1X-EVDO Rev A, yang dalam langkah perdananya ini di bundling dengan perangkat USB MOEDEM Olive tipe VME-110. Kemampuan akses kecepatan AHA untuk download adalah mencapai 3.1 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 1.8 Mbps. Kecepatan seperti ini tentu saja dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan para netter yang haus koneksi internet yang cepat untuk keperluan Browsing, e-mail, chating, blogging dan lain-lain.

Selain menyuguhkan kecepatan akses yang luar biasa, produk Bakrie Connectivity ini merupakan produk Broadband Wireless Access pertama di dunia dan satu-satunya yang berkolaborasi dengan Perusahaan besar Multinasional, yaitu Google. Hal ini dapat dilihat dari paket Modem AHA ini telah ter-built ini secara langsung aplikasi Google Chrome Browser, Google Search Bar, Live Online Ticker VivaNews dan Picassa. Hal ini tentu saja akan memudahkan para oengguna dalam melakukan aktifitas Internet begitu mereka terhubung dengan jaringan Internet.

Dua Model Modem Bundling AHA

Urusan tarif, pihak Bakrie Connectivity menawarkan tarif ringan dan fleksibel yang mana pengguna juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya yaitu dengan pilihan tarif Rp 150/ menit untuk paket Time Based atau Rp 0,5/ KB untu yang volume based. Bagi pengguna yang mengingginkan akses Unlimited, Bakrie Connectivity beberapa paket yang di bagi berdasarkan speed atau kecepatan internet. adapun pilihan paket Unlimited yang ditawarkan tersebut yaitu :

Paket EKONOMIS
(Upto 200 Kbps)
DINAMIS (Upto 600 Kbps) FANTASTIS (Upto 3,1 Mbps)
Harian (24 Jam) Rp. 4.000,- Rp. 6.000,- Rp. 10.000,-
Bulanan (30 Hari) Rp. 80.000,- Rp. 110.000,- Rp. 200.000,-

Selain paket unlimited yang ada di atas ada satu lagi paket Unlimited yang ditawarkan dalam produk AHA ini yaitu paket SPEED BOOSTER. Paket ini merupakan paket fleksibel yang mana apabila pengguna ingin mengubah speed internet menjadi lebih cepat menjadi 1 x, 2 x, 3 x dari kecepatan awal, dikenakan tarif Rp. 5.000,- / hari / level. Info detail tarif bisa langsung mengunjungi Website AHA di www.aha.co.id/tarif

***

Nah, tadi ketika saya menghadiri undangan Media Launching AHA di Black Canyon Cafe SUTOS Surabaya, saya beserta teman-teman media yang hadir pada acara tersebut berkesempatan mencoba menggunakan layanan BWA dari Bakrie Connectivity tersebut. Kesan yang saya dapat ketika mencoba pertamakali saya merasa untuk keperluan Instalasi pengguna tidak perlu lagi ketakutan tidak bisa Install dll. Hal ini dikarenakan proses instalasi akan jalan sendiri ketika modem ditancapkan pada USB PC atau Notebook kita dan otomatis terinstall. Tentu saja dalam hal ini feature Auto Play atau Autorun pada PC dan Notebook pengguna harus menyala.

Lantas bagaimana dengan Speed-nya?? Untuk speed saya mencoba melakukan beberapa test dengan membuka beberapa website sekaligus dan melakukan streaming beberapa Video dari Internet. Dan hasilnya cukup memuaskan, koneksi lancar jaya, streaming video pun lancar layaknya membuka file video di PC atau Notebook kita. Tidak berhenti di situ saja, saya melakukan test koneksi menggunakan bantuan layanan dari Speedtest.net dan saya mendapati hasil yang cukup fantastis yakni mencapai speed 3,28 Mbps untuk download speed dan 0,73 Mbps untuk Upload Speed (lihat screenshoot). Tes ini saya lakukan dengan menggunakan Browser Google Chrome.

Hasil Test Koneksi AHA

Bagi anda yang ada di Surabaya dan sekitarnya, anda bisa membuktikannya sendiri dengan datang di acara Sales Exhibition AHA Internet Service yang berlangsung tanggal 25, 26, 27 Juni 2010, di Athrium SUTOS, Surabaya. Bagi yang berada di daerah lain, pihak Bakrie Connectivity juga akan melakukan Launching dan Sales Exhibitin di kota-kota besar di Jawa seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang dan Bogor. Anda bisa datang dan membuktinnya sendiri.

Erik Meijer, Dirut PT. Bakrie Connectivity Mendemokan AHA

Dan kesimpulannya setelah tadi mencoba, AHA Internet Service dari Bakrie Telecom layak untuk dicoba sebagai Alternatif pengguna broadband wireless access di Indonesia. :))

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini