Surabaya, 22 April 2010: Memiliki motor sport merupakan keinginan terpendam setiap pengendara motor di Indonesia. Sensasi berkendara tidak seharusnya hanya dirasakan oleh komunitas touring. Pengendara motor sehari-hari yang berkutat dengan kemacetan dan tetap ingin merasakan lajunya adrenalin saat lampu hijau menyala, memiliki hak yang sama untuk merasakan sensasi berkendara.

Mungkin Anda sering mendengar perkataan berikut…..

Motor sport? Siapa yang tak ingin? Tapi pasti berat, dan lebih cocok untuk touring. Ya, saya memimpikan untuk memiliki motor sport, tapi pasti mahal! Saya selalu ingin memiliki motor sport, tapi pasti sulit dikendarai, bukan untuk digunakan sehari-hari di perkotaan!

Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport), pertama di Indonesia dari tipenya, di desain untuk menambah dimensi baru bermotor sebagai suatu fenomena, dengan menciptakan segmen baru light sport.

Mengendarai motor sport sehari-hari di perkotaan menjadi lebih baik dan bahkan lebih menyenangkan!

Pulsar 135 LS dipersenjatai dengan mesin 4-katup DTS-i yang menghasilkan tenaga 13,5 HP. Dengan garis tegas dan postur yang agresif, Jok terpisah yang sporty, stang jepit, dan fitur-fitur lainnya, Pulsar 135cc ini menghasilkan performa yang setara dengan motor 150cc. Berat kosong yang hanya 122kg memberikan rasio Tenaga berbanding Bobot 110,6 PS/ton, membuatnya memiliki keseimbangan optimum dari kelincahan dan kenyamanan untuk bermanuver di padat dan riuhnya lalu lintas sehari-hari.

Bajaj Pulsar 135 LS, Bajaj, Pulsar

Dilengkapi dengan rangka yang kuat namun ringan, menggunakan suspensi gas NitroX di bagian belakang, Pulsar 135 LS datang memenuhi tantangan dari kaum muda Indonesia. Tenaga besarnya dihasilkan dari sistem 2-katup masuk dan 2-katup buangnya, yang mampu membuatnya terus bertahan di putaran atas hingga 10,500rpm. Dan mengingat bahwa keselamatan adalah hal utama dari semua versi Pulsar, lampu DC, dan rem cakram depan 240mm dipasangkan sebagai kelengkapan standar.

Menurut K. S. Grihapathy, Presiden Direktur PT. Bajaj Auto Indonesia, “Merek Pulsar telah sangat lekat dengan segmen motor sport di Indonesia dan visi kami adalah menjadikan Indonesia sebagai negeri para bikers dari negeri para komuter.”

Pulsar 135 LS ditawarkan pada harga Rp 15,3 juta (on-road di Jawa Timur). Didukung skema pembiayaan yang menarik dari SOF, WOM, Kredit Plus, dan perusahaan-perusahaan pembiayaan lain. Dia menambahkan, unit-unit uji coba (test ride) Pulsar 135 LS tersedia di showroom-showroom Bajaj. Showroom akan mulai menerima pemesanan pembelian, sementara pendistribusian motor kepada para pembeli akan dilakukan awal Juni 2010. Saat ini di Jawa Timur, Bajaj sudah memiliki 12 Showroom resmi

Bajaj Pulsa 135 LS, Bajaj, bentuk bajaj pulsar 135

Bajaj juga akan memberikan reward untuk para pelanggan yang mengunjungi showroom dan melakukan test ride. Sejumlah pembeli beruntung akan memenangkan undian menonton perlombaan F1 di Singapura pada September 2010!

Sekilas keunggulan mesin 4-katup DTS-i pada Pulsar 135 LS

Mesin 4-katup didesain untuk performa yang lebih baik dibanding mesin 2-katup. Dikombinasikan dengan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark-ignition) yang revolusioner yang memaksimalkan pembakaran untuk menghantarkan tenaga yang lebih kuat dan hemat bahan bakar dengan emisi rendah, Pulsar 135 LS memiliki mesin produksi paling efisien yang pernah ada.

  1. Lebih Bertenaga: mesin 4-katup menghasilkan tenaga yang lebih besar pada area intake dan exhaust, hampir setara dengan mesin 2-katup 150cc.
  2. Tenaga Puncak: Karakter dari 4-katup yang ringan (ukuran sistem 4-katup yang lebih kecil dibanding sistem 2-katup yang berat), membuat mesin mampu bertahan di putaran 10,500rpm (dibatasi secara elektrik)!
  3. Kecepatan dan Akselerasi: dengan kisaran rpm yang besar, mesin dapat berputar cepat menembus 60km/jam hanya dalam 5,1 detik dan mampu menembus 115km/jam.
  4. Lebih Efisien: Dengan gabungan mesin DTS-i dan 4-katup tidak hanya menghasilkan performa optimal tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien.
  5. Ramah Lingkungan : Memenuhi semua standar emisi gas buang.

Postingan ini merupakan Pers Release Resmi Launching Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport) oleh-oleh dari mas Gajah Pesing (Perwakilan TPC)  yang hadir dalam acara Grand Launching tadi malam.

2 KOMENTAR

  1. Wah, entah sudah berapa tahun loteng rumahku nggak pernah dicek. Sekali dua kali aja naik kesana kalo pas ada kasus bocor. Sekedar buat nembel retakan di genteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here