Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. (Dikutip dari Wikipedia Indonesia)

Sepenggal paragraf di atas cukuplah menjelaskan apa dan bagaima sahabat dan persahabatan itu. Saya yakin, di antara kita semua pastilah memiliki sahabat dan saling menjalin persahabatan satu sama lain.  Bersahabat dengan teman mulai SD, SMP, SMA, Kuliah atau bahkan sampeyan memiliki sahabat dari TK.  Begitu juga saya, sebagai makhluk sosial saya ingin rasanya setiap hari minimal menambah 1 teman dan memiliki sahabat di sekitarku. Dan alhamdulillah, saya menemukan beberapa sahabat yang cukup dekat meskipun saya juga pernah mengalami pengkhianatan dari seorang sahabat.

Sahabatku, Frenavit Putra
Kita adalah sahabat, kita adalah keluarga
Frenavit Putra, Bodrex, Bodrex dan Sahabat
1 Rasa.. keep our brotherhood

Sahabatku adalah orang-orang yang kini benar-benar sudah aku anggap seperti keluargaku sendiri. Keluargaku yang ada di Surabaya, mereka ada ketika aku suka dan terlebih ketika aku terluka. Mereka adalah, Dior Asning Kosyu (dior), Aziz Hadi (cisthouse), Rizal Haryawan (icank), Dedi Ardinsyah, Marchelia Anggraini (Marcle) , Dwi Ayu (Ayu’), Sherly Septia, Dara Anggraeni, Rahma Wiharny. Ya, mereka semua adalah sahabat yang aku temukan di Surabaya ini ketika aku menginjakkan kaki di sebuah sekolah tinggi di mana saya mengenyam pendidikan tinggi sekaligus bekerja.

Bodrex dan Sahabat, Frenavit Putra Dan Sahabat
Kebersamaan yang indah
Indahnya persahabatan frenavit putra
Kebersamaan yang tak sekedar bersama

Persahabatan ini telah terjalin hampir 3 tahun, sebuah waktu yang tidak singkat. Kami telah banyak melalui masa bahagia dan sedih bersama. Hal ini terjadi karena kebetulan kami 1 jurusan dan 1 angkatan. Namun tidak itu saja, ternyata kami tidak hanya 1 jurusan dan 1 angkatan saja, kita memiliki 1 pemikiran yang mungkin orang lain melihat kita sebagai mahasiswa yang berbeda dengan mahasiswa yang lain. Namun kami berpikir, bahwa berbeda itu bukan hal aneh yang harus dihindari. Menjadi manusia berbeda itu indah. Dan dari situlah persahabatan ini terwujud.

Bodrex
Selalu ada Senyum di antara kami
Bodrex BNS
Karena Bersama Itu Indah

Dan kini kami tengah menghadapi sebuah ujian besar. Mengerjakan Tugas Akhir (TA). besar harapan kami untuk bisa merasakan wisuda bersama. Mari sahabat-sahabatku kita tunjukkan bahwa bersama kita bisa *Kayak kampanye aja*.


Postingan yang khusus saya post untuk kebersamaan Kami. (cozy)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here