Semalam (15 April 2009) bayak dari teman-taman saya tanya via YM maupun SMS kepada saya, yang sebagaian besar menayakan apakah IM2 benar-benar mengalami trouble, lemot dll. Dalam hati kox mereka semua itu tanya ke saya toh, gak tanya saja sama CS (Costumer Service .red) IM2 sendiri. [hehehe…]. Sebagai seorang teman yang baik hati dan tidak sombong maka pertanyaan demi pertanyaan saya jawab dengan sebuah jawaban yang diplomatis bahwa saya belum sempat OL (online .red) menggunakan IM2, saya masih setia Online dengan HP yang tertancap Sim Card IM3.

Karena penasaran, maka selepas membersihkan badan ini dari sisa-sisa keringat hasil aktifitas hari tersebut langsung saja saya membuktikannya. Dan ternyata apa yang di tanyakan teman-teman saya tersebut tidak terbukti, saya bisa berselancar di dunia maya dengan leluasa meski agak sedikit lemot bukan karena koneksi dari IM2 yang sedang bermasalah, namun karena Speed dari paket IM2 saya yang turun karena Quota telah melewati batas maximum yaitu 2GB. Karena merasa tidak nyaman dengan Speed IM2 yang saya gunakan serta ada keperluan Download Lecturer Matakuliah pesanan teman saya maka saya memutuskan untuk menggunakan AXIS.

Dan ternyata memang benar, seperti selogan AXIS yaitu “BAIK YA”. Memang baik, karena apa yang saya dapat ketika menggunakan AXIS benar-benar baik meski Tarif Internet AXIS yang Rp. 1/ KB saya rasa cukup tidak baik dan tidak bersahabat sama kantong mahasiswa gak jelas seperti saya ini. Terlepas dari pikiran cukup mahalnya tarif, yang penting adalah bagaimana saya bisa nyaman berselancar di Internet tanpa harus berlemot-lemot ria.

Disela-sela download say iseng pengen nge-tes Speed dari AXIS dan saya bandingkan dengan koneksi menggunakan IM2. Kondis saat melakukan Speed test untuk membandingkan Speed IM2 dengan AXIS ini adalah :

  1. Waktu pengetesan kira-kira Pukul 22.00 sampai Pukul 24.00 WIB.
  2. Modem menggunakan Hwawei dengan type E-220 (Firmware Upgrade).
  3. Kondisi Signal Middle End (kira-kira 3 bar versi Mobile Partner).
  4. Test Koneksi menggunakan layanan speed test dari Speedtest.net
  5. Kondisi IM2 pada Speed 64 Kb/s alias out dari quota(gak adil banget yach).

Berikut Screenshoot hasil Speed test

Hasil Speed Test AXIS
Hasil Speed Test AXIS
Hasil Speed Test M2
Hasil Speed Test M2

Seperti yang tampak pada kedua Screenshoot hasil test Speed di atas, tampak bahwa AXIS lebih unggul di bandingkan IM2. Hehe ya jelas sajalah, lha wong kondisi IM2 nya gak Fit alias kondisi Out Of quota. Namun pasti sampeyan semua setuju meski pada kondisi fit pun M2 masih kalah sama AXIS (Screenshoot test speed kondisi fit dari IM2 Menyusul).

Meski sekilas tampak bahwa Axis lebih unggul dari IM2 namun ada satu kekurangan dari AXIS yaitu Tarif yang mahal seperti yang saya sebutkan pada awal postingan tadi. Bayangkan saja saya menggunakan AXIS dengan Saldo Rp. 25.000,- hanya bisa digunakan beberapa menit saja tepatnya hanya bisa melakukan transfer data sebesar 25 MB saja uploud dan download. Wew mahal bukan.

Begitu pula IM2, meski sekilas tampak tidak ada apa-apanya namun kita masih bisa browsing dengan tenang karena kita tidak dipusingkan dengan Pulsa atau saldo kita tinggal berapa. Hati tenang saat Browsing.

Jadi sampeyan pilih menggunakan yang mana??? menggunakan layanan internet yang Powered, bener-bener kencang speednya namun harga yang sangat mencekik ataukah sampeyan menggunakan layanan internet biasa saja bahkan bisa di bilang sedikit lemot namun gak perlu memikirkan kocek yang harus dikeluarkan dari saku kita… sampeyan pilih mana kawan???

services todd brite inc clean yarger

2 KOMENTAR

  1. Wah, entah sudah berapa tahun loteng rumahku nggak pernah dicek. Sekali dua kali aja naik kesana kalo pas ada kasus bocor. Sekedar buat nembel retakan di genteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here