Sebagai seorang Netter dan Blogger seperti saya ini, keberadaan Internet menjadi sangat berharga bukan lagi menjadi barang wah melainkan menjadi kebutuhan seperti makan. Bagaimana tidak, seorang netter sejati seperti saya dapat menghabiskan sebagaian besar waktunya di depan PC atau laptop yang terhubung dengan Internet. Nah pa jadinya jika kita sebagai netter atau blogger yang tidak bisa lepas dari internet tiba-tiba dihadapkan pada kondisi koneksi internet yang tidak fit alias lemot. Saya yakin sampeyan semua akan berusaha dengan segenap tenaga (gym) sampai berdarah-darah untuk mencari alternatif lain untuk bisa Online.

Nah semalam saya mencoba mencari alternatif baru koneksi Internet selain yang saya gunakan. Alternatif tersebut adalah dengan menggunakan Indosat M3 / IM3. Yang melatar belakangi saya untuk menjajal kemampuan koneksi IM3 ini adalah tarif yang cukup murah yaitu IDR 6.000 bisa nge-net selama 250 Menit. Lumayan murah bukan jika dibandingkan kalo kita harus nge-net di Warnet. Pasti sampeyan bertanya-tanya, emang gimana caranya??? Begini, sampeyan semua dapat menikmati layanan tersebut jika sampeyan menggunakan Pulsa GPRS IM3 seharga IDR 6.000, bukan pulsa reguler seperti biasanya.

Untuk urusan Speed dari layanan Internet IM3 Groove ini bisa dibilang lebih memprihatinkan jika dibandingkan saudaranya, si IM2 ataupun dari AXIS atau Telkomsel Flash. Berdasarkan hasil Test Speed yang saya lakukan semalam kira-kira pukul 22.00 WIB dengan posisi di Surabaya hasilnya memang memprihatinkan. Speed download hanya mampu menembus angka 0.13 Mb/s atau kira-kira 128 Kb/s. Sedangkan untuk uploud hanya mampu menembus angka 0.04 Mb/s atau sekitar 4 Kb/s. Silahkan dilihat pada screenshoot di bawah.

Hasil Memprihatinkan Speed M3
Hasil Memprihatinkan Test Speed M3

Nah menurut teman-teman semua apakah layanan Internet dari Indosat IM3 Groove bisa menjadi Sebuah Alternatif??

Sedikit tambahan :
Apabila ada dari sampeyan yang pengen menjajal layanan ini berikut caranya :

  1. Isi Pulsa IM3 anda dengan Pulsa GPRS IM3 (Bisa menghubungi Admin Blog ini..hehehe.. (idiot) )
  2. Setting koneksi anda. Ada dua cara setting koneksi yaitu : cara Otomatis dengan mengirim SMS ke 3000 dari hp anda (masa hp saya??? (woot) ) dengan format durasi<spasi>merk HP<spasi>tipe HP, kirim SMS ke 3000 (gratis ) contoh Durasi Nokia N70. Cara yang kedua adalah dengan setting manual yaitu, masukkan APN : Indosatgprs, Username : indosat@durasi, Password : indosat@durasi.
  3. Okeh sudah bisa konek

NB : Layanan ini bisa digunakan melalui PC / Laptop ataupun menggunakan HP anda.

2 KOMENTAR

  1. Wah, entah sudah berapa tahun loteng rumahku nggak pernah dicek. Sekali dua kali aja naik kesana kalo pas ada kasus bocor. Sekedar buat nembel retakan di genteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here