Nge-Plurk bisa Buat Adicted, Nge-Plurk adalah kegiatan Orang yang Kurang kerjaan, Nge-Plurk bisa Lupa Waktu, Plurk penting banget nggak sech???

Mungkin sampeyan semua sering mendengar seseorang di dekat sampeyan mengucapkan kata-kata tersebut di atas. Sebuah tanggapan tentang sebuah layanan Micro Blogging yang biasa kita kenal dengan nama PLurk ini. Kata-kata di atas memang merupakan sebuah statement yang tidak salah mengenai Plurk. Memang jika seseorang telah ketagihan untuk Nge-Plurk, dia akan lupa diri, lupa mandi, lupa pacar, lupa waktu dll.

Plurk Logo

Nah dari adanya beberapa efek negatif yang disebabkan oleh Seseorang telah kecanduan Nge-Plurk tersebut, maka semua orang termasuk sampeyan yang suka nge-Plurk pasti punya pandangan bahwa Orang yang Nge-Plurk itu adalah orang yang kurang kerjaan, dan kegiatan yang buang-buang waktu saja tanpa menghasilkan manfaat untuk kita. Namun statement seperti ini tidak selamanya benar, penggunaan plurk bisa jadi bermanfaat jika Pengguna atau sampeyan menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat.

Nah pasti sampeyan semua bingung toh bagaimana bisa memanfaatkan layanan Micro Blogging ini untuk kegiatan yang bermanfaat? Setelah beberapa waktu saya mengamati kegiatan di Atmosfer Plurk, saya dapat menemukan beberapa kegiatan Nge-Plurk yang saya rasa bisa memberikan manfaat pada penggunanya. Berikut beberapa kegiatan Nge-Plurk yang bisa memberikan manfaat bagi pengguna Layanan ini.

  1. Plurk digunakan untuk mencatat Schedule Sampeyan. Yup kita bisa menggunakan layanan micro Blogging satu ini untuk berbagi schedule atau kegiatan kita setiap hari. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan teman, sahabat atau rekanan kerja mengetahui kegiatan kita sehari tersebut.
  2. Plurk digunakan untuk menunjukkan posisi kita terakhir. Sampeyan bisa memberitahukan posisi sampeyan kepada teman-teman sampeyan melalui plurk dengan memposting pemberitahuan posisi sampeyan. Sehingga teman yang ingin mencari bisa segera tau melalui plurk tersebut.
  3. Plurk digunakan untuk memberikan pengumuman. Nah untuk yang satu ini biasanya digunakan oleh sebuah komunitas atau kelompok untuk memberikan pengumuman ke anggotanya tentang suatu kegiatan yang akan dilakukan.
  4. Plurk sebagai media penghilang stress. Untuk yang satu ini cocok banget untuk mereka eksekutif muda atau mereka yang sangat sibuk dengan pekerjaan, plurk bisa menjadi Alternatif sebagai media refreshing.

Mungkin cukup 4 itu saja yang bisa saya uraikan. Karena saya merasa dari pengamatan yang saya lakukan, pemanfaatan plurk yang bisa dibilang sangat bermanfaat adalah untuk Media Share Informasi (Tukar Informasi).ย  Dan mungkin ini bisa dibilang sebuah pengamatan yang gak masuk akal dan kurang kerjaan. Namun saya berharap dari tulisan yang amat tidak penting ini sameyan semua bisa menjadi manusia yang tidak merugi atau kata lain bisa memanfaatkan apa saja yang ada dalam hal ini Plurk sebagai media yang bermanfaat untuk kita dan orang lain. Sehingga yang mungkin awalnya Plurk sebagai salah satu Layanan Micro Blogging bisa memberikan manfaat kepada kita semua layaknya Blog yang awalnya hanyalah berisi Curhatan dari penulisnya saja menjadi Blog berisikan Informasi. Tetep semangat !!!

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here