Upgrade WordPress 2.6 to 2.7 just a second

Alhamdulillah akhirnya selesai juga Upgrade Engine WordPress 2.6 blog ini menjadi WordPress 2.7. Mulanya saya mendapatkan informasi ada update wordpress terbaru dari dashboard blog ini yang selalu koar-koar menyerukan adanya upgrade versi terbaru dari wordpress dan informasi dari para teman-teman Blogger ketika blog walking. Kesan pertama ketika saya melihat dan membaca postingan teman-teman blogger yang telah berhasil upgrade wordpressnya, saya pribadi tidak seberapa tertarik. Hal ni terjadi karena pertimbangan saya bahwa cukup rumit upgrade wordpress itu, terutama bagi saya yang nota bene baru beberapa bulan belajar wordpress dan yang paling utama adalah males karena harus ribet upload WP versi baru ke hostingan.

Namun setelah membaca postingan Mas EPAT, salah satu teman blogger yang saya kenal yang berjudul Upgrade WordPress 2.7, Coltrane yang mengungkap bagaimana cara upgrade WP ke Versi terbaru yaitu WP 2.7, yang nota bene beliau mengungkapkan cuma memerlukan waktu 5 menit saja untuk Upgrade. Wo…ho..ho… Langsung saja saya ngiler kepengen langsung upgrade WordPress ini. Tanpa pikir panjang langsung konsentrasi untuk Upgrade. Nah setelah membaca tutorial yang di berikan oleh mas Epat tersebut dan mempraktekkannya, ada sedikit permasalahan. Saya mengalami permasalahan sampai blog ini tidak bisa di akses. Namun tekat sudah bulat untuk Upgrade meski badai menghadang tetep diterjang (kayak apa ajah..).

Sampai malam ternyata masih saja gagal, duh gimana. Hingga akhirnya setelah sholat isya’ saya mempunyai pemikiran. Kayaknya ada cara yang praktis dan lebih cepat dech. Ternyata benar, alhamdulillah ada. Nah cara itu adalah dengan memasang Plugins Automatic Upgrade WordPress atau biasa di kenal dengan WPAU (Selan jutnya baca WPAU). Nah ini saya mau Share bagaimana cara upgrade menggunakan Plugins WPAU ini.

Adapun Langkah-langkah untuk bisa Upgrade kilat ini adalah sebagai berikut :

  1. Download Plugins WPAU di sini atau bisa langsung kunjungi wordpress.org.
  2. Upload kemudian extract file wordpress-automatic-upgrade.1.2.2.zip tersebut di Hosting dimana anda menyimpan engine WordPress anda, tepatnya pada public_html/wp-content/plugins .
  3. Login ke wp-admin masing-masing (Ya masak punya saya), kemudian aktifkan plugins WPAU tersebut.
  4. Masuk ke menu setting WPAU pada dashboard, kemudian ikuti langkah demi langkah, step by step apa yang ada pada menu Setting WPAU ini (Sangat mudah seperti wizard, jika masih bingung bisa dibaca selengkapnya di sini).
  5. Selesai dech.

Nah apakah memakan waktu lama??? tidak bukan bahkan cukup klak-klik tanpa upload WP baru, karena otomatis akan download sendiri versi terbaru WP di wordpres.org dan langsung menginstallnya. Apakah anda tidak berminat untuk mengupgrade Versi WordPress Anda????

Buat mas Epat matur suwun atas Informasinya…

Eh ya posting selanjutnya saya mencoba mengungkap apa ajah yang ada di Dashboard WP 2.7 ini. So ditunggu ajah yach!!!!!

20 KOMENTAR

  1. saya dapat gratisan tiap bulan dengan IM2 karena saya ikutan KID, lumayan kerja dengan menggunakan IM2 KID selesai dalam 7 menit..wah pokoe IM2 sip…

  2. loh…emang masalahe kenopo kok sampai gak bisa diakses?
    ayas lancar-lancar ae kok…
    saya kadang lebih suka update-update secara manual, bahkan termasuk update plugin. bisa sambil blajar -blajar dikit uprek-uprek, maklumlah…ayas kie kuli bangunan seng sedikit hobi ngeblog, jadi ndak punya dasar ilmune apa-apa tentang dalemane blog kekeke

  3. @diorockout
    he tak :wk: :kiss:
    @Ndop
    Okeh Ndop
    @Anang
    Iki cuma nyoba’2 ae mas
    @brille
    Wah kox menyerah seperti itu yach…. Ayo semangat lha wong ini lho mudah sangat mbak….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here