Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh The Heroes from TPC (Tugu Pahlawan [dot] Com) datang juga. Acara Ulang tahun pertama Komunitas Blogger Surabaya ini Tadi malam (10 Nopember 2008) berada pada acara puncak dari serentetan acara yang direncanakan.  Serentetan acara yang direncanakan oleh panitia ini diawali dengan acara Blogger Sehat yang diadakan di taman Bungkul hari Minggu tanggal 09 Nopember 2008 kemarin.

The Heroes

We are The Heroes

Acara blogger sehat ini bisa dibilang sebagai pengambangan dari acara Rutin TPC yaitu JMP (Joging Minggu Pagi). Acara direncaakan dimulai pukul 06.00 wib, saat saya telah tiba di sana ternyata ada beberap teman dari TPC telah berada di Taman Bungkul dan sedang melakukan Joging mengelilingi taman bungkul. Setelah puas joging teman-teman berkumpul di belakang panggung tempat dimana para trainer Senam yang maknyus dan aduhai itu.

Setalah semua teman dari TPC berkumpul dan datang, kini tiba pada acara Games yang telah direncanakan oleh teman-teman panitia. Games yang diselenggarakan cukup sederhana namun penuh makna (Halah kayak apa aja….) sekaligus ada hadiahnya lho….. Setalah puas nge-game acara selanjutnya adalah makan-makan… makan di warung-warung sisi belakang Taman Bungkul.

Mbak

Yo… Semangat Mbak

semangat

Lingkaran Besar… Lingkaran Kecil

kumpul

Makan-makan

Acara tidak hanya berhenti pada Acara di Taman Bungkul saja, setelah selesai makan Para the Heroes berangkat Napak Tilas ke Taman Makam Pahlawan (TMP).  Acara napak tilas pada kesempatan ini bertujuan untuk membrikan penghormatan pada Para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan kedaulatan kita. Acara Napak Tilas ini pun juga ditujukan untuk memperingati Hari Pahlawan esok harinya Senin tanggal 10 Nopember 2008. Taman makam pahlawan pertama yang menjadi persinggahan temen-temen dari TPC adalah TMP di Jalan Kusuma Bangsa depan Hi-Tech Mall. Seperti layaknya Orang-orang yang berkunjung ke  Makam, kita semua pun bersama-sama mengirim do’a kepada Para Pahlawan yang bersemayam di TMP tersebut.

ON TMP KUSUMA BANGSA

Setalah cukup berziarah di pemakaman tersebut, para rombongan napak tilas meluncur ke tempat tujuan ke-2 yaitu Monumen Tugu Pahlawan. Namun karena di Monumen sedang ada Sterilisasi untuk acara pada tanggal 10 Nopember, sehingga rombongan Napak Tilas dari TPC tidak bisa masuk ke Area Monumen Tugu Pahlawan. Setelah berdiskusi sebentar maka diputuskan untuk langsung saja meluncur ke Makam Boeng Tomo di Ngagel. Sekitar pukul 10.00 wib (Gak tau pasnya), rombongan telah berkumpul di komplek Pemakaman Boeng Tomo. Para rombongan langsung saja berziarah berdo’a untuk beliau. Pada kesempatan ini para The Heroes di buat bertanya-tanya oleh kedatangan Ibu yang umurnya lebih dari satu abad yang datang ke pemakaman. Beliau rela datang dari jauh untuk berziarah ke makam Boeng Tomo. Beliau adalah Pengagum Boeng Tomo. Kita semua di buat salut oleh beliau.

ON Makam Boeng Tomo

Setelah serangakaian acara pada hari minggu tersebut, tadi malam lah acara puncaknya yaitu acara potong tumpeng oleh pak Ketua. Acara bertempat di Jalan Jemur Sari 189A tepatnya di Pecel Pincuk. Hadir dalam acara ini sekitar 50 blogger dari surabaya dan beberapa Undangan dari Komunitas yang ada di surabaya. Acara dimulai dari sambutan-sambutan dari Pak Ketua dan dari beberapa Undangan. Setelah semua sambutan tiba saatnya untuk Potong Tumpeng yang dilakukan Oleh Pak Ketua Mas Andi Bagus dan di serahkan ke Mas Anang selaku Tetua di TPC. Meskisempat terhambat oleh hujan dan Listrik mati di lantai atas tempat kita berkumpul.

potong tumpeng

Potong Tumpeng

Serah Terima

Itulah serangkaian kegiatan Ultah TPC. Harapan dari saya buat temen-temen TPC mari kita bersama-sama membangun TPC….

Tetep Semangat……

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here