XL Future Leaders, Program dari XL jaring pemimpin masa depan Indonesia

Ada orang bijak berkata bahwa, kualitas kehidupan di masa depan ditentukan oleh kualitas anak muda yang ada di jaman sekarang. Kenapa demikian? Ya karena dari sekian juta anak muda yang ada tersebut pastilah ada sekian persen yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Dan baik maupun buruknya kondisi pada masa itu akan ditentukan bagaimana pemimpin-pemimpin saat itu memimpin.

talent-mgmt-21

Seorang pemimpin  itu seperti apa sih? Pemimpin hanya sebutan untuk orang yang berkuasa. Dan seorang pemimpin itu dilihat dari bagaimana dia memimpin dan bagaimana jiwa kemimpinannya. Kebanyakan orang masih cenderung mengatakan dan berfikir bahwa pemimipin yang efektif yaitu pemimpin yang mempunyai sifat atau ciri-ciri tertentu yang sangat penting misalnya, kharisma, pandangan ke depan, daya persuasi, dan intensitas. Lalu apakah generasi muda saat ini sudah meneladani ciri-ciri dari seorang pemimpin yang baik? Jawabnya, tidak semua generasi muda meneladaninya.

Ingin ikut mengembangkan potensi generasi muda agar dapat menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang mampu bersaing di tingkat dunia, hari Rabu, 6 Juni 2012 yang lalu XL meluncurkan program XL Future Leaders. Selain ingin mengembangkan potensi generasi muda agar dapat menjadi pemimpin masa depan, program ini juga dilakukan untuk mendukung apa yang menjadi tujuan pemerintah kita yang ingin menjadikan Negara ini sebagai salah satu Negara dari 5 kekuatan utama dunia ekonomi pada tahun 2030, yang mana caranya adalah dengan memberdayakan dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi generasi muda terbaik Indonesia.

Program XL Future Leaders dari XL ini dibuat sangat khusus dengan pertimbangan agar generasi muda yang terpilih dalam program XL Future Leaders ini menjadi generasi muda yang lebih percaya diri kamudian mereka bisa tampil sebagai seorang pemimpin masa depan. Program XL Future Leaders ini berfokus pada lima area kompetensi yang sebelumnya diperoleh dari sebuah studi kasus. Lima area kompetensi tersebut antara lain, Berpikir Kritis, Kepimimpinan, Komunikasi, Kreativitas, dan Perilaku. Lima area kompetensi yang mana saya rasa sedikit banyak akan mengarahkan dan membentuk generasi muda sesuai dengan ciri-ciri seorang pemimpin dengan jiwa kepemimpinan yang baik.

Seperti tujuan dibuatnya program ini. Program XL Future Leaders dari XL terbuka umum bagi generasi muda “terbaik” Indonesia yang mana telah lulus dalam tahap seleksi yang dilakukan oleh XL sebagai pra acara dari program ini. Lalu, bagaimana caranya dan apa yang menjadi syarat untuk mengikuti program XL Future Leaders dari XL ini? Untuk dapat mengikuti program ini, Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Mahasiswa, dan berdomisili di Indonesia.
  • Saat ini tengah duduk di tahun ke-2 atau ke-3 di perguruan tinggi / universitas (program sarjana).
  • Maksimal berusia 21 tahun,
  • Mahasiswa yang menempuh kuliah Jurusan: Telekomunikasi, IT, Industri / Teknik Elektro, Matematika / Statistik, Bisnis & Ekonomi, Pemasaran dan sebagainya
  • IPK minimal 2,8.

Jika teman-teman merasa sesuai persyaratan di atas dan memiliki keinginan untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin masa depan, tidak ada salahnya ikutan program XL Future Leaders dari XL ini. Pendaftaran program XL Future Leaders sudah bisa dilakukan sejak dirilisnya program ini, yakni sejak tanggal 6 Juni 2012 yang lalu dan akan berakhir pada tanggal 7 September 2012 nanti.

Daftarnya di mana? Untuk informasi selengkapnya dan pendaftaran secara online teman-teman bisa langsung mengunjungi alamat website program ini di http://xl.co.id/futureleaders/.

Masih muda, punya semangat ingin menjadi pemimpin masa depan yang mampu memajukan bangsa ini? Tidak ada salahnya ikutan program XL Future Leaders dari XL ini.

img credit : wymi.wordpress.com

1 Komentar

  1. iya betul sekali, masa depan akan dtg, akan ada di tangan generasi pemuda/i sekarang. maka dari itu saya sangat menyambut baik dg diadakannya program seperti ini. saya ingin menjadi seorang pengusaha yg sukses dalam masa muda ini, dan nantinya setelah menjadi pengusaha sukses, saya akan membuka lapangan pekerjaan yang banyak, kemudian mencalonkan menjadi seorang Pejabat Daerah, agar nantinya daerah yg saya pimpin, mampu menjadi yang terbaik dari yang terbaik, baik itu dari segi pendidikan, lingkungan, sdm nya.
    isa.barid@yahoo.com

    Balas

Tinggalkan Sebuah Komentar.