Wujudkan Kopdar 1000 Blogger Yuk!!

Pernakah teman-teman Blogger atau Onliners punya fikiran untuk membuat acara Kopi Darat (Kopdar) yang mendatangkan dan mengumpulkan 1.000 Blogger atau Onliners dalam satu waktu atau satu acara? Saya yakin ada beberapa teman sempat memiliki pemikiran seperti ini dan juga banyak diantara teman-teman yang tak membayangkan Kopdar mengumpulkan 1.000 blogger. Dan meskipun ada beberapa teman yang memiliki fikiran untuk mengumpulkan 1.000 blogger dalam sebuah acara, pastilah perasaan kecil hati dan bayangan bahwa kita tidak mampu membuat dan mengumpulkan 1.000 dalam sebuah acara kopdar akan muncul lebih dahulu. Wajar, tak mudah memang membuat dan memanage acara yang melibatkan 1.000 orang bahkan lebih dalam satu acara. “Lah wong bikin kopdar kecil-kecilan aja kadang juga masih banyak mengalami kesusahan, masa’ mau bikin kopdar 1.000 blogger atau onliners?”, celoteh salah seorang teman ketika saya mencoba melontarkan wawasan Kopdar 1.000 Blogger ini.

Sikap pesimis dan tidak percaya diri orang seperti saya dan beberapa teman yang memiliki pemikiran untuk menyelenggarakan acara Kopdar 1.000 Blogger atu Onliners sepertinya tidak berlaku bagi seorang bapak dengan 1 anak yang akrab di Panggil Gempur ini. Ya, beliau adalah Bapak Abdul Ghofur. Teman-teman blogger Surabaya akrab menyapa beliau dengan sapaan Pak Gempur. Sikap optimis beliau untuk bisa mengumpulkan teman-teman Blogger seluruh Indonesia sebenarnya sudah lama di pendam dan beliau sangat ingin mewujudkannya. Ini tercermin dari harapan-harapan beliau ketika asyik ngobrol bersama dengan saya dan teman-teman Blogger Surabaya yang lain. Harapan beliau sederhana, beliau berharap kopdar blogger nusantara (sebutan beliau u/ acara kopdar 1.000 blogger) bisa menjadi ajang bertemu dan saling tegur sapa offline antarsesama blogger yang kesehariannya hanya bertemu di ruang maya. Pertemuan tersebut sepatutnya didesain agar para blogger tidak tersekat dengan asal-muasal kedaerahannya ketika berada di lokasi acara.

Saya sangat setuju dengan apa yang menjadi harapan dan juga ide dari Pak Gempur untuk menyelenggarakan acara Kopdar 1.000 Blogger tersebut. Namun, dasar karena saya orangnya cenderung banyak pesimis dari pada optimisnya, dalam hati muncul pertanyaan, “Apakah bisa acara kopdar tersebut terwujud??”. Nah, akhirnya pertanyaan dalam hati saya tersebut terjawab juga. Tak tanggung-tanggung, yang menjawab adalah sang empunya sendiri yaitu Pak Gempur. Dari angan-angan terbaru Pak Gempurlah pertanyaan saya terjawab. Dan akhirnya rasa pesimis saya sedikit memudar berganti rasa penuh harap acara tersebut dapat terlaksana. Lah wong dalam angan-angan terbaru Pak Gempur yang ingin mewujudkan kopdar 1000 Blogger Nusantara dan membuat Paguyuban Blogger Nusantara, Pak Gempur sedikit menyenggol IdBlognetwork sebagai partner.

Andaikan saja nih ya, bolehkan ya berandai-andai? Nah kalau boleh, andaikan IdBlognetwork yang sudah menjadi Pilar Blogger Indonesia mendukung ide dan harapan dari Pak Gempur ini, saya yakin ide dan harapan Pak Gempur tersebut dapat terwujud. Mengingat itu tadi, IdBlognetworkkan pilar Blogger Indonesia yang sudah menjaring 4.000 Blogger lebih dan juga melihat kesuksesan IdBlognetwork menyelenggarakan roadshow IdBlogilicious di 7 Kota besar di Indonesia. Maka ide Kopdar 1.000 Blogger dan membuat Paguyuban Blogger Nusantara bukanlah hal yang mustahil.

Memang banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mewujudkan ide dan harapan Pak Gempur tersebut. Kalau boleh mengutip postingan Eyang Anjari, yaitu sebelum kopdar 1000 blogger nusantara ini terwujud, kenapa kita tidak mulai saja mengangkat semangat paguyuban Blogger Nusantara ini mulai sekarang? Yup, bener banget. Yuk dukung semangat paguyuban Blogger Nusantara mulai saat ini. Jadi bagi teman-teman yang ingin ide dan harapan terwujudnya Kopdar 1.000 blogger dan pembentukan Paguyuban dengan semangat Blogger Nusantara, teman-teman bisa follow twitter Paguyuban Blogger Nusantara di @BlogNusantara dan Facebook Pagenya diΒ http://www.facebook.com/BloggerNusantara. Atau ada yang mau menjadi penyumbang dana utama untuk mewujudkan Kopdar ini? Ya Monggo.

Mungkin ini dulu sedikit uneg-uneg saya tentang ide gila dan harapan Pak Gempur tentang semangat kebersamaan Blogger Nusantara yang ingin beliau tuangkan dalam acara Kopdar 1.000 Blogger dan Pembentukan Paguyuban Blogger Nusantara. Saya siap mendukung semampu saya!

Salam Kopdar,

Frenavit Putra

Posting menarik lainnya

21 Comments

  1. semoga ide gila nan brilian om gempur menjadi kenyataan mas..
    saya jg siap mendukung semampu saya walau saya masih newbie

  2. Ide yang sangat top markotop dari salah satu pengompor hebat yang akhirnya memunmunculkan komunitas Plat-M yakni mas gempur…eh nunggu updatan informasinya yah gan πŸ™‚

  3. wah gileeeeeeeeee bener, kalo ntar beneran kesampean mudah2an kami yang dari ujung sumatera bisa ikutan juga ya mas πŸ™‚

  4. Wow. Ini sih bisa jadi konferensi tingkat tinggi nih. πŸ˜†
    Sip lah.
    Tapi, jumlah pesertanya bisa lebih dari 1000, kan? πŸ˜€

  5. aku entuk info soko koncoku Bali malahan, soale dee pingin kopdaran karo aku.. yawis budal! Demi silaturohmi semua harus mengalah, hehehhehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *