WordPress.com berhenti Support IE6

Kampanye untuk mengurangi penggunaan Internet Explorer 6 besutan raksasa software Microsoft terus berlanjut. Tidak hanya dari end user saja, para vendor aplikasi berbasis web juga ikut mensukseskan kampanye tersebut. Dan WordPress.com sebagai salah satau penyedia layanan Blog (Blog Provider) dan penyedia Content Management System (CMS) ikut pula dalam kampanye mengurangi penggunaan ie6.

Dukungan WordPress.com untuk mengurangi penggunaan ie6 ini di umumkan oleh pihak Developer WordPress ketika merilis Desain baru Dashboard WordPress.com kemarin (19/5). Selain untuk mendukung kampanye mengurangi penggunaan ie6, alasan lain adalah adanya beberapa code atau script wordpress.com yang cukup komplek yang tidak dapat berjalan dengan baik di ie6.

Wordpress.com Dashboard, Goodbye ie6, WordPress
Tampilan Peringatan di Dashboard WordPress.com

 

Bagi pengguna ie6 yang mengakses dashboard wordpress.com tidak serta merta ditolak atau tidak dapat mengakses dashboardnya. Pengguna masih dapat login dan mengakses dashboard wordpress seperti biasa, hanya saja pada halaman utama dashboard wordpress.com akan muncul perigatan bahwa browser yang digunakan tidak cukup aman, dan pengguna akan diminta untuk melakukan update ke versi ie yang labih baru.

Bagi pengguna CMS wordpress untuk Blog Self Hosting atau CMS Website, fitur desain baru halaman Dashboard dan peringatan ini baru bisa dilihat di WordPress Versi 3.2 Beta.

Nah, sudahkah teman-teman blogger ikut mensuport kampanye mengurangi penggunaan ie6 ini?? Jika belum bisa baca caranya di sini.

Via blog.wordpress.com

Posting menarik lainnya

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *