Trailer: “?”

Lagi-lagi, salah satu sutradara kawakan Indonesia, Hanung Bramantyo merelease film terbarunya yang cukup fenomenal dan sedikit menuai kecaman dari beberapa. Yup, film baru Hanung Bramantyo yang dirilis hari ini (7/4) yang cukup fenomenal karena mengangkat pluralisme sebagai ide ceritanya sekaligus film yang menua protes dari kecaman dari beberpa pihak tersebut diberi judul “?” (tanda tanya). Sebuah judul yang sangat singkat saya rasa.

Poster Film Tanda Tanya

 

Hanung Bramantyo sebagai Sutradara sengaja memberikan judul “?” karena ingin penonton sendiri yang menafsirkan judul film yang mengangkat pluralisme yang ada di Indonesia itu. Hanung Bramantyo menjalaskan bahwa dia dan seluruh timnya sedikit mengalami kesulitan mencari judul dari film yang agaknya di rasa cukup sensitif tersebut. Hal tersebut dijelaskan Hanung Bramantyo saat acara bincang-bincang seputar film “?” di sebuah stasiun tv beberapa waktu yang lalu.

Di film terbaru karya Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang konflik keluarga dan pertemanan yang terjadi di sebuah area dekat Pasar Baru, dimana terdapat Masjid, Gereja dan Klenteng yang letaknya tidak berjauhan, dan para penganutnya memiliki hubungan satu sama lain.

Casting pemeran Film Tanda Tanya

Sedikit tentang Film ini, Film ini Bercerita tentang 3 keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Tan Kat Sun (Hengky Sulaeman) memiliki restauran masakan Cina yang tidak halal sekaligus ayah dari Hendra (Rio Dewanto), Hendra adalah seorang lelaki yang suka pada gadis yang sudah menjadi istri Soleh, Keluarga Soleh (Reza Rahadian), dengan masalah Soleh sebagai kepala keluarga yang tidak bekerja namun memiliki istri yang cantik dan soleha yaitu Menuk (Revalina S Temat), Keluarga Rika (Endhita), seorang janda dengan seorang anak, yang berhubungan dengan Surya (Agus Kuncoro), pemuda yang belum pernah menikah. Hubungan antar keluarga ini dalam kaitannya dengan masalah perbedaan pandangan, status, agama dan suku, akan dipaparkan secara menarik dalam film berdurasi 100 menit.

Jujur saya pribadi ketika melihat Trailer Film “?” ini rasanya saya benar-benar pengen sekali nonton film ini. Adakah yang mau ajak saya nonton? ataukah ada yang mau saya traktir nonton?? 😛 :hammers

Img Src & Inspired from http://filmtandatanya.com/

Posting menarik lainnya

12 Comments

  1. Film model begini pasti banyak menuai kecaman juga ya. Tergantung kita yang menonton saja…. asal gak terlalu diseriusin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *