Sukses Perdana FreSh Surabaya

Alhamdulillah akhirnya acara FreSh (Freedom Of Sharing) yang dilaksanakan semalam di Auditorium STIKOM Surabaya cukup Sukses. Oh ya.. Untuk teman-teman sekalian yang belum tau FreSh itu apa? FreSh merupakan ajang diskusi, kumpul-kumpul, networking, sharing ilmu antara kita semua yang hidup dalam industri kreatif. Acara FreSh sejatinya sudah ada sejak Agustus 2008 yang lalu di Jakarta. Nah acara yang diselenggarakan semalam di Auditorium STIKOM Surabaya merupakan acara perdana FreSh yang diselenggarakan di Surabaya sekaligus menandai awal berdirinya FreSh Surabaya. Seperti halnya FreSh yang diadakan di Jakarta, acara FreSh yang di adakan di Surabaya ini juga di gagas Oleh teman-teman Komunitas kreatif yang ada di Surabaya, koyo toh (seperti) Teman-teman dari Komunitas Blogger Surabaya, teman dari Komunitas Detik Surabaya, teman komunitas Web Desaigner Surabaya, dan beberapa komunitas kreatif yang ada di Surabaya lainnya.

Photo bareng Panitia, Pengisi Acara dan beberapa Peserta FreSh Surabaya

Acara perdana FreSh Surabaya semalam mengambil Topik “Online Branding” dengan 3 Nara Sumber, yaitu mas Benny Chandra (Senior Blogger Surabaya), Bapak Suko Widodo (Pengamat Komunikasi), dan Bapak Herman Kwok (dari SemutApi Colony dan Kaskus.Us). Acara di mulai Jam 18.00 Wib dengan diawali proses registrasi Peserta. Peserta yang datang cukup banyak dan dari pelbagai kominitas, seperti Komunitas Blogger, Kaskuser Regional Surabaya, Detik Surabaya Comunity, Surabaya Web Comunity, teman mahasiswa STIKOM Surabaya dan beberapa komunitas kreatif Surabaya lainnya. Tepat pukul 19.00 WIB acara dimulai dengan diawali pemaparan apa itu FreSh dari Leonita dan dilanjutkan Sambuatan dari Bapak Helmy dari STIKOM yang mewakili Ketua STIKOM Surabaya.

Acara Inti atau acara Sharing diawali oleh Mas Benny Chandra yang memaparkan bagaimana seseorang atau personal dapat melakukan Branding Diri melalui media Blog. Beliau memaparkan, bahwa blog bukanlah sekedar blog atau diary Online. Blog bisa menjadi media kita berekspresi sekaligus mencitrakan siapa sebenarnya kita, siapa diri kita. Dari sebuah blog bisa memunculkan sebuah pencitraan diri. Setelah pemaparan dari Senior Blogger Surabaya tersebut, dilanjutkan pemaparan teori komunikasi di masa cyber ini dalam kaitannya dengan pemakaian media internet bagi dunia politik oleh Bapak Suko Widodo. Pemaparan dari beliau cukup jelas dan sangat berguna, peserta yang datang pun juga dibuat mengocok isi perut dan tertawa oleh pemaparan beliau yang cukup kocak dan tetap interaktif. Pemaparan terakhir di sampaikan oleh Herman Kwok yang memaparkan Bagaimana membranding diri melalui sebuah komunitas, beliau mencotohkan dan mejelaskan bagaimana sebuah forum kaskus.us bisa menjadi besar seperti sekarang ini.

“Tiada gading yang tak retak”, yah kiranya peribahasa itu masih sering digunakan, di balik sukses acara FreSh perdana ini ada sisi yang mungkin membuat tidak enak hati beberapa peserta, mungkin dari segi alokasi waktu, kondisi tempat, dll. Namun percayalah penyelenggara telah semaksimal mungkin berusaha memberikan yang terbaik. Dan alangkah lebih baiknya kita berusaha melihat sisi baiknya dulu dari pada selalu melihat sisi buruk suatu hal dan berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik. hehehe… (lol)

Oke, sampai berjumpa di acara FreSh yang akan datang. Dengan suasana baru, topik baru dan hal baru yang tentunya lebih FreSh.

Ayo mari bersama-sama tumbuhkan semangat berbagi kepada orang lain!! (gym)

Posting menarik lainnya

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *