Oleh-oleh Pesta Blogger 2008

Alhamdulillah akhirnya sempet juga posting untuk melaporkan oleh-oleh dari acara Pesta Blogger 2008 kemarin. Bagaimana harus bisa online dan memposting lha wong nyampe Surabaya hari senin pagi kira-kira pukul 07.00 dan seketika itu pula pukul 09.00 saya harus segera ke kampus di mana saya harus menuntut ilmu. Tidak berhenti di situ sajah, ternyata selama saya tinggal ke Jakarta Untuk menghadiri Pesta Blogger 2008 itu, saya meninggalkan tugas kuliah yang bejibun dan harus selesai hari ini dan harus mempresentasikkannya hari ini. Wuih, maknyus bukan????

Me On PB2008

Me On Pesta Blogger

Setelah tadi siang selesai semua tugas dan presentasi (sebetulnya belum semua selesai) akhirnya pada kesempatan ini saya akan sedikit bercerita lewat posting ini sebagai ganti oleh-oleh dari Pesta Blogger dalam bentuk Postingan. Lha mas Oleh-oleh yang lainnya mana???? Halah… Boro-boro oleh-oleh buat ongkos ke Jakarta ajah ini saya masih ada utang ke beberapa teman yang ikut bareng ke Pesta Blogger.

Okeh langsung saja, saya berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Pesta Blogger tidak sendirian, saya berangkat bersama beberapa teman dari Tugu Pahlawan[dot]com. Kami berangkat dari Surabaya menggunakan kendaraan massal yaitu kereta Api Kertajaya tepat pukul 15.30 wib. Jum’at pagi sekitar pukul 08.00 kami menginjakkan kaki di Jakarta tepatnya di Stasiun Jatinegara. Kami semua di sambut oleh salah seorang teman blogger yang tinggal di Jakarta yaitu Mas Epat (Tape). Rombongan Blogger Bonek dari Surabaya ini langsung meluncur ke kediaman Mas epat di daerah Tebet dalam untuk beristirahat sebentar, makan dan membersihkan diri dari peluh setelah perjalanan.

Dari kiri Gajah Pesing, Mas aRul, saya, Mas Anangku,Mantan Kyai, Cisthouse

Setelah cukup istirahat, kami semua meluncur ke MABES(Markas Besar) Dag did Dug dengan bantuan guide dari mas Epat. Perjalanan ke Mabes dagdigdug ini sungguh sangat berkesan karena saat itu kali pertama saya naik Busway dan Metromini (wehehehe Ndeso banget). Setelah beberapa menit perjalanan kita semua sudah sampai di MABES dagdigdug dan di sambut oleh mas Gembul pemilik Wetiga angkringan pertama di Jakarta. Selain itu kami juga berkesempatan bertemu Paman Tyo.

Bersama Paman Tyo
Bersama Paman Tyo

Setelah cukup lama di MABES dagdigdug dan makan di WETIGA yang kebetulan tempatnya di sebelah MABES dagdigdug, kami beranjak pindah tempat meluncur ke Bundaran Hotel Indonesia atau biasa di sebut dengan BHI untuk menghadiri acara Muktamar Blogger bersama temen-temen komunitas Blogger seluruh Indonesia. Muktamar Blogger ini pun dihadiri oleh mbak Yeni Wahid Putri dari Mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid.


Bareng Temen-temen di BHI

Keesokan harinya dimana Acara puncak yang paling ditunggu-tunggu oleh semua Blogger yaitu Pesta Blogger 2008 dimulai. Saya beserta rombongan tiba di tempat yaitu di Gedung BPPT tepatnya di JalanTamhrin sekitar pukul 09.00. Di lantai satu tepatnya di depan pintu masuk, saya dapat melihat wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi, ada Om Budi Putra CEO dari Asia Blogging Indonesia, Mas Endah Nasution Presiden Blogger Indonesia, Mas Iman Brotoseno, mbak Chika, dan beberapa blogger yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.


Photo Bareng Mas Budi Putra


Photo Bareng Mas Iman Brotoseno

Photo Bareng Mbak Chika Stuff

Pada kesempatan itu pun saya sangat berbahagia karena saya bisa bertemu mbak Ebong Ipiet

frequency download

yang sudah saya anggep sebagai Mbak ku sendiri yang selama ini hanya bisa berhubungan melalui YM (Yahoo Messengers) saja. Wehehehe… Bener-bener tidak rugi saya ikut berangkat ke Jakarta.


Aku with Mbak ebong Ipiet

Memasuki Auditorium BPPT telah berkumpul seluruh blogger dari seluruh penjuru negeri ini, ada BHI (komunitas Blogger Jakarta), Cah Andong (Komunitas Blogger Jogja), Angin Mamiri (Komunitas Blogger Makasar), dan Masih banyak lagi temen-temen komunitas Blogger dari penjuru Negeri. Sungguh berbahagia sekali buat temen-temen yang datang dan ikut bergabung dalam Acara Pesta Blogger ini. Kenapa, karena disinilah kita semua bisa berkumpul dan bertemu sesama Blogger yang mungkin selama ini hanya bisa berhubungan melalui comment di Blog kita ataupun hanya melalui YM saja. Selain itu pada kesempatan ini pula kita bisa bertemu para Blogger Seleb yang menjadi Idola kita.

Mungkin cukup sampai disini sajah laporan Oleh-oleh dari Pesta Blogger ini. Oh ya… Boeat Mas Epat matur suwun sanget atas Jamuan dan tempat tinggal Untuk saya dan temen-temen dari TPC. Ma’af kalo da Ngrepoti sampeyan. Matur suwun….

Posting menarik lainnya

30 Comments

  1. aku [pikir] foto2 pb2008 sudah terlalu banyak bertebaran di internet. udah nggak istimewa lagi. itu foto2 di dalem kereta kertajaya ada banyak nggak? lumayan buat stok foto lho.

    Posting Terakhir dari fahmi! Adalah..Museum Santet!

  2. wekekekek, ngakak liat komen ndop…..
    kapan2 naik kopaja lagi yuk. kalo busway keenakan nantinya hahaha…..

    akhirnya kita ktemu disini juga. Sayang gak bisa mampir ke gubukku, tapi gak masalah. IM2 dah bisa sekarang. horee!!

    Posting Terakhir dari antown Adalah..Fenomena Rupa

  3. :ayk: Sebelumnya numpang nampang foto lewat blogku di wordpress tapi blogku yang asli tetep di blogspot.. :ayk2:

    Walah..masa’ oleh2 cuma postingan…
    Yang posting uda banyak..

  4. senangnya…saya blogger baru di dunia blog…mau sekali ikut acara itu tapi gak PD coz banyak senior .. mudah2an tahun depan bisa ikut (klo diadakan lagi…) dan mudah2an bisa foto2 sama mas anang (amien)…. salam blogger depok

    nyesel bgt nih gak ikut pesta blogger kemarin…. 😥

    Posting Terakhir dari bayu Adalah..Visit Indonesia Year Berlanjut di Tahun 2009

  5. @Bayu
    Wah mas acara pesta Blogger kemarin gak ada batasan yang membatasi antara kita blogger baru ato blogger senior… Semua sama….. Okeh tetep semangat ajah…. Nanti tahun depan pasti ada lagi…… Okeh!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *