Nge-Blog : Cara Efektif untuk Membranding Diri part.1

Perkembangan dan perubahan kegiatan nge-blog telah terjadi begitu cepat sejak muncul tahun 1994 yang lalu. Yang mana awalnya blog hanya digunakan sebagai diary online saja. kemudian menjadi sebuah blog referensi yang banyak mengulas manual book sebuah alat atau apa saja, dan kemudian blog menjadi sebuah wadah untuk berita terbaru dan gosip selebritis. Dan jika kita melihat Blog saat ini, kita dapat mengklasifikasikan blog berdasarkan kegunaanya seperti blog personal atau blog pribadi, blog politik, blog korporat dan banyak lagi yang lainnya.

Keberadaan blog juga telah mengubah beberapa atau bahkan seluruh model pemasaran konvensional, menciptakan jutaan kesempatan untuk setiap orang, dan untuk baik perusahaan kecil dan besar sekalipun. Jujur saya pribadi ketika tahu fakta bahwa blog mampu memberikan feed back yang baik kepada penggunanya, saya telah membuat beberapa blog untuk keperluan pribadi maupun bisnis sekalipun. Yang saya fikirkan, kenapa saya sebagai seorang programer tidak ikut serta dalam mengambil cukup besar bagaian untuk promosi dan pemasaran produk yang saya ciptakan dari kemampuan saya untuk membuat sebuah aplikasi??

Anugerah dari Blog

Blog For
img frm http://bit.ly/eHSJ8R

Kenapa Blog? Sebuah pertanyaan yang mungkin teman-teman tanyakan kenapa saya memilih blog dan nge-blog. Nge-blog menawarkan beberapa keuntungan, keuntungan-keuntungan yang ditawarkan ketika kita nge-blog itu akan saya bahas pada postingan kali ini.

  1. Berjejaring dan membentuk sebuah komunitas.
  2. Blog menawarkan sebuah kesempatan kepada penggunanya untuk berkomunikasi langsung kepada pengunjung dan pembaca setia blognya. Hal ini memungkinkan kita untuk membangun hubungan yang baik dengan pembaca dan sebagai media untuk berbagi pengetahuan dan keahlaian yang kita miliki kepada orang lain. Sebagai seorang blogger, saya bisa mendapatkan kenalan baru baik itu mereka yang sesama mahasiswa, programer, dosen, guru, hingga relasi bisnis. Saya belajar banyak dari mereka, seperti belajar menulis blog dengan baik, mengetahui hal-hal baru yang bermunculan dan terjadi yang mana saya belum mengetahuinya. Dengan nge-blog kita dapat membranding seperti apakah diri kita dan apa kemampuan kita untuk  kemudian “menjualnya” guna mendapatkan uang atau bahkan sebuah pekerjaan. Yang terpenting, dengan nge-blog kita akan belajar seni bagaimana berjejaring serta mampu beradaptasi dengan orang yang kita temui yang mana mereka meiliki berbagai macam sifat dan latar belakang yang berbeda-beda.

  3. Mengurangi Biaya Pemasaran
  4. Untuk membuat sebuah blog kita dapang membuatnya dengan memanfaatkan layanan blog gratis yang banyak ditawarkan oleh blog provider atau mungkin dengan biaya sendiri yang rendah. Sebut saja blog provider yang menawarkan layanan blog gratis seperti Wordpress, Blogspot, Dagdigdug, dll. Ini adalah cara yang paling efektif untuk mewujudkan keinginan mengonlinekan usaha kita yang konstan dan kuat. Dan in merupakan cara cepat untuk mengiklankan diri sendiri atau usaha kita yang mana untuk menunjukkan karya- karya kita. Dengan Blog kita sudah mendapatkan sebuah cara yang sangat mudah untuk membranding dan mempromosikan nama atau usaha kita ke khalayak luas di Internet.

  5. Nge-Blog adalah Alat Pembeda yang Powerful
  6. Jika ada yang bilang “hidup harus keluar dari sebuah kebiasaan dan memiliki diferensiasi dengan orang lain”, maka blog dapat membantu kita mewujudkan hal tersebut. Blog merupakan sebuah Deferentiation Tool yang bagus untuk membedakan kita dari orang lain atau mungkin dengan pesaing kita. Apa yang kita punya sedangkan orang lain atau pesaing tidak?? Memanfaatkan keahlian kita, kekuatan kita. Tunjukkan bahwa kita adalah satu-satunya yang dapat memberikan sebuah penyelesaian atau hal baru yang orang lain butuhkan.

Tiga hal inilah yang menjadi stimulus kepada seorang blogger guna memulai untuk membranding diri melalui blog, lebih lengkap akan saya posting di postingan berikutnya Nge-Blog : Cara Efektif untuk Membranding Diri part.2.. Sabar ya!! Cos pas nulis ini sudah kriyep-kriyep and ide sudah buntu.. :hammer :siul

Posting menarik lainnya

13 Comments

  1. saya suka point pertamanya, jadi gimana komunitasnya sekarang? ndang direalisasikan dan dimajukan komunitasnya lho…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *