Ngabuburit di Pasar Malam Tjap Toenjoengan

Iseng-iseng pengen keluar kost dan jalan-jalan menikmati suasana Surabaya sore hari serta mumpung lagi libur 17 Agustusan, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan sekaligus ngabuburit di acara Pasar Malam Tjap Toenjoengan Tempo Doeloe. Acara Pasar Malam Tjap Toenjoengan Tempo Doeloe ini sebenarnya bukanlah acara baru di Kota Pahlawan ini, pasalnya Pasar Malam Tjap Toenjoengan Tempo Doeloe tahun 2010 ini merupakan event tahun ke-2 yang diselenggarakan oleh Managemen Tunjungan Plaza yang mana diharapkan bisa menjadi event tahunan di Surabaya. Dan kunjungan saya pada waktu itu juga merupakan kunjungan ke-2 saya setelah tahun kemarin ikut serta dalam Acara Pasar Malam Tjap Toenjoengan Tempo Doeloe tahun 2009.

Pasar Malam Tjap Toenjoengan, Pasar Malam, Tjap Toenjoengan

Ada yang sedikit berbeda di penyelenggaraan Acara Pasar Malam Tjap Toenjoengan tahun ini, nuansa Khusyu’ Bulan Suci Ramadhan dan Nuansa Gegap Gembita Dirgahayu Kemerdekaan RI kental terasa dan berkolaborasi Indah. Nah inilah kenapa di Judul Postingan kali ini saya tulis Ngabuburit di Pasar Malam Tjap Toenjoengan, karena sebagaian besar pengunjung yang hadir di Pasar Malam ini termasuk saya memanfaatkan event ini sebagai tempat alternatif ngabuburit menunggu Adzan Maghrib sembari menjalin silaturahmi dengan orang-orang di sekitar kita.

Pasar Malam Tjap Toenjoengan, Tempo Doeloe, Surabaya, Frenavit Putra, Frenavit, Bodrex

Konsep yang diusung dalam Pasar Malam Tjap Toenjoengan tahun ini masih sama dengan Konsep Pasar Malam Tjap Toenjoengan yang digelar tahun lalu yakni masih mengusung konsep yang kental dengan nuansa “Tempo Doeloe Kota Surabaya”. Di Pasar Malam Tjap Toenjongan tahun ini ada sekita kurang lebih 85 Stand dengan dekorasi model Tempo Dulu yang menjajakan berbagai makanan Khas yang ada di Kota Surabaya seperti Lontong Balap, Semanggi Suroboyo, Rawon Setan, Aneka Lalapan, dll. Selain stand-stand yang menyediakan aneka makanan yang pas buat Berbuka Puasa, ada beberapa stand yang menjual aneka accesoris dan barang-barang antik khas Surabaya dan Surabaya nuansa Tempo Doeloe.

Pasar Malam Tjap Toenjongan, Tempo Doloe, Frenavit, Bodrex

Selain Pengunjung dapat berbelanja makanan dan aksesoris khas Surabaya, pengunjung Pasar Malam Tjap Toenjoengan Tempo Doeloe juga dihibur oleh beberapa hiburan yang cukup menarik. Hiburan-hiburan tersebut diantaranya Layar Tanncap yang memutar Film-film Zaman Perjuangan Arek-arek Suroboyo, Ludruk dan aneka pertunjukan yang lainnya. Di Pasar Malam Tjap Toenjongan tahun 2010 ini juga diadakan Lomba Fotografi berantai dan Kejurnas Wim Cycle BMX Competition. Sangat ramai bukan?

Nah, bagi anda yang ingin ngabuburit dengan suasana lain, tidak ada salahnya mengunjungi acara Pasar Malam Tjap Toenjongan yang berletak di Valet Parking Tunjungan Plasa 3 Jln. Embong Malang ini. Acara ini digelar sampai nanti tanggal 29 Agustus 2010 dan Buka Jam 17.00 s/d 10.00 untuk hari biasa dan s/d 12.00 untuk weekend. Dan yang lebih asyik lagi, masuk area Pasar Malam Gratis.

Posting menarik lainnya

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *