Movie : 127 Hours

Satu lagi sebuah trailer sebuah film yang saya temukan saat menjelajah video directory online youtube. “127 Hours”, yup itulah judul film yang bakal dirilis pada awal tahun 2011 nanti tepatnya pada bulan Januari 2011.

127 Hours adalah sebuah film garapan Danny Boyle yang seperti kita ketahui beliau adalah seorang Director yang membuat Film Slumdog Milionaire yang mana film tersebut salah satu jawara di Academi Award tahun lalu. diangkat dari sebuah kisah nyata seorang pendaki gunung Aron Ralston’s yang diperankan oleh James Franco.

Diceritakan dalam film ini Aron Ralston’s mengalami sebuah musibah terjepit di antara tebing ketika melakukan petualangan sendiri di sebuah canyon di daerah Utah Amerika Serikat. selama lima hari berikutnya Ralston dengan peralatan dan bekal yang ia bawa untuk bertualang, dia berusaha bertahan hidup untuk akhirnya menemukan keberanian dan cara untuk melepaskan diri dengan cara apapun yang diperlukan di kedalaman 55 kaki dan jarak dari delapan kilometer sebelum ia akhirnya bisa diselamatkan.

Dengan kondisi seperti itu Ralston ingatan ralston mencoba membawanya ke masa lalunya, ketika dengan kekasihnya, dengan keluarga, temannya sesama pendaki, dll yang ingatan tersebut muncul dan menimbulkan sebuah penyesalan dari diri Ralston yang mana ketika masih dalam kondisi bugar dan tidak terhimpit sendirian di sebuah canyon ralston sering menyia-nyiakan masa-masa itu.

***
Apa yang saya bisa ambil dari film ini dan coba disampaikan dalam film ini adalah bahwa selama kita hidup mungkin kita sangat sering menyia-nyiakan orang yang berada di sekitar kita, baik teman, orang yang kita sayangi dan bahkan keluarga kita. Hal itu akan muncul ketika kita berada dalam posisi di mana kita dalam keadaan terdesak, sendirian dan nyawa kita terancam. So saya merasa dari apa yang saya liat sekilas dari Trailernya film ini sangat wajib untuk ditonton, karena saya yakin tidak hanya sebuah hiburan saja yang kita dapatkan ketika melihat film ini, namun sebuah pembelajaran hidup untuk kita.

Dan mari kita tunggu bulan januari dan mari kita lihat sendiri filmnya..

Posting menarik lainnya

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *