Media Kampenye Efektif

Antara Advertiser Iklan dan Pemilu 2009

Mungkin dari sampeyan semua pasti tau kalao nanti tahun 2009 akan diadakan perhelatan akbar Pertarungan Partai Politik (Selanjutnya baca Parpol) untuk memperebutkan kursi panas dan merebutkan kursi RI 1. Sampeyan juga pasti telah merasakan hawa atau aura persaingan mulai dari sekarang. Coba liat saja di media masa entah itu elektronik ataupun media mainstream yang lain, hawa Pemilu 2009 sudah mulai terasa melalui kampanye para petinggi partai politik, Calon Legislatif (Selanjutnya baca CALEG) yang susah payah menggembor-gemborkan janji suci yang belum jelas ditepati atau diingkari.

Sebenarnya saya tidak seberapa interest mebicarakan masalah Politik disebabkan karena saya ini bukan orang atau mahasiswa Ilmu Politik, melainkan mahasiswa yang belum jelas masa depannya. Namun Postingan ini semata muncul dari dalam Pemikiranku

, Pemikiran manusia biasa yang masih mencari jati diri yang gelisah akibat gejala sosial yang timbul disekitarnya. Pemikiran untuk menulis ini muncul akibat saya melihat ada hal aneh yang ada pada Facebook saya yang baru daftar beberapa hari ini(**Promosi Mode On), yang ternyata tidak sengaja saya melirik satu bagaian disebelah kanan ada Advertiser atau iklan yang isinya Promosi Caleg salah Satu Partai Politik yang isi iklan tersebut terdapat foto Caleg dan sedikit cuap-cuap, yaitu “Mohon Dukungan R**** Caleg DPRD DKI Jakarta Selatan No 5” . Nama sengaja di samarkan, karena saya tidak mau sampeyan semua menganggap saya ikut mempublikasikan beliau. Ini screenshoot nya.

kampanye efektif

Nah dari situlah timbul pemikiran kotor dari saya bahwa beliau sangat mengerti dunia Internet dan Advertiser di dunia maya ini. Selain pemikiran itu pemikiran lain yang muncul adalah, kedepan nasib blogger akan semakin di untungkan dengan adanya kampanye para Petinggi Papol maupun Caleg yang memanfaatkan Blog sebagai Media Kampanye selain media Mainstream seperti TV dan Koran. Namun tidak sembarang blog yang bisa, hanya blog-blog yang trafiknya tinggi pastinya yang bakal kebanjiran order pasang iklan kampanye parpol seperti pada screenshot di atas. Namun tidak menutup kemungkinan blog yang bertrafik rendah seperti blog Ini juga mendapat cipratan efek Pemilu 2009.

Lha bagaimana memanfaatkan momen ini?? ya mudah saja tinggal pasang space iklan banner entah itu yang berukuran 125×125, 460×80 ato kalo anda mau full pages mungkin. Nah tinggal pasang space, terus promosikan, beres. Bagaimana apakah sampeyan tidak tertarik dengan Bisnis ini???

Disini tidak hanya kita sebagai blogger yang di untungkan, namun para Parpol dan Caleg Sebagai Pemasang iklan juga mendapatkan keuntungan. Keuntungannya apa?? ya bisa menarik masa sebanyak-banyaknya. Masa’ bisa??? Bisa saja, begini coba kita sedikit itung-itungan secara logika dan ibaratkan masalah ini seperti kita pasang iklan Textlink Ads dari Adsence atau apa saja yang kemungkinan di klik adalah 5 klik setiap 100 orang pengunjung (terlalu sedikit yach??) atau 5% dari jumlah pengunjung blog kita yang mengklik iklan kita. Nah ini juga bisa diterapkan pada Bisnis kampanye Parpol atau Caleg ini gimana?? Katakan 3% saja dari pengunjung blog dan pengunjung yang melihat iklan itu akan memilih atau memberikan suara kepada Caleg Atau Parpol tersebut. Misalkan di pasang pada blog yang rata-rata pengunnjungnya 5 ribu sehari maka total yang akan memberikan suara sebanyak 3% kali 5000 sama dengan 150 orang, cukup banyak bukan. Bagaimana???

Tidak hanya itu saja, kita sebagai blogger yang sedikit banyak tau bagaimana membuat blog. Kita bisa menawarkan kepada para Caleg itu untuk membuat Blog Pribadi para Caleg. Yang nantinya blog itu bisa di manfaatkan oleh para caleg untuk berpromosi dan berkampanye. Bukankah media Blog lebih Efektif???

hehehe… mungkin cukup sampai di sini saja postingan t entang pemikiran Konyol dan tidak berguna ini.

Apakah Sampeyan Semua Setuju dan sependapat dengan Pemikiran aneh saya ini??? Jika ada Pemikiran sampeyan yang lebih gila atau lebih mantep silahkan di Share saja di bagaian Comment….

Posting menarik lainnya

18 Comments

  1. whohohoo.. saya tidak tertarik pada calegnya, tapi saya tertarik pada foto saya sendiri di gambar itu. Secara ikutan nongol juga di ‘muke buku’ mu, hahaha… :hi:

  2. eh di facebook itu bukan hanya caleg loh, calon pres bem UI aja pasang iklan di facebook.. hebat2.. .jelajahnya luar biasa 😀

    Posting Terakhir dari aRuL Adalah..Dange

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *