Liburan ke Surabaya, Jangan Lupa Kunjungi Tempat-Tempat Menarik Ini

Apakah sampeyan berencana untuk menikmati liburan di Surabaya dan sekitarnya? Kalau iya, mungkin sampeyan harus mencoba mampir dan menikmati destinasi wisata G-walk Surabaya, Ciputra Water Park dan Supermall Pakuwon Indah yang berlokasi di barat kota Surabaya.

Jawa Timur, selain sebagai provinsi yang terkenal dengan kota industri yang maju, ternyata juga dikenal sebagai salah satu provinsi destinasi wisata. Hal ini pantas, dikarenakan Jawa Timur memiliki daftar tempat-tempat wisata yang sangat menarik, baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jawa Timur dikenal memiliki lokasi wisata alam dan juga buatan, seperti wahana permainan, taman belajar ataupun wisata belanja. Salah satunya di Kota Surabaya yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur.

G-Walk Surabaya

Jika sampeyan pernah berkunjung ke pasar malam yang ada di Singapura dan Thailand, maka sekarang sampeyan tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati wisata kuliner di malam hari layaknya di pasar malam yang ada di Singapura atau Thailand, karena semua itu bisa sampeyan nikmati di G-Walk Surabaya. Ya, di Surabaya tepatnya di area perumahan Citraland, Surabaya Barat. G-walk Surabaya merupakan salah satu kawasan wisata kuliner yang dikemas dalam nuansa pasar malam ala surabaya.

Disini terdapat sekitar 98 cafe dan restoran yang menjual aneka makanan lokal dan internasional. Para pedagang berjajar menawarkan menu-menu khas yang menjadi andalan setiap cafe dan restoran.

Kawasan G-Walk Surabaya
Kawasan G-Walk Surabaya (sumber : surabaya.panduanwisata.id)

Lokasi wisata kuliner ini hanya buka di malam hari, sampeyan bisa menikmati sajian lokal dan tradisional, seperti teh tarik, wedang jahe, sate usus, nasi kucing, ayam, soto madura. Dari mulai makanan angkringan hingga makanan mewah pun tersedia di G-Walk. Tidak hanya itu, makanan standar internasional seperti hot dog, pizza dan burger pun tersedia di sini dengan harga yang masih relatif bisa dijangkau sesuai dengan standar perumahan di Citraland.

Sampeyan tidak hanya bisa menikmati kuliner saja, tetapi jalan-jalan di G-Walk ini juga bisa menjadi hiburan tersendiri, karena di sepanjang jalan yang jauhnya +- 1 km ini, sampeyan bisa menikmati taman yang dihiasi lampu berwarna-warni sekaligus live music dan instrumennya. Lokasi yang mengusung slogan The Singapore of Surabaya ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ketika berwisata ke Jawa Timur dan mampir di Surabaya.

Ciputra Water Park

Selain berjalan-jalan di G-walk Surabaya, kamu juga bisa menikmati lokasi wisata lain yang ada di kawasan Surabaya barat ini, yaitu Ciputra waterpark. Ciputra waterpark merupakan lokasi wisata yang menyediakan wahana wisata dan permainan air yang terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Lokasi ini terletak di Surabaya Barat di area Citraland. Lokasi yang memiliki luas area 5 hektar ini memiliki banyak wahana atau permainan yang harus sampeyan coba, seperti Chimera Pool, Sirens River, Marina Beach, Rock Tower, Syracuse Beach dan Sinbad Playground.

Ciputra Water Park Surabaya
Ciputra Water Park Surabaya (sumber : surabaya.panduanwisata.id)

Terlebih jika sampeyan mengajak buah hati berwisata di sini, lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi, karena wahana-wahana yang ada di Ciputra waterpark telah memiliki standar keaman, sehingga saat sampeyan bermain dengan buah hati, sampeyan tidak perlu khawatir. Ciputra Water Park buka dari pukul 14.00 sampai pukul 19.00 untuk hari biasa dan pada hari libur atau weekend dibuka mulai pukul 8.00 sampai dengan pukul 20.00. Sampeyan bisa menikmati wahana wisata yang ada di Ciputra waterpark dengan harga tiket yang bervariasi namun tetap terjangkau.

Supermall Pakuwon Indah

Supermall Pakuwon Indah
Supermall Pakuwon Indah (sumber : kaskus.co.id)

Ingin berbelanja yang legkap di kota Surabaya? Datang saja ke SPI atau Supermall Pakuwon Indah. Lokasinya tidak jauh dari dua destinasi wisata di atas. Masih di kawasan elite Citraland. Di sini sampeyan bisa menemukan barang-barang kebutuhan ataupun gaya hidup dan keluarga yang lengkap, baik dari produk lokal maupun internasional dan yang pasti terjamin kualitasnya karena para penyewa SPI merupakan perusahaan besar yang mengutamakan kualitas, seperti Hypermart, Cinema XXI, BreadTalk, Gramedia, Sour Sally, Starbucks Coffee dan lainnya.

Hotel atau penginapan yang dekat dengan tempat-tempat di atas

Kalau sampeyan tertarik dan punya rencana untuk liburan ke Surabaya dan berwisata ke tempat-tempat di atas, saran saya sebaiknya cari hotel atau penginapan yang dekat dengan lokasi-lokasi di atas. Tujuannya agar memudahkan dalam urusan transportasi dan bisa berhemat.

Sampeyan bisa menginap di hotel bintang 4 atau 5 yang fasilitasnya memadai. Tapi kalo mau yang biayanya bersahabat dengan dompet, sampeyan bisa menginap di hotel budget. Untuk hotel budget yang fasilitasnya oke, sampeyan bisa coba booking hotel di Airy Citraland International Surabaya.

Kamar Hotel Airy Citraland International Surabaya
Kamar Hotel Airy Citraland International Surabaya (sumber : airyrooms.com)

Hotel ini harganya murah, hanya 318 ribu Rupiah saja per malam, tapi ingat bahwa harga bisa berubah sewaktu-waktu ya. Dengan harga segitu, sampeyan akan mendapatkan fasilitas wifi, air minum gratis, TV layar datar, AC, dan juga sudah termasuk sarapan. Alamatnya di Internasional Village 1 Blok C1/3, Surabaya.

Selain murah, lokasi hotel ini juga strategis. Jarak dari hotel ke G-Walk Surabaya hanya 1 km saja. Kemudian jarak ke Ciputra Water Park hanya 1,7 km saja, dan jarak ke Supermall Pakuwon Indah kurang lebih hanya 3,2 km. Lumayan kan? Sampeyan hanya perlu jalan kaki ke hampir semua tempat di atas.

airyrooms.com
Sumber : airyrooms.com

Untuk reservasinya, sampeyan tinggal hubungi whatsapp atau bisa telepon langsung ke nomornya Airy. Sekarang sampeyan bisa berwisata ke tempat-tempat seru di atas bersama keluarga atau teman tanpa perlu khawatir dengan biaya akomodasi yang tinggi.

Posting menarik lainnya

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *