Jadilah Inovator yang Mengubah Dunia dengan Lenovo DoNetworkID Program

DN_for_blogsKalau dipikir-pikir, hidup di zaman seperti sekarang ini sangat enak, ya? Apalagi bila kita kilas balik ke zaman orang tua atau bahkan nenek atau kakek kita kala itu; Belum banyak kendaraan bermotor, listrik, apalagi internet. Pergi ke luar kota harus berjalan kaki selama berhari-hari. Mau mengirim pesan, harus minta bantuan merpati pos. Mau mengumumkan sebuah berita penting ke seisi kampung, harus pakai kentongan dan berkumpul di balai desa.

Sejujurnya, kita harus berterima kasih kepada para inovator yang telah membantu membuat hidup kita jauh lebih baik. Terima kasih kepada Thomas Alva Edison yang telah menemukan lampu listrik. Terima kasih kepada Wright Bersaudara yang telah menemukan pesawat terbang. Terima kasih kepada para inovator lainnya yang jumlahnya terlalu banyak untuk disebut di sini.

Bukan hanya di luar negeri. Di Indonesia pun, kita bisa menyebut banyak nama yang telah sukses sebagai inovator. Ada nama Tirto Utomo, orang yang pertama kali memproduksi dan menjual air putih dalam kemasan. Ada nama Satya Witoelar, orang yang membangun layanan sosial media pertama di dunia yang berbasis lokasi, yaitu Koprol. Dan masih banyak nama lainnya.

Satu pertanyaan yang perlu kita renungkan, “Bisakah saya dan juga teman-teman menjadi seorang Inovator juga?”

Jangan buru-buru berkata “Tidak mungkin.” Karena tak ada yang tidak mungkin selama kita yakin dan mau mulai mencoba. Kita pun bisa kok, menjadi penemu alias inovator. Caranya:

  1. Tekuni hobi dan passion Anda secara serius dan mendalam.
  2. Cari masalah apa yang paling sering dipermasalahkan orang-orang di lingkungan Kita, tapi sampai saat ini belum ada solusinya.
  3. Pikirkan dan cari tahu, ide kreatif apa yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.
  4. Langsung action. Segera wujudkan ide tersebut menjadi sebuah inovasi baru. (Yang paling penting)

Nah, kebetulan saat ini ada sebuah program yang bisa membantu meujudkan keinginan kita untuk menjadi seorang Inovator. Namanya Lenovo DoNetworkID Program.

Tertarik untuk ikutan? Coba baca dan ikuti penjelasan di bawah ini. Siapa tahu, informasi ini bisa menjadi peluang besar bagi Kita untuk menjadi seorang inovator yang mengubah peradaban dunia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan saya juga sudah ikutan diprogram ini loh!

  • Pendaftaran: 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012
  • Pemilihan peserta favorit: 5 s/d 25 Januari 2012
  • Finalis: 26 Januari s/d 29 Februari 2012
  • Pengumuman pemenang: 1 Maret 2012

Berita yang sangat menyenangkan: Tim Anda akan dipandu oleh 3 mentor terhandal di Indonesia, yaitu:

  1. Budi Putra (konsultan teknologi
  2. Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan)
  3. Onno W Purbo (independent IT writer)

Bila teman-teman tertarik, caranya mudah, coba bentuk sebuah tim dari sekarang. Sebab program ini memang mengharuskan seperti itu. Lalu cari dan urun rembug mengenai ide dan proyek inovatif apa yang akan diikutsertakan. Setelah itu, silahkan langsung bergabung dengan Lenovo DoNetworkID Program. Jangan lupa untuk dukung program Do Network ini dengan menggunakan twibbon di http://t.co/Yae7e1Dt .

My Profile on Lenovo DoNetworkID
My Profile on Lenovo DoNetworkID

Dan sudah sejak beberapa hari yang lalu, setelah mengetahui program ini dari acara FreSh Surabaya, saya coba ikutan dalam program ini. Ide yang saya submit bukanlah ide yang kreatif atau baru. Tapi saya yakin ide tersebut akan berguna kelak dan membawa manfaat kepada banyak orang. Nekat banget kamu Vit? Kalo tidak nekat bukan Frenavit namanya, saya cuma ingin mempraktekan apa yang dikatakan oleh pak Onno W Purbo saat mengisi acara FreSh Surabaya beberapa waktu yang lalu yang saya kutip dari salah satu Blog teman baik saya, yaitu:

“Jangan jadi orang normal kalau mau jadi inovator. Mikir dan bertindaklah yang aneh-aneh tanpa batas untuk hidup yang lebih baik.” – Onno W Purbo

Dan saya bertindak aneh, aneh karena tidak punya ide yang baru dan kreatif tapi nekat ikutan submit project ke program ini. Ya nekat tapi saya telah memikirkan sedikit SWOT dari project tersebut. Dan lagi saya sudah punya tim untuk menjalankan project tersebut jika nanti ide tersebut diterima dan bisa diwujudkan.

Lalu mungkin teman-teman ada yang tanya, “Saya ada ide bagus banget mas, tapi belum punya tim. Bisa ikutan juga kah?”, jawabnya sangat bisa. Dalam program ini ada tahapan dimana kita bisa mencari anggota Tim kita di sana. Kita bisa mencari anggota Tim sesuai dengan spesifikasi yang kita butuhkan. Spesifikasi dapat kita ketahui dari profile member yang mendaftar dalam program Lenovo DoNetworkID ini. Jika kita menemukan member dengan spesifikasi yang kita butuhkan, kita tinggal ajak mereka bergabung dalam tim kita. Jika tertarik, mereka bisa menerima tawaran kita tersebut. Jadi tidak ada alasan belum punya tim di sini.

Sedangkan untuk teman-teman yang belum punya ide yang dirasa menarik dan cukup kreatif. Teman-teman juga tetap bisa bergabung dalam program ini. Loh gimana caranya? Bantu sebuah project untuk berhasil! Kalau kita punya keahliannya, gabunglah ke sebuah tim. Menyumbangkan keahlian adalah hal yang hebat.

Info lebih lanjut mengenai program ini bisa dibaca di http://bit.ly/t5zUmm

Posting menarik lainnya

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *