Launching Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport)

Surabaya, 22 April 2010: Memiliki motor sport merupakan keinginan terpendam setiap pengendara motor di Indonesia. Sensasi berkendara tidak seharusnya hanya dirasakan oleh komunitas touring. Pengendara motor sehari-hari yang berkutat dengan kemacetan dan tetap ingin merasakan lajunya adrenalin saat lampu hijau menyala, memiliki hak yang sama untuk merasakan sensasi berkendara.

Mungkin Anda sering mendengar perkataan berikut…..

Motor sport? Siapa yang tak ingin? Tapi pasti berat, dan lebih cocok untuk touring. Ya, saya memimpikan untuk memiliki motor sport, tapi pasti mahal! Saya selalu ingin memiliki motor sport, tapi pasti sulit dikendarai, bukan untuk digunakan sehari-hari di perkotaan!

Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport), pertama di Indonesia dari tipenya, di desain untuk menambah dimensi baru bermotor sebagai suatu fenomena, dengan menciptakan segmen baru light sport.

Mengendarai motor sport sehari-hari di perkotaan menjadi lebih baik dan bahkan lebih menyenangkan!

Pulsar 135 LS dipersenjatai dengan mesin 4-katup DTS-i yang menghasilkan tenaga 13,5 HP. Dengan garis tegas dan postur yang agresif, Jok terpisah yang sporty, stang jepit, dan fitur-fitur lainnya, Pulsar 135cc ini menghasilkan performa yang setara dengan motor 150cc. Berat kosong yang hanya 122kg memberikan rasio Tenaga berbanding Bobot 110,6 PS/ton, membuatnya memiliki keseimbangan optimum dari kelincahan dan kenyamanan untuk bermanuver di padat dan riuhnya lalu lintas sehari-hari.

Bajaj Pulsar 135 LS, Bajaj, Pulsar

Dilengkapi dengan rangka yang kuat namun ringan, menggunakan suspensi gas NitroX di bagian belakang, Pulsar 135 LS datang memenuhi tantangan dari kaum muda Indonesia. Tenaga besarnya dihasilkan dari sistem 2-katup masuk dan 2-katup buangnya, yang mampu membuatnya terus bertahan di putaran atas hingga 10,500rpm. Dan mengingat bahwa keselamatan adalah hal utama dari semua versi Pulsar, lampu DC, dan rem cakram depan 240mm dipasangkan sebagai kelengkapan standar.

Menurut K. S. Grihapathy, Presiden Direktur PT. Bajaj Auto Indonesia, “Merek Pulsar telah sangat lekat dengan segmen motor sport di Indonesia dan visi kami adalah menjadikan Indonesia sebagai negeri para bikers dari negeri para komuter.”

Pulsar 135 LS ditawarkan pada harga Rp 15,3 juta (on-road di Jawa Timur). Didukung skema pembiayaan yang menarik dari SOF, WOM, Kredit Plus, dan perusahaan-perusahaan pembiayaan lain. Dia menambahkan, unit-unit uji coba (test ride) Pulsar 135 LS tersedia di showroom-showroom Bajaj. Showroom akan mulai menerima pemesanan pembelian, sementara pendistribusian motor kepada para pembeli akan dilakukan awal Juni 2010. Saat ini di Jawa Timur, Bajaj sudah memiliki 12 Showroom resmi

Bajaj Pulsa 135 LS, Bajaj, bentuk bajaj pulsar 135

Bajaj juga akan memberikan reward untuk para pelanggan yang mengunjungi showroom dan melakukan test ride. Sejumlah pembeli beruntung akan memenangkan undian menonton perlombaan F1 di Singapura pada September 2010!

Sekilas keunggulan mesin 4-katup DTS-i pada Pulsar 135 LS

Mesin 4-katup didesain untuk performa yang lebih baik dibanding mesin 2-katup. Dikombinasikan dengan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark-ignition) yang revolusioner yang memaksimalkan pembakaran untuk menghantarkan tenaga yang lebih kuat dan hemat bahan bakar dengan emisi rendah, Pulsar 135 LS memiliki mesin produksi paling efisien yang pernah ada.

  1. Lebih Bertenaga: mesin 4-katup menghasilkan tenaga yang lebih besar pada area intake dan exhaust, hampir setara dengan mesin 2-katup 150cc.
  2. Tenaga Puncak: Karakter dari 4-katup yang ringan (ukuran sistem 4-katup yang lebih kecil dibanding sistem 2-katup yang berat), membuat mesin mampu bertahan di putaran 10,500rpm (dibatasi secara elektrik)!
  3. Kecepatan dan Akselerasi: dengan kisaran rpm yang besar, mesin dapat berputar cepat menembus 60km/jam hanya dalam 5,1 detik dan mampu menembus 115km/jam.
  4. Lebih Efisien: Dengan gabungan mesin DTS-i dan 4-katup tidak hanya menghasilkan performa optimal tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien.
  5. Ramah Lingkungan : Memenuhi semua standar emisi gas buang.

Postingan ini merupakan Pers Release Resmi Launching Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport) oleh-oleh dari mas Gajah Pesing (Perwakilan TPC)  yang hadir dalam acara Grand Launching tadi malam.

Posting menarik lainnya

36 Comments

  1. boleh saja….itu mesin bajaj masih standar 135cc tapi HP nya da beda 1 HP ma vixi apa lagi di jadi in 150 pasti lewat lah vixi hihihihihihihihihihihihihihihihihhhhhhiiiiiiiiii……

    1. akur mas.. mantep ni .. 2 x test drive lsg inden deh,, hehe,, tp awal juni ktnya dianterin nya, perasaan lama deh kl menunggu sesuatu kkkk,,,
      great work BAjaJ

  2. SECARA FISIK HAMPIR SAMA DENGAN PULSAR 180 CC,TAPI LEBIH RINGAN,SANGAT COCOK UNTUK HARIAN DAN TOURING,BISA-BISA SETARA DENGAN VIXI,STANDAR VIXI TOP SPEED 120KM/JAM ANALOG KALO DIUKUR GPS BISA – BISA CUMA 105 KM/JAM ,TEMEN VIXI PERNAH NGUKUR SETELAH DI NAIKIN PERFORMANYA TOP SPEED 135 KM/JAM DIUKUR PAKE GPS CUMA 119 KM/JAM,SEDANG PULSAR 135 TOP SPEED BISA 115 KM/JAM BAHKAN DI OTOMOTIFNET. SAMA OTONER DAPAT 119 KM/JAM.PADAHAL KITA TAHU AKURASI PULSAR PALING AKURAT, SELISIH PALING 2 KM/JAM,TEMEN YANG PUNYA PULSAR 200 DIUKUR PAKE GPS SELISIH 2 KM/JAM DI GPS 119 DI SPEEDO 121 KM/JAM. NANTI BISA DI TEST KALO DAH RESMI BROJOL KE KONSUMEN AWAL JUNI

  3. Q udah punya bro,larinya lumayan lah,q coba ikut balap liar(pemula kelas gaya superman alias telungkup di jok),ternyata lumayan,vixi ketinggalan 1 bodi bro,stylenya jg mantep,lebih responsif,q coba lg tanding lawan honda GL pro 97(udah di rendahin n di ganti velg 17),sama2 mesin standard,kalah 4 bodi,jauh banget bro,…

  4. Q coba test di jalan tol,ternyata Kecepatan maksimal cuma 126km/jam(jarak 2 km),udh g bisa nambah lagi ntu,

  5. pengen ambil pulsar 135 baru ni..recomended banget ga sih…..
    kasih info yg good doong….

  6. wuih…. sekarang p135 ku dah capai 425 km. blum berani maksain kenceng sih. paling pentok jalan 85km/jam dah gemeter… kayak terbang bro..suaranya khas banget.., lampunya bener2 terang bikin mantab dimalam hari.., naik tuh motor g ada capeknya, palagi di TL(bangjo) mesti jadi artis karena dilirik lirik terus… jadi pengin senyum sendiri xi..xi..

  7. beneran bagus y p135 ini,,hmmm…
    kira2 kalo dijadiin monoshock jadi lebih tampan gak ya…
    kadang tmn2 suka ngejek motor2 selain YAM*** HON** ato SUZ***,,gmn menurut kalian ttg orang2 yg beranggapan kyk gt,,yg mandang sebelah mata??

  8. emmm…menurut ane bagus…
    ane pernah nyoba di transmisi ke-4 nyampe 105km/jam….mau naikin lagi masih takut… hahaha…

  9. kemaren ane cba tes bdg-grut-sumedang-subang jalan dri perkotaan ampe daerah mirip kya puncak yg berkelok-kelok n turun naik jarak tmpuh 180km di trip.set dah ni mongtor edan pisan…enaknya bukan maen dari mulai akslrsi,handling,manuver,power untuk ukuan 135cc the best bike,top speed 120km/jam di daerah cicalengka-cileunyi kbetulan lom begtu rame ama yg mudik jam 9an,brat bdan ane 50kg itu jga perasaawm lom mentok gasnya cos d depan ada bus.salut buat PT.BAI.

  10. yah……..
    gua bingung neh,mau ngambil apa an.
    jupiter mx apa p135 yah…….?
    emhhhhhh………..
    mslh nya sama2 135cc sih.
    tp kualitas tp kalo mslh kualitas sih bgs an yamaha lah bro.

  11. Pokona nich motor….MUANNNNNTAAAAAABBBBB…..banget dachhhh…mau pake pelan raoseun..narik gas…weeeadaannn..kuaenceeuuung….ga nyesel gue beli nich motor…cuma satu buat loe pade bro memang g ada yang sempurna semua benda..itu digital spedometer..indikator aki nye nyala mulu kalo jalan malem..terus rangka motor kalo menurut gue kerapiannya kurang..maklum ada baut yang lupa di pasang kali..heheheh..jadi buat loe pade yang mau ambil nich motor..buruan dah…gue jamin loe pasti TERPUASKAN..wakkakakak

  12. gw pake nama khan gara gara punya 135 ls…..rasanya mantabs bung bodynya oke tapi jangan lupa beli engine guardnya sangat menolong bro kemaren di parkiran motor gw rubiuh tapi tangki dan body selamet lantaran ane pasangin engine guard….Bravo PIES

  13. terserah dah mw lebih akuratan pnya pulsar ato yg laen..
    Tp ru aj kmrn w salip tuh p135 pke supra x 125 ane d 118km/j(spido supra)..
    Joki’a cuma modal nyali..
    Pas tikungan dy ru bsa nyalip w..
    Tp g lma dah ad dblakang w lg..

    Ju2r aj bro..
    Aksel msh menang supri w..
    N td’a w kira top speed menang p135,trnyata g..

    Mw adu irit ma supri?
    G mgkn menang bos..^_^

    Supri w msh standar,cuma ganti girset supra fit cz yg ori dah abis..supra taun 2007

  14. yang dibilang:@abd1980 itu benar.berat org yang ngendarain motor sekitar 65-70 bs dapet 119km/jam.klo ga percaya coba sendiri,datang ke dealer daftar test ride atau daftar online di website bajaj.

  15. :alay
    apa pun jenis motor nya yg penting tidak arogan di jalanan,,(gusdur bilang “Gitu aja koq repot….”)

  16. VIDEO Berita di : http://goo.gl/oKsK1

    PT Bajaj Auto Indonesia
    Stephen Langitan Lakukan Tes Ride Motor Di Sirkuit Sentul
    Fri, 11 Mar 2011 14:56

    SPORTKU.COM – Mendapat kesempatan pertama untuk tes ride sebuah kendaraan beroda dua merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Sama seperti yang dirasakan oleh Stephen Langitan salah satu anggota Komunitas Blogger Otomotif Indonesia yang mendapat kesempatan untuk lakukan uji coba Bajaj Pulsar 220, kemarin (9/3) di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat. Selain Stephen hadir juga beberapa komunitas pengguna motor Bajaj.

    Dalam wawancara dengan Sportku.com, Stephen mengatakan secara umum Bajaj Pulsar 220 nyaman untuk dipakai, selain itu Stephen juga menambahkan ada hal yang paling menguntungkan, yaitu dari segi harga yang hanya dibanderol saharga Rp.18,6 juta. Dengan 5 pilihan warna biru, hitam, merah, silver dan orange…

    Berita di : http://goo.gl/oKsK1

  17. saya kecewa dengan sales dealer bajaj bandar lampung….yang katanya stnk dan platnya selesai 2 minggu….ternyata sudah 3 minggu belum selesai juga…dan hanya satu helm pun masi bon ( belum dikasih ) dan apakah tidak dapat jaketnya….tolong kepada pengurus bajaj..tindak lanjuti sales dealer di bandar lampung…..dengan no telpon dealer bajaj 0721255373

  18. Mantap benar nih 135 LS, Kwenceng benar, gak boong and gak nipu,tidak sperti motor jepang, yang hanya mau untung besar saja di pasaran indonesia, wawlah pokoknya karena saya menyukai kecepatan,vixion,byson apalagi supra X 125 R jadi cendollah, wakakakakakka, udah gua test thu motor sama2 keadaan standart top speednya gila choy setara scorpio standart 130/kpj. emang pertama beli thu motor gua heran gua seharian pake mx top speed 130 di asepi pulsar 135 adik wa malu wa… langsung wa ganti thu motor dengan pulsar, Mantap BAI Maju teruss top speednya ya…

  19. 135 Q baru servis gratis pertama, kok indikator digitalnya jadi ngaco, masih strip tiga bensin dah habis, aku tanya ke bengkelnya katanya : kalo digital coneknya emang lama trus katup bensin dalam posisi RES kali padahal enggak, tapi aku dah 2 kali mogok kehabisan bensin di jalan, dengan indikator bensin masih menujukan strip tiga, ditambah indikator aki malah kedip2, kira2 kenapa yah..?

  20. aku dah beli sebulan yang lalu. p180 ug4, slama ini tidak ada masalah baik indikator aki dll. mang mntaps ni pulsar

  21. Emang mantaab nih p135! Baru beli 1 minggu lalu jalan baru 61km udah ane betot gas, gigi 3 sampe 94 km !! Mantaab.. Belom coba sampe gigi 4 / 5. Soal nya di dalem komplex nanti takut nabrak hehehe 😀 belum ada plat juga nih

  22. emang mantab lah si P135 nih! ane beli 2 bulan lalu yang P135 LS Speed lines, lalu kemaren2 ane pernah coba acselerasinya, temen ane yng pake legenda bebek indonesia suzuki satria F150(kata orang orang) tapi sih ane gak setuju soalnya masih kalah sama Jupiter MX135, bukan main gas awal bisa ninggalin si satria F150, memang putaran mesin si LS memang dasyat!

  23. ane dah beli awal nya ane pengguna XCD 125 ah cuman ane takut sama temen2 di bilang pemakai motor ajaib soalnya bensin nya terasa gak abis2, lalu ane coba ke motor bertenaga waktu datang ke dealer waw mantab ngeliat bodi P135 speed linesyang kekar langsung ke semsem, dan ternyata wwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mantab tenaganya, keren tampilanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *