KOARMATIM “Naval Base Open Day”

Mungkin sebagaian besar dari kita sering punya fikiran bahwa Pangkalan Komando TNI atau keamanan merupakan area yang benar-benar super disiplin dan bahkan are terlarang untuk masyarakat umum. Atau jikalau boleh melakukan kunjungan ke markas komando sebuah angakatan perang ada banyak prosedur yang harus di taati dan wajib hukumnya untuk dilakukan oleh pengunjung. Contoh sederhana adalah harus menggunakan pakain yang bersifat dinas rapi dan wajib bersepatu atau dilarang memotret sembarangan.

Nah hari ini Minggu 19 Desember 2010 Pangkalan Komando Armatim mencoba membuat sebuah gebrakan dengan mengadakan sebuah acara KOARMATIM “Naval Base Open Day 2010” yang mana inti dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendekatkan TNI dalam hal ini TNI AL dengan Masyarakat. Di acara Naval Base Open Day ini masyarakat umum dipersilahkan untuk datang ke pangkalan komando armada timur yang berada di ujung timur Kota Surabaya. Semua KRI yang tengah bersandar di KOARMATIM akan dibuka sehingga masyarakt yang datang dapat masuk dan menyaksikan langsung seperti apa sih kapal-kapal perang yang dimiliki armada TNI Angkatan Laut Indonesia.

Naval Base Open Day KOARMATIM
Suasana Naval Base Open Day 2010


Tidak hanya membuka akses masyarakat untuk bisa naik ke atas Kapal yang tengah bersandar di KOARMATIM, pagi harinya juga di adakan Fun Bike guna mendukung diadakannya acara Naval Base Open Day. Selain untuk mendukung acara Naval Base Open Day pihak KOARMATIM juga ingin menumbuhkan semangat cinta lingkungan dan gaya hidup sehat dengan bersepeda kepada masyarakat Surabaya. Acara Fun Bike start di Jalan Raya Darmo tepatnya di Taman Bungkul dengan di buka oleh sambutan Ibu Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini,MT. Fun Bike yang kira-kira menempuh jarak 15 KM ini finish di KOARMATIM.

FUN Bike KOARMATIM 2010

Peserta Fun Bike KOARMATIM di Taman Bungkul


Seperti pada acara fun bike yang lain, setelah sampai di finish peserta di suguhi penampilan musik dangdut dan berkesempatan untuk mendapatkan doorprice. Tidak hanya itu saja, karena acara fun bike ini merupakan satu rangkaian dengan acara Naval Base Open Day, maka peserta berkesempatan untuk masuk ke monumen Jalesveva Jayamahe dan kapal-kapal perang kebanggaan Bangsa Indonesia serta KRI DEWARUCI yang tengah bersandar di dermaga ujung Surabaya tersebut.

Bikers FUN BIKE KOARMATIM

Biker di KOARMATIM


Suasana benar-benar mencair dan penuh kekeluargaan, tidak ada lagi saya adalah TNI dan anda masyarakat biasa. Semuanya berbaur menjadi satu dalam kegembiraan. Banyak diantara yang datang bersama seluruh keluarganya, mengajak putra-putrinya naik ke atas KRI yang ada di sana. Dan benar tidak terlihat suasana yang menakutkan, disiplin yang tinggi, dan penuh prosedur. Setiap warga yang datang tidak ada prosedur yang harus dilalui seperti hari-hari biasa. Pintu KOARMATIM dibuka lebar, masyarakat dipersilahkan masuk dan melihat koleksi Kapal Perang TNI AL.

Pengunjung Naval Base Open Day

Pengunjung di depan Gong Kyai Tentrem


Santai Pengunjung Naval Base Open Day

Pengunjung yang sedang santai


Acara Open House atau Naval Base Open Day KOARMATIM ini diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Hari Armada dan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan TNI dengan Masyarakat khususnya TNI AL. Maju terus Armada Indonesia dan semoga semakin dekat dengan masyarakat.  :iloveindonesia

Posting menarik lainnya

5 Comments

    1. ini yang ke-3 kalinya mas.. yang pertama pas SMP, yang kedua kemarin dengan teman-teman TPC, nah yang terakhir yang ini.. wah mas arul harus main-main kesana.. wehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *