Ketemu IGOR Saykoji

Berawal dari Invitation melalui email yang saya dari seorang sahabat untuk datang dan meramaikan acara Roadshow Acer Go To Faster di Surabaya, kemarin Senin 28 Juni 2010 akhirnya saya menepati janji saya untuk datang ke acara tersebut. Acara tersebut di helat di ula STIE Perbanas Surabaya Jalan Nginden Semolo 34-36 Surabaya dan dimuali tepat pukul 12.00 WIB (agak sedikit molor sih).

Acer Roadshow, Acer Roadshow Surabaya, STIE PERBANAS Surabaya
Suasana registrasi

Jam 12 tet lebih sedikit acara dibuka dengan diawali registrasi peserta terlebih dahulu. Suasana registrasi cukup ramai, sekitar kurang lebih 150 peserta hadir dalam acara tersebut yang mana kebanyakan di dominasi oleh teman-teman mahasiswa di mana acara tersebut diselenggarakan. 15 Menit waktu disediakan untuk registrasi peserta dan langsung seketika itu Aula STIE Perbanas Surabaya Penuh. Setelah saya melihat-lihat, ternyata yang datang tidak hanya teman-teman mahasiswa kampus itu saja melainkan datang juga beberapa teman dari Komunitas Kreatif Surabaya yang saya kenal. Sebut saja dari Surabaya Web Comunity (SuWec), Teman dari Pernik Muslim, Blogger Surabaya, Kaskuser Regional Surabaya dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Roadshow Acer Goes to faster, STIE PERBANAS
Peserta Roadshow

Acara di buka oleh Sambutan-sambutan dari perwakilan ACER selaku penyelenngara “utama” dan sambutan dari Pihak STIE PERBANAS Surabaya selaku tuan rumah. Selesai beberapa sambutan, pihak Acer melalui perwakilannya mempresentasikan beberapa produk unggulan terbaru Notebook Acer yang berprocessor Intel I Series yakni mulai dari Intel i3, i5, dan i7. Jujur saya hanya bisa ngiler dan dalam benak ini berkata, “kapan ya saya bisa notebook keren itu”.

Cukup presentasi dari Pihak Acer memperkenalkan Produk-produk unggulannya, MC langsung mengarahkan acara ke Acara Inti yakni Diskusi dengan Topik “How to Reach Your Dream Faster?”. Presentasi dan diskusi diskusi pertama dibawakan oleh Ibu Laila Astri, beliau adalah seorang Momtrepreneur yang usahanya bergerak di bidang jual beli Online. Beliau bercerita bagaimana beliau bisa terjun di dunia Online dan berjualan di dunia online serta bagaimana kiat-kiat beliau bisa sukses seperti sekarang ini. Beliau juga menuturkan bahwa bisnis Online adalah sebuah bisnis yang sangat murah namun menjajikan, kenapa? karena bisnis Online tidak membutuhkan modal yang besar seperti layaknya jikka kita berbisnis Offline.

Road Show Acer goes to Kampus, Reach Your Dream, Acer
Saykoji On Stage

Di sela acara, Saykoji yang merupakan Bintang tamu dalam acara ini menunjukkan kebolehannya Nge-Rap untuk menghibur teman-teman yang hadir di acara tersebut. Setelah membawakan 2 Lagu untuk menghibur teman-teman yang hadir di sana, Igor yang merupakan salah satu personil Saykoji turut berbagi dalam acara ini. Igor menjelaskan banyak cara bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpi. Ia memberikan contoh dirinya dan teman-teman Saykoji, mereka bisa mewujudkan mimpinya untuk bermusik meski mereka tidak sepenuhnya menguasai alat musik, mereka memanfaatkan teknologi untuk menciptakan musik dan mereka bisa.

Para Pembicara

Presentasi selanjutnya di sampaikan Chandra Marsono Deputy Director of Development at Oxford Course Indonesia, dalam presentasinya dia menjabarkan bahwa banyak peluang yang kita dapatkan untuk mewujudkan mimpi kita. Dia juga berpesan, jangan mempersempit ruang gerak kita dengan membatasi pikiran kita, biarlah pikiran kita bebas dan kreatif karena dari situlah mimpi-mimpi akan menjadi nyata (kira-kira gitu, kalo salah ma’af). Nah, presenter terakhir di acara ini adalah salah satu orang yang sudah malang melintang di dunia Social Media atau Social Networking. Beliau adalah Catur PW Social Network and Online Community Strategist, Personal Branding Practitioner. Mas Catur PW memaparkan bahwa untuk mewujudkan mimpi kita menjadi nyata, salah satu cara adalah dengan membranding diri kita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membentuk Personal Branding, salah satunya adalah dengan melalui Social Media seperti yang beliau paparkan dalam presentasinya.

Penyerahan Doorprize "Acer Aspire One"

Di penghujung acara, Pihak Acer membagikan Doorprice sebuah Netbook Acer Aspire One. Netbook tersebut tidak serta merta diberikan dengan cara acak kupon melainkan peserta yang ingin mendapatkan Netbook tersebut harus Nge-Rap di panggung. Siapa yang nge-Rapnya paling keren dia yang dapat. Wal hasil dari 8 peserta yang naik ke atas panggung akhirnya seorang cewe’ lah yang mendapatkan Doorprice tersebut. Cewe’ tersebut bernama Tata (kalo ndak salah lagi), penampilan dia cukup memukau peserta yang lain serta juri yang tak lain jurinya adalah para personil Saykoji. Dan sungguh sangat bahagia seorang Tata bisa perform satu panggung dengan Saykoji membawakan lago Online yang sungguh tidak asing di telinga kita itu.

Saya dan Igor Saykoji

Oh ya, di penghujung acara saya sempat foto sama Si Igor Saykoji lho.. hihi.. Narsis dikit ndak apa kan??

Foto Bareng teman-teman Komunitas Kreatif Surabaya
Blogger dan Kaskuser Surabaya yang turut hadir dalam Acara

Posting menarik lainnya

8 Comments

  1. menurut panitia penerima peserta, terdaftar yang hadir 230an peserta. itu baru yang absen. ada beberapa juga yang gak absen, lhoo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *