Kenapa IM2 Lemot ??

Tidak adil kiranya jika saya hanya menulis tentang keunggulan layanan Broadband Internet IM2 di Blog ini tanpa menulis kekurangan dari Layanan Broadband Internet ini. Mungkin di antara sampeyan semua pengguna layanan Broadband Internet IM2 akhir-akhir ini merasakan jika kecepatan akses Internetnya sedikit lambat alias rada lemot. Begitupun juga yang saya rasakan akhir-akhir ini. Bahkan saat siang hari saya mengalami kesulitan untuk melakukan koneksi karena selalu redial. Dan parahnya lagi ketika telah tersambung terkadang koneksi hanya sent data tanpa ada Received data. Persoalan yang lain yang kerap pula saya alami adalah koneksi tiba-tiba putus alias disconect ketika sedang asyik ngenet.

Nah dari permasalahan-permasalahn yang sampeyan dan saya alami seperti dijelaskan di atas, muncul beberapa pertanyaan dan kegelisahan. Ada apa dengan IM2?? kenapa kox bisa lemot sekali seperti ini??? Mungkin sedikit kilas balik ketika pertama sampeyan atau saya menggunakan IM2 dahulu, sampeyan pasti merasakan Kecepatan koneksinya sangat capat dan gak ada sedikitpun masalah. Namun akhir-akhir ini ketika pengguna Layanan Broadband yang mengklaim memiliki speed paling banter ini membludak kox masalah demi masalah muncul, kecepatan aksesnya pun kox empot-empotan, dan tak jarang kita sering sekali mengalami kesulitan untuk melakukan koneksi internetnya.

Dari dalam pikiran saya yang ngeres ini muncul sebuah pemikiran bahwa koneksi Internet IM2 lemot disebabkan semakin banyak pengguna IM2 dan pihak Provider IM2 tidak mengimbangi membludaknya Pengguna IM2 ini dengan ketercukupan bandwith internet yang bisa mengakomodasi membludaknya Pengguna IM2 ini. Mengapa saya bisa berpikiran seperti itu?? Karena saya merasa masalah-masalah seperti yang dipaparkan di atas muncul ketika siang hari atau pada jam-jam kerja yang nota bene aktifitas Internet atau trafic penggunaan Layanan Broadband Internet IM2 sangat banyak. Dan saya telah membuktikan, bahwa jika kita melakukan akses Internet pada malam hari sekitar jam 23.00 ke atas maka kasusnya akan berbeda. Sampeyan gak akan menemukan masalah-masalah yang saya sebutkan di atas terjadi.

 

Mungkin kita sebagai Konsumen agaknya harus bisa bersabar menghadapi masalah ini dan berharap kepada Provider penyedia layanan Broadband Internet IM2 yakni Indosat untuk meningkatkan pelayanannya. Semoga kedepan Indosat segera memperbaiki dan meningkatkan pelayanananya, sehingga kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan Produk-produk dari Indosat bisa tetap terjaga.

 

 

Posting menarik lainnya

68 Comments

  1. hem, akhirnya telah bisa di akses neh…. saya kira FLASH saya yang bermasalah…. hehehe…

    Hem, mungkin benar juga pendapatmu drex….

    setuju dengan ketua…..

  2. pengen gawe vit tapi kok mreteli HP buat ganti sim ini yg males ๐Ÿ™
    eh vit blog mu wes tak add di blogroll sori br ngeadd hwhwhw

  3. MASIH PAKE IM2?????????……….UDAH BAYAR LEMOT LAGI….. BAGI YANG DAERAHNYA TERJANGKAU 3G XL… GAK USAH KHUATIR NEH GUE PUNYA TRIK BOUNDING SERVER XL BISA MENGRATISKAN INTERNET DAN SPEEDNYA LUMAYAN DAPET 512KBPS…
    TRIK INI LANGKA BANGET.BAGI YANG BERMINAT SILAHKAN
    HUB: nuno.btc@gmail.com

    ATAU BAGI PEMAKAI IM2, ATAU TELKOMSEL FLASH ATAUPUN KONEKSI DIAL-UP PROVIDER LAINNYA YANG MASIH LEMOT BANGET BUAT BROWSINGNYA, GUA PUNYA SOFTWARE MEMPERCEPAT BROWSING DENGAN CLONNING SERVER ATAUPUN FREEZE GIFF DAN PEMAKAIAAN JUGA SETTINGNYA GAMPANG BANGET BAGI YANG BERMINAT SILAHKAN
    HUB: nuno.btc@gmail.com

  4. @bispak bugil

    hehehhe… kok ngatain IM2 tapi menyediakan layanan buat mempercepat IM2 ?? wah gak konsisten nih bro…

    @xtreemeNitro

    yoi… gua juga seneng pas baca detiknet klo Im2 mau naekin frekuensi, kecepatan, atau bandwith… ^^
    kita doankan saja…

  5. Q oprek-oprek systemq dlu bisa, sampe 810kbps, jadi yah klo donwload sekitar 70-80 kbps…… gak pake software segala macem… bro.. kerenkan… nah entah sejak bulan2 ni feb 2009 udah mulai lemot banget padahl full signal HSDPA looh… pa gx aneh tuh ……. rencana ganti flash aja ah….. repoott….. !!!!!keburu edan…..

  6. Hauuuuhhh!!! Sengsara diriku… udah beli IM2 modem ngebela-belain memohon2 ma ortu hasilnya…. uhhhhhh!!! LEMOOTTTTT gila….

    Apa yang bisa kita lakukan???
    Ngebakar kantornya indosat-kah???

  7. Just Comment aja ne…
    Sebelumnya g agak ragu mao menggunakan IM2 atau ga???
    tapi akhirnya g ambil keputusan untuk make IM2 unlimited…. walaupun banyak forum yang membahas mengenai buruknya kualitas speed im2..
    eh… ternyata itu…. ga ngaruh…
    dalam arti g baru beli IM2 ne… n koneksinya wow … bisa diandalkan deh… n g merasa puas dengan IM2….
    koneksinya cepet abisssssss
    coz bisa sampe 1,5 mbps….gila bener…kenceng bangat bro…. mantappppssssss
    g download yang 5 MB aje.. ga nyampe satu menit tuh…

  8. wuish mantap nih mas wahyu koneksinya..
    saya jadi terpikir juga buat beli im2…
    tu pake paket yang berapa ya mas ?

  9. Mas makasih atas software internet gratis Xl nya.. Lumayan perbulan cuma abis 10ribu cuma untuk perpanjang masa aktif kartu XL ku dan bisa internetan sepuasnya. Emang kalo browsing+donlod cepet bnget. Belajar dimana mas?

  10. @hasby : lokasi dmn mangnya ?? skrg pake im2 udah oke kok, saya pengguna im2.. lokasi jakarta barat..
    di lokasi saya sih katanya udah tambahin jaringannya makanya udh stabil koneksinya..
    coba aja pake im2.. ๐Ÿ˜€

  11. IM2 ?
    Wah payah…. buanget, kenapa sihh lelet banget kayak keong ?

    Padahal sinyal ditempat saya full abis, sekali lagi ….. sinyalnya fulllll abis ! sampai mentok tuh.
    Lalu salahnya dimana, salahnya siapa kalau internetannya lelet ?

    Pertama pakai IM2 cepetnya agak lumayanlah (40 KBps) walaupun dibawah harapan, apalagi kalau buat download (itupun yang tercepat dan hanya sekali-kalinya dan tidak pernah terulang lagi). Tapi itu gak lama paling-paling 3 harian, setelah itu ? semua sudah tau kan ? ya jadi lelet banget dengan kecepatan hanya 5KBps, yaitu 1/8 dari kecepatan yang tercepat yang pernah saya rasakan. Sampai hari ini saya harus puas dan besabar internetan menggunakan IM2 dengan kecepatan yang luar biasa lambatnya. Mau apa lagi ? mau pindah ? Saya rasa kualitas yang diberikan oleh yang lainnya tidak jauh beda.

    Nenek bilang :”Murah kok mau selamat”
    ๐Ÿ™‚ Hehehe……

  12. indosat cuman OMONG doang soal penambahan dan perbaikan bandwith gw dah pake im2 dari nov 2008 dan ga ada perbaikan yang berarti malah tambah parah. memang klo internetan jam 1 malem ga ada masalah tapi kita semua manusia dan bukan robot yang bisa begadang tiap malem. oh ya mo liat ke bobrokan im2 ? coba dalam keadaan abis kuota buka deh web indosat yang http://www.indosatm2.com dan https://register3g.indosatm2.com/topup/do.refill.php?lang=id

    lambatnya super ampun itukah yang dinamakan perbaikan ? gw dah berenti pake m2 mending pidah ke slowdi ( spidi ) walau kadang error ga separah M2. yang jelas gw mo bilang M2 PARAH ABIS dan PEMBOHONG BESAR

  13. aduh, rada bt juga c pake m2…
    sinyal dah 100 % tapi beuh lemot kok yah…
    apa ada yang salah ?tapi insya allah udah bener…
    ada yang tau kenap bisa begitu ???

  14. Setuju im2 emang lemot parah gw beli m2 akhnya ga gw pake buat ngenet di computer dari pada sia sia akhnya gw buat ngenet di hp .. Jadi flash saya nganggur ada solusi supaya flash ga nganggur baiknya pake kartu apa ya?

  15. wah.. berarti gua hoki donk… gua pake m2 broom unlimeted, lancar kok bro… gua pake di jakarta barat…

    @chandra : u sebenarnya pake m2 apa flash ?? kok mala flash yg nganggur >> berrarti flashnya yg jelek ?

  16. Wah bos di daerah ane beda lagi kasusnya mungkin karena sinyal 3g di ane turun naek jd di sebut lambat nggak di sebut cepet nggak paling dapet 150kbps kalo di test pake speedtest dan kalo dunlut dapet 20kbps dan stabil alias gak turun naek

  17. memang im2 kadang-kadang menyebalkan, lola…tapi setelah saya menemukan salah satu web penyedia layanan prabayar satu kali untuk akses internet…saaya jadi pindah ke broadband 3,5 G,lumayan perbulan saya gak mikirin tarif…bulanan…

  18. INDOSATM2.COM – Contact Us
    To : Customers Service
    Name : mulyamin
    Company : –
    Type of Company : Personal
    Email : mulyamin@yahoo.com
    Phone : –
    Inquiry : Memang baru tau kalo pake im2 malam hari lola (loading lama) banget.

    Rupanya hal gini dah dialami banyak orang. Soalnya baru nyobain internet malam hari pake im2 semalam. Liat aja salah satunya di http://www.kadekbagus.com/2009/01/31/pengalaman-pake-indosat-im2-broom/

    Harapannya segera dapat memperbaiki layanan.

    Jawaban IM2 :

    Selamat siang Bapak Mulyamin,

    Terima kasih atas kepercayaan Bapak dalam menggunakan layanan kami.

    Terkait dengan email Bapak, kami mengalami kesulitan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Mohon kesediaan Bapak untuk menginformasikan nomer pelanggan atau username yang digunakan, spesifik lokasi Bapak melakukan koneksi, dan berapa garis sinyal yang di muncul.

    Selanjutnya kami menyarankan Bapak melakukan pengecekan sebagai berikut:

    1.mohon dapat dipastikan aplikasi firewall pada windows dan automatic update pada anti virus Bapak tidak diaktifkan, dikarenakan dapat mengganggu aktifitas koneksi dengan menyebabkan indikasi lambat ketika download atau browsing.

    2. “Delete cookies” dan “delete file” pada komputer Bapak, dengan cara:
    – buka Internet Explorer
    – klik tools, internet options
    – klik delete cookies dan delete file
    – apply, OK

    Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama Bapak kami ucapkan terima kasih.

    Salam hangat,

    Sri Andayani
    Customer Service IndosatM2

  19. masuk di fb lalu join IndosatM2 Sucks!!

    mari kita satukan suara agar indosat tidak mengeluarkan product gagal nya yang dinamakan M2 broom

  20. BISPAK BUGIL
    kok e mail u ngak valid???

    ada agan2 yang tau info tenteang TRIK BOUNDING SERVER XL

  21. saya pake im2 2 bln ini lancar2 aja meski kecepatan top tdk lebih dari 35 KBps…seminggu ini coba2 pake smart yg bundling modem (paket data Platinum)…wah cepat bener…bisa sampai 110 KBps

  22. hancok m2 iku………….lemote gak karuan udh 4 bulan pake..eh lemotnya minta ampun…….!!!!!!
    bagusin layanannya ga ush ngecewain bnyak pelanggan kyak gni

  23. jujur bukannya mu ngjelekin m2,tp emang bner koneksi skrg dah kya tai kucing aj..

    Downloadan sering gagal mulu.bkin gondok aj!

    nyesek GW..m2 tai kucing bgt lah..

  24. masa PAKEK yg 2GIGA tp dapet KECEPATAN nya KURANG DARI 100KB/SECOND ?????????????????????????????????????????

    AH MAS AIA SIH YANG BENER AJA.. NU DAGANG GELO SIAH…..

  25. Gila!!! gw maen game loading nya harus nunggu 1 jam lebih!!! spid nya aja 0,00 Kbps – 30,00Kbps… IM2 LEMOT ABIZZZZZ…….. LoLa………. “Internet terlemot di dunia”

  26. ada bebrapa kriteria yang harus diketahui tentang penyebab internet jadi lambat. tapi slama ini aku pakai im2 cepat koq cuma ya tetap harus dibantu dengan SOFTWARE tambahan seperti addblocker, proxomitron atau dengan mem BYPASS QUERY SERVER lewat situs ini : MESOTHELIOMA-SERVER.CO.CC

  27. waduhhh… w balu belu IM2 bro…. huffttt.. nyesel ga buka buka refrensi duyu… apa boleh di kata lah.. apa boleh buat… emberr brooo

  28. Im2 memang begitu, mungkin juga provider lainnya, kalo sudah melewati ambang batas quotanya kecepatan langsung anjlok yang berakibat pada kecepatan download yang semakin anjlok, yang pada awal mulanya bisa berkisar 30-40 bisa turun 10 kali lipat jadi sekitar, 3-4 kbps, bagi yang maw ganti flash mending dipertimbangkan dulu.. coba memakai provider lainnya seperti telkomsel kan ada paket yang 100rb perbulan sekarang, kecepetannya juga lumayan, walaupun quota habis kecepatannya msh dikisaran 8-11 kbps..
    Tergantung fungsi yang ingin diambil dari penggunaan internet tersebut, kalo digunakan untuk bermain game online mending indosat deh..

  29. Grrr Emang nih’ Lemotnya IM2 bikin Greget! :marah
    Cepetnya tuh pas awal-awal Pengisian aja~
    Pas dah 3-4 Hari setelah pengisian Pasti bakal Lemot Pengen ganti ma Flash ja ๐Ÿ˜€

  30. Alhamdulillah… Saya adalah salah satu pelanggan Indosat M2 yang akhirnya dikecewakan karena masalah koneksi yang semakin hari semakin lambat. Dan demi menjaga akselerasi bisnis saya akhirnya saya pindah operator juga.. Selamat untuk Indosat M2 yang punya cara tersendiri untuk selalu dikenang oleh (eks) pelanggannya..

  31. lah koq pelanggan indosat pd berbeda ya masalahnya, klo w pake indosat m2 browse lancar no DC,download pake IDM dpt 50.000kb/s keatas, cuma masalah w cuma 1 yaitu klo w maen game online seperti 4tlantica online lalu beberapa detik kemudian 10-60Detik tiba2 gg ngeload sama sekali…

  32. emang tuh…cape ngadepin indosatm2…buka fb aja bisa 2 hari….GILAA!!

    mendingan ngadepin brondonk,,,,cape sih.tapi puas…xixiixx

  33. huft barulangganan kira kira 6 bulan ga ada masalah eh ni baru isi pulsa malah lemot y banget banget gmna dong nieh ,lemayan 100 ribu duit gw melayang tanpa bisa apa apa

    1. IM 2 tambah lama tambah boyot gw coba masuk not found melulu ditunggu sampe lebih dr 15 menit baru masuk GILA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  34. EH IM 2 GA TAU DIRI MASUK FACEBOOK GA NYAMPE 5 MENIT CONEKTING SAMPE 10 X GILAAAAAAAAAAAAA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  35. aku baru aja pake im2(yg broom unlimited), selain lemot kenapa file donlotanku (terutama file lagu)gak pernah full ya? apa karena dibatasi sama provider.
    jadi super kecewa nih ama im2…

  36. IM 2 NGOMONG MAU PERBAIKAN ???!!!!??? BACOT BUKAN LEBIH BAIK MALAH TAMBAH PARAH !!!!!!!!!!!!

  37. huuuh,, IM2 emng lemot abiiesss.. bisa ngabisin waktu berjam2 kalo lg koneksi terutama pas download…
    #harapannya sih im2 segera diperbaiki tuh konektivitasnya jgn sampe buat pelanggan kecewa seperti saya ini,, karena buang2 waktu banget kalo lg ON..

    TX~

  38. im 2 speed download tambah lama tambah turun sih . waktu baru langganan speed download nya bisa 300 an udahnya 100-200 an sekarang 60 an jadi nanti taun depan 0 terus bener ?????????!!!!!!!!?????

  39. Sepertinya ini masalahnya knp IM2 lemot bbrp hari belakangan..

    ================================
    Kominfo: Kalau Indosat & IM2 Salah Silahkan Diproses

    JAKARTA – Kepala Humas dan Informasi Kementerian Komunukasi dan Informatika (Kominfo) Gatot S Dewabroto mengakui telah mendengar adanya laporan LSM KTI terkait dugaan penyalahgunaan frekuensi 3G Indosat yang digunakan oleh Indosat Mega Media (IM2). Bahkan beberapa waktu lalu, Gatot sempat diperiksa oleh pihak Kejaksaan Agung Jawa Barat terkait polemik tersebut.

    “Saya beberapa waktu lalu memang sudah dipanggil oleh Kejagung Jawa Barat, namun saat itu diposisikan sebagai saksi. Namun, pihak LSM KTI, belum menyampaikan secara resmi aduannya ke Kominfo. Sehingga kami belum bisa melakukan penelusuran,” kata Gatot, yang okezone hubungi via telepon, di Jakarta, Senin (9/1/2012).

    Gatot menegaskan, memang benar penggunaan frekuensi 3G yang didapatkan oleh Indosat boleh disewakan kepada pihak lalu melalui perjanjian kerjasama, akan tetapi khusus bagi penyelenggara jasa internter tertutup seperti ISP (internet service provider).

    “Seperti ISP boleh, karena misalnya mereka membutuhkan jaringan 3G yang lebih,” tambahnya.

    “Untuk kasus Indosat dan IM2, Kominfo menegaskan akan tetap sesuai koriodor hukum yang berlaku. Kalau memang salah yang silakan diproses lebih lanjut, tapi harus tetapi dilihat sesuai dengan subjek yang diadukan,” tandasnya.

    Sejatinya, IM2 sendiri merupakan anak usaha milik Indosat yang bergerak sebagai perusahaan penyelenggara internet bergerak (broadband). Namun perbuataan tersebut, menurut KTI, diduga telah bertentangan dengan UU no 36 tahun 1999 dan Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 2006. Di mana kedua perusahaan tersebut memiliki data pelanggan pengguna jaringan 3G sendiri, terpisah dari data pelanggan Indosat.

    Menurut KTI juga, IM2 memiliki Access Point Name (APN) sendiri yaitu Indosat.net pada jaringan bergerak seluler frekuensi 2,1 GHz / Generasi ketiga (3G) yang dapat dilihat pada waktu mengaktikan penggunaan broadband yang dijual oleh PT. IM2 kepada masyarakat.

  40. IM 2 CONECTING TERUS DAH MAU LOG OUT FACEBOOK SPEED DOWNLOADNYA 000 TERUS TAU MALU DIKIT , CUMAN BISA NGOMONG MAU PERBAIKAN ????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!???????
    OMONG KOSONG ??????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!?????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??????????????

  41. ASEM
    modemnya kaya tai.
    setiap download mp3 maupun vidio dan file2 lainnya pasti ga sampai 100%
    perasaan indosat yg dulu setiap download video, file lainya dan musik selalu sampai 100%.
    sekarang apa?
    indosat bisanya makan duit org terus iya?
    -__-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *