Jalan-jalan Malam di Kota Surabaya

Menikmati suasana beberapa sudut kota Surabaya di waktu malam. Ya, beberapa waktu yang lalu saya bersama @azizhaddi dan @rusabawean berkesempatan menikmati suasana malam di beberapa tempat asyik di Surabaya. Tidak hanya dengan dua teman yang sudah akrab dengan atmosphere kota Pahlawan saja. Malam itu kebetulan ada mbak Eny a.k.a @blanthik_ayu dan mbak @TitiwAkmar yang lagi mampir di Surabaya karena ada beberapa hal yang harus dikerjakan di Surabaya. Mumpung di Surabaya, kita bertiga tawarkan untuk ajak jalan-jalan kedua mbak-mbak tersebut untuk keliling Kota Pahlawan.

Bebek Palupi

Makan Malam di Bebek Palupi

Setelah makan malam terlebih dahulu di warung penyetan khas Suroboyo, saya di daulat si Aziz untuk menjadi Guide abal-abal yang bertugas menentukan rute perjalanan Surabay Night Trip saat itu. Tanpa pikir panjang, karena saya juga sudah pernah melakukan trip malam mbolang di Surabaya maka tidak ada masalah untuk saya menjadi Guide. Trip dimulai dari daerah Barata Jaya daerah di mana mbak Eny dan mbak Titiw menginap, kemudian meluncur ke Selat Madura untuk melintas di jembatan yang menjadi landmark baru Kota Pahlawan ato bahkan Jatim dan lanjut trip dalam Kota Surabaya. Dan berikut sedikit cerita seputar Jalan-jalan Malam di Kota Surabaya tersebut.

Pesona Suramadu nan penuh warna

Suramadu TripSuramadu Trip
Menyeberangi selat madura melalui jembatan Suramadu menjadi tujuan pertama kita malam itu. Selain Suramadu merupakan jembatan kebanggaan warga Surabaya bahkan Jatim, ternyata sang petualang ACI 2011 yakni mbak Titiw belum pernah sama sekali melintasi jembatan ini. Nah parahnya lagi, mbak Eny blanthik_ayu yang notabene baru malam itu saya tahu bahwa mbak Eny ternyata Kota asalnya dari Probolinggo dan masih mengalir darah keturunan yang sama dengan saya yakni darah dari Mojokerto ternyata juga belum pernah nyebrang lewat jembatan Suramadu. Wal hasil malam itu merupakan malam pertama bagi mbak-mbak tersebut menyebrangi selat Madura melalui jembatan Suramadu dan bahkan kali pertama bagi mereka untuk sampai di Madura (meski tidak sempat menginjakkan kaki secara langsung).

Suramadu Trip

Rusa dan mbak Blanthik_Ayu

Tak ada foto is Hoax. Agar tidak dibilang pengalaman menyebrangi selat madura melalui jembatan Suramadu di bilang Hoaz sekaligus menjadi bukti bahwa sudah pernah menginjakkan kaki di Suramadu, maka kami berlima menyempatkan turun sebentar di bahu jembatan Suramadu untuk berfoto dan bernarsis ria. Sebenarnya kita yang melintas di jembatan Suramadu dilarang berhenti dan foto di tengah-tengah jembatan. Namun karena baru kali pertama, maka apapun akan dilakukan untuk bisa mengabadikan momen kali pertama di Suramadu.

Suramadu Trip 2

Mbak Titiw, Mbak Eny, dan Si rusa

Sekedar tips bagi teman-teman yang baru kali pertama nyebrang atau lewat di Suramadu dan pengen Foto dan aman dari tilang, berhenti dan ambil Foto di bahu jembatan yang agak tengah. Pastikan ada satu teman yang selalu melihat ke arah lain apakah ada mobil dengan lampu sirine datang atau tidak. Disarankan waktu ambil foto saat malam hari dan waktunya tidak lebih dari 10 menit. Hahaha.. Berharap tidak ada petugas yang baca posting ini.. Hihi..

Perjalan masih berlanjut, namun karena pas preview post ini kok saya rasa panjang banget ya? So tidak ada salahnya jika postingan ini saya buat bersambung. Pokoknya jalan-jalan malam di Surabaya masih berlanjut. City Trip – Dari makam W.R Soepratman hingga Monumen Suro & Boyo.. Tunggu di Postingan selanjutnya.. To be Continued…

26 Komentar

    • Iya mbak Fen.. Mbak fen belum pernah kopdaran n ketemu ya?? Ntar deh klo mbak Eny main ke Surabaya aku hubungi mbak n ajak kopdaran bareng.. :D

      Balas
    • Iya mas, kalau pas malam dan kondisi cuaca lagi baik, Jembatan Suramadu akan tampak warna-warni.. Sudah pernah lewat belum? kalo belum, monggo saya tunggu kedatangannya di Surabaya!

      Balas
  1. untuk sekarang lampu yang ada dijembatan suramadu sudah tidak seindah pada awal-aawlnya, banyak yang redup dan banyak juga yang tidak hidup.

    Balas

Tinggalkan Sebuah Komentar.