Jalan-jalan ke Rumah Internet Sehat Tebet

Awal bulan Februari yang lalu akhirnya saya berkesempatan menepati janji untuk berkunjung ke markas besar (mabes) ICT Watch sekaligus Rumah Internet Sehat yang baru di Jl Tebet Barat XE/10 Jakarta. Ya, rumah baru setelah pindahan dari kantor yang di Pasar Minggu. Mumpung tengah di Jakarta setelah beberapa hari sebelumnya di Bogor untuk acara Kumpul Balajar Bareng Earth Hour 2012, ya wes menyempatkan mampir dulu sebelum kembali ke Surabaya.

internet Sehat

Lokasi Rumah Internet Sehat Tebet (RISET) menurut saya cukup mudah untuk di akses. Dengan KRL Bogor-Jakarta (karena saya dari Bogor), saya turun di Stasiun Cawang. Dari Stasiun Cawang cukup menggunakan Ojek karena jaraknya cukup dekat saya rasa. Namun sayangnya lokasi Tebet Barat XE/10 harus sedikit masuk ke dalam gang, tapi masih mudah di akses lah. Hehehe :D

Sekitar jam 10.00 WIB saya sampai di RISET setelah sebelumnya tanya posisi pasnya ke empunya Internet Sehat, Mas Donny BU @donnybu. Maklumlah takut salah rumah (alasan u/ manja). Dan ternyata ketakutan saya ternyata benar-benar hanya alasan saja, karena dari deretan rumah yang ada di Tebet Barat XE saya bisa langsung mengenali bahwa rumah di sebelah masjid itu adalah mabes ICT Watch dan Rumah Internet Sehat. Dari kejauhan sudah tampak Banner Internet Sehat tertempel megah di teras rumah.

Setelah mengetok pintu dan permisi, saya disambut oleh kang mas Arief @arief_ts dengan candaannya yang seolah tidak mengenal saya, selalu begitu. Kemudian sang empunya keluar dari ruang bertapa untuk bertegur sapa. Dan ada kang Acep @ace_pentura juga yang kemudian ikut nimbrung ngobrol-ngobrol santai. Sebenarnya saya tidak datang sendirian ke RISET, saya bersama 3 teman-teman Team Earth Hour Surabaya. Namun setelah kenalan dan bincang-bincang sejenak, tiga teman saya harus pamit dahulu untuk jalan-jalan di Jakarta. Maklum ada salah satu teman belum pernah main ke tugu Monas.

Di tengah asyik ngobrol saya dikejutkan oleh mas Donny yang tiba-tiba dari arah belakang membawa keranjang, terus bilang “Ayo, punya uang 20 ribu!!!” Ups.. saya kira kalau main ke RISET harus bayar, ternyata dana itu adalah donasi Internet Sehat untuk program-program Sosial dari ICT Watch dan atau Internet Sehat. Kerennya, setiap donasi lebih dari 20 ribu, kita akan mendapat satu pack blontea, teh pokil racikan tangan kreatif pak dhe Blontank Poer, sang Begawan Blogger dari Solo. Dan sayangnya blontea saya ketinggalan. Hiks..

Pengennya waktu itu ngobrol banyak, namun karena waktu saya berkunjung ke RISET pas jam kerja terus ke esokan harinya internet sehat juga ada jadwal jalan-jalan ke Singapura bareng Blogget Indonesia, maka teman-teman di RISET tengah sibuk mempersiapkan agenda acara tersebut. Ndak apa, saya masih bisa menikmati limpahan bandwidth di RISET yang 3 Mbps itu. Meski lagi seikit ada gangguan jaringan. Hihihihi..

Secara keseluruhan, RISET tempatnya cozy dan homy banget, nyaman dan boleh dibilang bisa menjadi tempat kerja yang asyik. Terus suasanyanya juga tenang tidak bising jadi nyaman untuk nongkrong, ngobrol, rapat, bahkan untuk mengerjakan hal-hal produktif lainnya. Ada ruang meeting, perpustakaan mini, lounge untuk santai nge-net, ngobrol, dan kata mas Donny kedepan akan ada ruangan untuk teman-teman menginap. Yang gak kalah kerennya, Rumah Internet Sehat adalah kantor dengan tempat ibadah paling besar karena dekat masjid. Hahaha..

Terimakasih untuk teman-teman RISET, Mas Donny, Kang Acep, Kang Mas Arief, dan dua mbak-mbak yang saya lupa namanya (kebiasaan) yang sudah mau saya repoti. Ma’af ndak bisa mampir terlalu lama, tapi InsyaAllah lain kali bakal mampir kembali dan mungkin dalam waktu yang cukup lama. :) Makasih banyak!

Oh ya, yang pengen tahu seperti apa RISET. Silahkan lihat di video yang saya post di sini ya. Trus ma’afkan kalo editannya seadanya, maklum masih belajaran buat video blogging. Hehehehe…

Comments
  1. Mimi | Reply
  2. andinoeg | Reply
  3. Rusa | Reply
  4. @unggulcenter | Reply
  5. Kurnia Septa | Reply
  6. SlameTux | Reply
  7. rumah dijual | Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>