Akhirnya Kembali Ikut Serunya @kopdarsurabaya “Halal Bi Halal 1436 H”

Kopdar Halal Bi Halal Surabaya

Sudah 3 tahun terakhir setiap lebaran datang linikala media sosial saya selain ramai menyoal jamuan lebaran dan opor ayam, ada riuh dari teman-teman penikmat online (Netizen) Surabaya membicarakan acara Kopi Darat + Halal Bi Halal Netizen dan Komunitas Kreatif Surabaya. Maklumlah, mayoritas following saya adalah teman-teman asal Surabaya, jadi saya bisa bilang selalu ramai.

Setelah absen di acara Kopdar Halal Bi Halal lebaran kemarin, akhirnya tahun ini bisa kembali ikut nimbrung. Acaranya diselenggarakan semalam (25/7/2015) di Oost Koffie and The yang berlokasi di Jl. Kaliwaron No. 60, Surabaya. Sesuai informasi, jam 7 tet saya sudah memarkir motor di lokasi. Setelah celingak-celinguk sana-sini, ternyata saya datangnya kepagian alias lebih awal. Hehehe.. Tak apalah, mumpung niat.. 😛

Tak berselang beberapa lama, Mbak @yuninukti punggawa blog yuniarinukti.com dan suaminya yang juga member Komunitas Blogger Detik Surabaya + Emak Blogger Surabaya hadir. Sesaat kemudian, berdatanganlah para seleb online Surabaya di lokasi.

Teman-teman Netizen yang hadir di Kopdaran kali ini juga lumayan banyak walaupun seperti biasa, Koen Maneh.. Koen Maneh, tapi saya melihat ada cukup banyak wajah baru yang ikut bergabung di kopdaran semalam. Karena tema kopdarannya adalah Halal Bi Halal dan masih di nuansa lebaran, suasana ruang belakang Oost riuh dengan aktifitas saling bermaaf-maafan. Selesai bermaaf-maafan dengan beberapa teman yang kenal, melipir lah saya ke teman-teman yang masih baru saya lihat ikutan acara kopdaran.

Kopdar Halal Bi Halal Surabaya
Kloter Awal yang hadir di Kopdaran. ~ img: @kopdarsurabaya

Setelah berkenalan dan ngobrol, taulah bahwa wajah-wajah baru yang baru saya kenal tersebut adalah para punggawa akun kawakan, komunitas dan startup baru di Surabaya, seperti dari Komunitas sastra @kotajancuk, @nontonSUB, dan maknews.id. Kalau yang Koen Maneh.. Koen Maneh, tak perlu saya ungkapkan di postingan ini. Sudah ada di postingan yang lalu-lalu, seperti posting saat ikut kopdar #seninmbebek Sinjay Surabaya.

Selain kenalan, ngobrol dan saling berbagi expertise dari masing-masing yang mungkin bisa memunculkan ide untuk membuat kolaborasi-kolaborasi kreatif, di sela-selannya disisipkan Game yang dipandu Mas MC yang Super Kece, @jivatrosidi. Gak perlu saya jelaskan di sini juga lah. Arek Suroboyo bahkan Jawa Timur sudah pasti tahulah kiprah dia. Hehehe.. 😛

Overall, acara kopdaran Halal Bi Halal bareng penikmat online dan komunitas kreatif di Surabaya malam kemarin sangat seru dan banyak obrolan yang bisa ditindak lanjuti menjadi kolaborasi yang super keren. Terus lumayan bisa seseruan dengan teman-teman punggawa online di Surabaya yang super kece-kece juga. Trus yang tidak kalah pentingnya saya bisa ketemu dan bersilaturahmi lagi dengan Mas @iwaniwe, Blogger dan Jurnalis media besar di Surabaya yang sudah lama banget tidak pernah kopdaran sejak jaman pertama kenal di Kopdaran @bloggerTPC tahun 2008-an kalau tidak salah. Hehehe..

Posting menarik lainnya

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *