Hemat Jutaan Rupiah Per Tahun dengan Rutin Service AC

Service-AC-Sejasa

Banyak dari Sampeyan yang mungkin belum mengetahui bahwa salah satu penyebab pengeluaran berlebih adalah penggunaan alat elektronik yang berlebihan. Salah satunya disebabkan oleh air conditioner (AC). Penggunaan AC berlebihan tidak baik bagi kesehatan, lingkungan, dan tagihan listrik Sampeyan pastinya. Bagaimanapun, AC memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih seperti saya yang tinggalnya di kota yang dikenal paling panas se-Jawa. Hehe…

Pasti ada saat-saat di mana Sampeyan membutuhkan kepala dingin untuk berpikir atau beristirahat dari kepenatan. Apalagi jika Sampeyan harus menghadapi kemacetan sore hari seperti di Jakarta Selatan atau Surabaya yang mulai macet juga. Namun, untuk dapat menyejukkan rumah, AC yang Sampeyan miliki perlu diservice secara rutin. Nah di posting kali ini saya ingi berbagi sedikit manfaat service AC secara berkala alias rutin!

Menjaga Perangkat Pendingin Bekerja dengan Baik

Service-AC-Sejasa

Jika gas pendingin (freon) habis, AC akan bekerja dua kali lebih keras daripada saat normal. Jika AC bekerja lebih keras, tagihan listrik Sampeyan bisa dipastikan jadi meningkat! Tentunya Sampeyan tidak menginginkan hal itu terjadi kan. Karena itu, sebaiknya lakukan service AC dengan rutin untuk memastikan freon tidak habis dan perangkat pendingin lainnya seperti evaporator dan kondensor AC juga bekerja dengan baik.

Menjaga Kesehatan

Manfaat Service AC

Jika AC lama tidak dibersihkan, akan banyak kotoran dan debu yang menumpuk di filter AC. Hal ini akan menyebabkan orang di ruangan ber AC menghirup udara yang tidak bersih. Jika Sampeyan sering mengalami sakit pernapasan atau flu, hal ini bisa jadi disebabkan oleh AC yang kotor. Oleh karena itu, penting untuk cuci AC secara rutin. Saran, sebaiknya sebaiknya melakukan cuci AC tiga bulan sekali meskipun AC Sampeyan masih terasa dingin. Hal ini dilakukan untuk mencegah kotoran yang menumpuk.

Mencegah Kebocoran

Perbaiki AC

Tidak akan menyenangkan saat Kita pulang ke rumah dan menyalakan AC, ternyata AC bocor! Salah satu penyebab utama air conditioner bocor adalah karena adanya penumpukan debu dan pertumbuhan jamur sehingga menyumbat saluran pembuangan. Jangan anggap remeh permasalahan ini, karena dapat berpengaruh pada kesehatan Kita. Segera lakukan service AC untuk mencegah hal ini terjadi!

Memperpanjang Umur AC

Jasa Service AC

Service AC secara rutin akan membuat umur AC semakin panjang karena pada saat diservice, teknisi akan memeriksa keseluruhan AC Sampeyan. Sampeyan tidak perlu menghadapi kerusakan AC atau bahkan sampai harus mengganti unit AC setiap 3 tahun sekali. Berdasarkan penelitian, Sampeyan dapat menghemat 15% dari pengeluaran Sampeyan untuk AC per tahunnya jika Sampeyan rutin melakukan service AC. Jadi jika diasumsikan pengeluaran Sampeyan untuk listrik AC sebesar 12 juta rupiah per tahun, Sampeyan dapat menghemat hingga Rp 1,800,000 per tahunnya!

***

sejasa.com

Nah, setelah Sampeyan mengetahui manfaat dari service AC secara rutin, tunggu apa lagi? Jika Sampeyan tinggal di Jakarta Selatan atau di daerah lainnya, sampeyan bisa gunakan jasa service AC Jakarta Selatan dari Sejasa.com. Sampeyan hanya perlu mengisi form request singkat untuk mendapatkan penawaran dari beberapa jasa service AC terpercaya. Sampeyan pun dapat membaca review dari customer sebelumnya di halaman business profile penyedia jasa. Saatnya menservice AC Sampeyan dengan penuh keyakinan bersama Sejasa.com!

Posting menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *