Frenavit[dot]Com Versi Mobile

Setelah kemarin Blog ini berganti Baju alias berganti template atau bisa di sebut juga dengan berganti Themes, saya masih saja terus berusaha ingin supaya blog ini bisa melayani para pencari informasi. Walhasil saya dapat ide untuk membuat blog ini bisa di buka di dalam versi mobile, akhirnya setelah utak-atik sana-sini, blog tercinta  dapat dibuka dalam versi Mobile. Jadi ketika teman-teman dan pengunjung blog ini membuka Frenavit[dot]Com melalui Browser HP entah itu yang menggunakan browser bawaan dari Mobile Phone / handphone atau Opera Mini, maka secara otomatis akan mengakses blog ini dalam versi mobile.

Lantas kenapa saya membuat blog ini bisa di buka dalam versi Mobile? Seperti yang telah saya tulis di atas, bahwasannya saya ingin semua Informasi yang ada di blog ini, entah itu yang bermanfaat atau tidak (lol) dapat diakses oleh semua pengunjung blog dengan mudah. Nah, karena seperti yang kita tahu bahwasannya belakangan ini para pengguna Internet tidak hanya mengakses content-content yang ada di Internet melalui media PC ataupun Laptop tetapi ada juga yang menggunakan Smart Phone / handphone. Satu dari sekian banyak kekurangan blog ini adalah, ketika dibuka melalui browser yang ada di handphone blog ini masih tampil dalam versi full dan atau bahkan tidak bisa dibuka. Untuk itulah saya membuat versi mobilenya, supaya pengunjung blog tercinta ini tidak hanya bergantung pada laptop dan notebook tetapi bisa melalui semua device. B-) (rock)

Contoh Screenshot WordPress Blog Versi Mobile

Terus apa saja mas yang sampeyan uprek untuk bisa membuat Blog sampeyan bisa tampil dalam versi mobile? ngubah script kah?? Tenang, tidak sesulit dan serumit yang ada di bayangan sampeyan semua. Sampeyan tidak perlu nguprek jeroan CMS WordPress sampeyan apalagi ngubah script dll. Yang saya lakukan dan bisa sampeyan lakukan hanyalah memasang Plugins WordPress, ya WordPress Mobile Plugins. Sampeyan tinggal download, kemudian menginstallnya terus mengaktifkannya, dan simsalabim ketika sampeyan buka blog sampeyan dari browser handphone akan secara otomatis terbuka dalam versi mobile. Mudah bukan? 😎

Nah plugins apa yang sampeyan pakai mas? Kalau WordPress Mobile yang saya pakai adalah WordPress Mobile Edition, tetapi sampeyan tidak harus saklek sama menggunakan Plugins ini untuk blog sampeyan. Ada beberapa WordPress Mobile Plugins yang bisa sampeyan gunakan diantaranya adalah,

  1. MobilePress
  2. WordPress Mobile Plugin
  3. WordPress Mobile Edition
  4. Wapple Architect Mobile Plugin for WordPress
  5. WordPress PDA & iPhone
  6. WPtouch: WordPress on iPhone, iPod & Android
  7. Mowser WordPress Mobile
  8. Mobilize by Mippin wordpress plugin
  9. Wetomo WordPress to Mobile
  10. Quick SMS
  11. WP-WAP
NB : untuk mendownload, silahkan klik langsung pada nama plugins di atas.

Itulah beberapa WordPress Mobile Plugins yang bisa sampeyan gunakan untuk menampilkan blog sampeyan dalam versi mobile, sejauh ini dari10 Plugins di atas yang menurut saya sangat handal adalah WordPress Mobile Edition dan Mobilepress, untuk yang lainnya silahkan sampeyan semua mencoba dan merasakannya sendiri :)) . Oke, semoga posting kali ini dapat menambah informasi sampeyan semua dan memiliki nilai guna. Selamat mencoba!! (gym)

img src : http://wpfeed.com/

Posting menarik lainnya

19 Comments

  1. semakin ramah pada pengunjung, semakin ramah pada komentator, semakin ramah pada dunia. 🙂

    ~ eh, lha kok kabeh komentare “semakin ramah” (lmao)

    eniwe, selamat mas! :mrgreen:

  2. Sip…
    Tinggal nunggu blog frenavit versi pengalaman sebagai mahasiswa manajemen informatika dan pengalaman berlajar fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *