Emot Plurk Tanpa Karma

Plurk sebagai salah satu social networking berbasis Micro Blogging ini emang tidak ada matinya. Meski banyak bermunculan social networking yang lain, plurk tetap bertahan dan eksis meramaikan dunia Microblogging dan Social Media. Hal ini dikarenakan Plurk menyuguhkan sesuatu yang berbeda kepada penggunanya. Hal yang berbeda yang disuguhkan Plurk kepada para penggunanya adalah adanya Emoticon lucu dan variatif yang mana untuk mendapatkan emoticon plurk yang lucu dan variatif tersebut ada Karma yang harus kita dapatkan terlebih dahulu.

Banyak diantara teman-teman saya yang nge-Plurk sering memusingkan karma yang mereka dapat, “Eh Kok karmaku ndak naik-naik ya??”, “Eh kok karmaku naiknya lambat banget ya??”, “eh Karmaku kok turun seh?? Respons Dunk!!” dll. Yah seperti itulah, mungkin teman-teman juga sering mambaca status plurkerz yang seoerti itu. Namun itulah sebuah keunggulan plurk yang bisa mengakibatkan efek candu kepada penggunanany, untuk terus nge-Plurk, Kasih respons dan Minta Respons.

Nah, setelah pada postingan sebelumnya saya pernah berbagi emoticon Plurk dan memberikan cara memasukkan emoticon-emoticon tersebut ke Status Plurk kita, Kali ini saya akan mencoba berbagi ilmu kembali cara memasukkan Emot Plurk Tanpa harus mendapatkan karma terlebih dahulu. Lha emang bisa? Tidak ada yang tidak bisa di dunia ini. Dan ternyata memang bisa.

Sebelum lebih jauh, ada baiknya asaya menjelaskan terlebih dahulu konsep pasang emoticon plurk tanpa karma kali ini. Dalam hal ini kita memanfaatkan “Bug” atau error dari system yang ada di Plurk. Apakah ilegal?? Bisa dibilang iya bisa tidak. Tapi dari pada ramai minta respons dan ribet masalah karma turun, ada baiknya menggunakan cara ini sajalah. Tidak usah memusingkan ilegal atau tidak.

Caranya cukup mudah, kita hanya menuliskan shortcut atau nama emoticonnya saja tetapi harus di awali dengan tambahan tulisan http://aaa atau terserah. jadi kalo di tulis lengkap bisa di lihat pada screenshot.

Cara 1, frenavit Putra

Dan, Bim…ย  salabim…ย  hasilnya

Cara2, Bodrex

Nah mudah khan, oh ya untuk http://aaa itu ndak harus saklek seperti itu yang jelas terserah bisa http://bbb , http://ccc atau apa saja yang penting setelah itu diikuti nama dari emotnya. Mudah khan. Dan satu lagi percayalah ini jalan untuk semua karma, bahkan untuk karma 0 sekalipun. Perlu bukti, liat screenshot.

Cara 3, Plurk Emoticon

So tunggu apa lagi?? Ayo di coba dan ndak perlu rame lagi dan pusing dengan respons serta karma kan??

NB : Karena ini memanfaatkan Bug atau Error dari Plurk, maka apabila cara ini tidak berhasil, berarti pihak pengembang plurk telah memperbaiki eror ini (worship)

Update 27/4/2010 :

Setelah melakukan sedikit riset, akhirnya saya bisa menemukan cara bagaimana biar tulisan http:// di depan emot tersebut hilang. Caranya adalah dengan mengganti URL http://aa dengan url alamat plurk teman kita, seperti http://plurk.com/frenavit putra kemudian di ikuti shortcut emot plurknya.(lihat gambar)

plurk emot, emoticon plurk

dan eng.. ing… eng.. hasilnya adalah sebagai berikut,

Plurk Emot, Emot Plurk

Posting menarik lainnya

8 Comments

  1. Hohoho.. kalo tampilannya rada gak enak gara-gara di depan emot ada http://a bla.. bla.. bla.. ya ma’af… masih dicari cara lain gimana bisa tampilannya lebih siip.. :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *