Dream Theater datang dengan Album barunya

Dream Theater, siapa sih yang tidak pernah mendengar nama Gruop Band yang satu ini? Group Band Dream Theater adalah salah satu grup progressive metal paling terkemuka di dunia saat ini yang berasal dari Boston AS. Didirikan oleh Mike Portnoy, John Petrucci dan John Myung, mereka telah merilis delapan album studio, empat rekaman live dan satu album pendek (dikutip dari wikipedia). Dream Theater boleh dibilang adalah salah satu Group Band yang menjadi Favourite saya, ya meskipun tidak benar-benar ngefans. Seperempat kapasitas HDD laptop saya, saya alokasikan untuk koleksi lagu-lagu dari Album-album DreamTheater, cukup banyak memang untuk ukuran orang yang katanya tidak seberapa ngefans sama sebuah Group Band.

Nah berbicara Dream Theater mungkin beberapa waktu terakhir ini banyak dari teman-teman yang mendengar bahwa Group Band ini sedikit mengalami persoalan, tak lain persoalan tersebut adalah masalah pengunduran diri salah satu personil yang sekaligus pendiri Dream Theater, yaitu Mike Portnoy sang Drumer. Ya, kelompok Band yang didirikan tahun 1985 ini arus kehilangan Drummer keren yang mendapatkan Best Up & Coming Talent pada tahun 1994. Mike Portnoy memilih hengkang dari Dream Theater dan memilih mengerjakan beberapa Project Musik terbarunya sendirian serta menjadi Aditional Drummer Group Band Avenged Sevenfold menggantikan posisi The Rev, Drummer A7X yang meninggal dunia. Dan bersama A7X, Portnoy bermain di dua single album Nightmare yaitu, Nightmare dan Welcome to the Family.

Karena tidak ingin Group Band yang sudah eksis dan menjadi legenda selama 26 Tahun ini vakum atau bahkan menghilang, John Petrucci dan teman-teman Dream Theater yang lain mulai membuat sebuah audisi untuk mencari Drummer baru pengganti Portnoy. Dan dibulan Mei tahun ini, akhirnya John Petrucci, John Myung, James LaBrie, dan Jordan Rudees memutuskan Mike Mangini sebagai drummer dan keluarga baru di Dream Theter. Mike Mangini dihelat untuk memukul drum di Dream Theater setelah dinyatakan lolos audisi.

 

Dream Theater 2011
Squad terbaru Dream Theater

Ternyata sesaat setelah menemukan Drummer barunya, Dream Theater menunjukkan konsistensinya sebagai salah satu Group Band legendaris Dunia dengan merilis Album terbarunya. Ya, di bulan Juni ini tepatnya tanggal 29 Juni yang lalu, Dream Theater yang bekerja sama dengan Roadrunner Records secara resmi merilis lagu terbaru dari Album terbaru Dream Theater. Album terbaru Dream Theater yang rencananya mulai dirilis tahun 2011 ini bertajuk “A Dramatic Turn Of Events”. Dan single terbaru dari album ini adalah On The Backs Of Angels. Lagu terbaru untuk Album baru dari Dream Theater ini bisa teman-teman dengarkan Streamnya langsung dari Chanel Youtub Roadrunner Records.

Daftar lagu yang bakal dikemas dalam Album terbaru Dream Theater “A Dramatic Turn Of Events” ini antara lain,

  1. On the Backs of Angels
  2. Build Me Up, Break Me Down
  3. Lost Not Forgotten
  4. This is the Life
  5. The Shaman’s Trance
  6. Outcry
  7. Far From Heaven
  8. Breaking All Illusions
  9. Beneath The Surface

Oke, mungkin ini dulu sedikit informasi tentang Album terbaru Dream Theater. Semoga bermanfaat!! Hehe

Posting menarik lainnya

11 Comments

  1. dream theater yg melegenda 🙂
    lagu-lagunya selalu diputar, senang dengarnya walau ngak ngefans2 amat 😉
    maju terus 🙂

  2. gak nyangka mike portnoy diganti 😥 padahal 3 sekawan itu (john myung, john Petrucci, Mike Portnoy) itu kan sahabatan dari SMA… udah nonton audisi drummernya belum?

  3. Strange De Javu & Take the Time lagu prtama dgr DT.

    Siapapun personil ny. Asal gaya musik ny begini gw Cinta Mati. 😀

  4. Dream Theater… Sedih sih dg adanya pergantian, yg penting ttp exis, Hidup Dream Theater !!!

  5. Bgi sya AX7 ngga ada apa2 nya d banding DREAM THEATER……apa lgi mempunyai pmain DRUM bru…Bhkan lbih hbat dri Mike Portnoy….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *