Discover The Power Of Blogging

Lingkaran hitam di bawah matanya adalah bukti bahwa ia telah membenamkan jauh jari-jemarinya di keyboard lagi. Malam demi malam ia duduk, terpesona oleh layar komputer menjelajah dari forum satu ke forum yanglain mengisi ruang kosong dengan komentar dan opini tentang isu-isu tidak masuk akal, debat politik, keagamaan, strategi bisnis dan pilihan berbelanja. Nasib pernikahan dan keluarganya memburuk, anak-anaknya tumbuh dewasa dan pergi, bisnisnya berada di ambang kebangkrutan, hal-hal rohani diabaikan, hampir semua dia lupa.

Suatu hari ia tertarik pada layanan internet yaitu blogging. “Apa yang didapat dari dunia blogging?” ia bertanya-tanya.

Tiba-tiba ia terpesona dengan hal baru itu. Dia harus menjelajah sampai ke dalamnya. Dengan semua waktu yang telah dihabiskan di internet untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia, ia tidak pernah mendengar istilah blogging. Dia ingin belajar segala sesuatu yang perlu tahu tentang hal tersebut…

Blogging merupakan fenomena yang relatif baru yang benar-benar tidak terdefinisi karena kenyataan bahwa belum banyak yang menggunakan. Saat ini weblog berada di tepi jurnalisme interaktif vs pengarsipan pribadi dan berbagi informasi. Blogger yang berbeda memiliki berbagai tujuan untuk ngeblog. Beberapa bertujuan untuk mendokumentasikan pikiran mereka, beberapa untuk berbagi sumber daya dan informasi dan beberapa untuk bercerita atau bahkan ada beberapa blogger yang ngeblog untuk mendapatkan uang. Blogging juga telah digunakan sebagai alat untuk pengajaran membaca serta menulis dan untuk komunikasi serta berfungsi sebagai alat untuk ekspresi diri.

Dengan diperkenalkannya Google AdSense program iklan dalam bentuk konten, Anda bahkan dapat menghasilkan beberapa pendapatan dari blog Anda yang mana Anda dibayar per klik untuk Iklan Google yang diakses dari blog Anda. Jangan membuat blog pada sebuah ketergantungan dan menyakini dahulu bahwa Anda akan menjadi kaya dari pembayaran iklan, bisa-bisa Anda mungkin akan sangat kecewa. Sebaliknya, melihat program iklan sebagai bonus tambahan untuk waktu yang dihabiskan mengisi blog Anda dengan konten yang bermanfaat, atau dibayar sedikit untuk melakukan sesuatu yang Anda nikmati merupakan langkah yang tepat.

Cara terbaik untuk memulai nge-Blog adalah semudah anda untuk melompat dan mendapatkan kaki Anda basah. Tentukan apa yang ingin Anda capai melalui blog Anda. Apakah alat untuk mendapatkan sesuatu dari dalam diri Anda? Berbagi pikiran dan perasaan? Menyediakan informasi? Pelacakan dan pelaporan sebuah peristiwa?

Membaca dan mengunjungi berbagai blog akan memberikan Anda beberapa ide untuk tujuan blog Anda dan untuk mengembangkan gaya tulisan Anda.

Cari media atau layanan blogging yang Anda merasa nyaman menggunakannya. Ada beberapa pilihan di luar sana untuk blog gratis dan ada beberapa layanan berbayar yang sangat wajar, sebagian untuk komersial dan beberapa untuk penggunaan non-komersial.

Mungkin cara tercepat dan termudah untuk memulai blog Anda sendiri adalah dengan menggunakan host layanan seperti Blogger – http://www.blogger.com atau wordpress di http://www.wordpress.com. Memulai dengan Blogger hanya butuh tiga langkah yang mudah untuk Anda dapat membuat Blog. Anda cukup membuat account, nama blog Anda dan pilih template dan anda akan siap untuk memulai membuat blog entries. Setelah Anda merasa nyaman dengan proses dasar blogging, pastikan untuk mengunjungi “Help” bagian dari website Blogger untuk mempelajari lebih lanjut mengenai penggunaan lebih lanjut dan pilihan blogging.

Posting menarik lainnya

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *