Coba peruntungan jualan pulsa di linimassa Twitter

Seharian kemarin, Sabtu (14/4) saya hanya menyibukkan diri di dalam kamar berukuran 4×3 meter memusingkan diri dengan mencari yang namanya ide. Iya, lagi seeking ide, mulai ide untuk diposting di blog ini hingga ide untuk bagaimana tetap bisa bertahan hidup menjalani kehidupan ini. **halah**. Wal hasil, setelah hampir seharian (karena menjelang malam), akhirnya ide di dapat. Bahkan yang luar biasa lagi dari satu ide itu akhirnya kebutuhan ide yang lain juga terpenuhi. Idenya adalah, “Jualan Pulsa di Linimassa”. Dan alhamdulillah dari ide tersebut, membuahkan ide untuk mengisi kekosongan di blog ini juga.

Lalu kenapa kok idenya Jualan Pulsa di Linimassa? Sebentar, sebelum saya menjelaskan kenapa kok idenya adalah jualan pulsa di linimassa, saya ingin sedikit cerita dulu. Sebenarnya usaha jual pulsa sudah saya lakukan dari kelas 3 SMA, dan Alhamdulillah ada sebuah counter pulsa kecil di rumah yang hingga sekarang tetap berjalan. Lalu saya sadar bahwa pulsa saat ini boleh dibilang telah menjadi kebutuhan pokok untuk berkomunikasi jarak jauh. Dan dari sependek pengamatan saya, banyak orang sedikit malas untuk keluar rumah membeli pulsa dari counter pulsa. Dan itupun saya lihat dari beberapa tweet teman yang mengeluh malas keluar rumah untuk beli pulsa. Jadi saya coba tawarkan, beli pulsa cukup mention, kemudian bayarnya transfer bank atau via online payment. Jualannya pun di linimassa. Oke juga kan?

Ide jualan pulsa di linimassa ini tidak ujuk-ujuk muncul begitu saja. Ide ini muncul lantaran seorang teman lama kenal karena ngeblog dan kini dia tinggal di nganjuk setelah beberapa waktu menuntut ilmu di Surabaya japri saya via YM tanya masih jualan pulsa apa tidak. Ya karena masih jualan jadi saya bilang masih, lanjut transaksi berlangsung. Diam sejenak, kok kayaknya ada ide bagus nih, Jualan pulsa di linimassa. Itung-itung bantu followers akun twitter saya yang gak mau ribet keluar rumah untuk beli pulsa. Latah, narsis, dan pengen eksis saya coba lempar ide ini ke linimassa twitter. Ya, seolah-olah studi pasar sebelum melakukan bisnis gitu. Dan eng ing eng… Respons beberapa teman mengatakan idenya boleh juga dan bisa direalisasikan. Berikut respons atas lontaran ide tersebut.

Jual-Pulsa-Di-Twitter

Karena respons yang cukup baik dan beberapa juga mengatakan bahwa idenya bisa dieksekusi, wah semakin semangat untuk mewujudkan ide ini menjadi nyata. Selain itu, ya itung-itung kembali lagi niatnya membantu teman-teman yang gak mau ribet keluar rumah untuk beli pulsa, terus infrastruktur **halah** untuk jual beli pulsa sudah ada dan siap, maka tanpa babibu eksekusi. Promosin di twitter edan-edanan, tapi tetep barandinggnya pengen bantu teman-teman di twitter yang lagi butuh pulsa dan gak mau riweh keluar rumah. Alhamdulillah, ada salah satu teman dari Jakarta langsung nyamber dan beli pulsa. Tidak itu saja, dari beberapa menit promosi, ada beberapa teman yang pulsanya masih penuh minta di DM no rekening saya untuk dicatat dan digunakan ketika nanti mau order pulsa. Bahkan ada yang menasbihkan untuk berlanganan. Hayah, matursuwun loh rek.

Respons Jual Pulsa di Twitter

Lalu nih mas, kalo saya mau pesen pulsanya gimana? Begini, karena jualannya di linimassa dan kita tidak saling ketemu atau istilah kerennya COD (cash on delivery), maka untuk proses jual belinya biar sama-sama enak no tipu-tipu, maka proses jual belinya seperti ini,

  1. Silahkan mention ke twitter saya di @frenavit. Mention lagi butuh pulsa apa, berapa, dan no hp yang diisi berapa. Jika tidak mau no hp diketahui banyak orang, silahkan DM (Direct Message).
  2. Transfer sejumlah uang sesuai dengan harga pulsa yang dibeli ke rekening bank. (Rek. Akan diberitahukan via DM).
    Konfirmasi transfer bisa disertakan di berita transfer (untuk yang internet banking), atau bisa mention. Transfer ke rek apa.
  3. Jika oke, pulsa akan terkirim.

Oh ya untuk yang pengen cara khusus, bisa hubungi saya via jalur pribadi alias japri. Nanti di rundingkan gimana enaknya, tapi tetep Hehehe..

Loh mas kalau transfer Bank kan saya harus tetap keluar rumah ke ATM? Ya memang, namun sekarang kan sudah populer yang namanya Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking, yang mana kesemuanya memiliki fasilitas untuk transfer sejumlah dana tanpa harus keluar rumah. Selain itu, saya tadi kan bilang bahwa pembayaran bisa dilakukan via layanan online payment seperti paypa, alertpay, dsb. Jadi insyaAllah kalo sudah punya salah satu itu, ya ndak perlu keluar rumah lagi. Hehe.. Betul ndak? Ya seperti testimoni teman saya berikut ini.

Testimoni Jualan Pulsa di twitter

Yah kira-kira seperti itulah sedikit cerita saya tentang seharian mencari ide kreatif baru. Alhamdulillah dapat ide yang bagai peribahasa “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”, sekali dapat ide, idenya dapat digunakan untuk usaha nambah pendapatan dan nambah jumlah postingan di blog ini. Hehehe…

Jadi menerut teman-teman gimana nih ide jualan pulsa di linimassa Twitter? Masoook ndak? Kalo masuk jangan lupa beli pulsa ya!!! **tetep kekeh promosi** hehehehehe… 😀

Posting menarik lainnya

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *