Benarkah saya Geeks??

Benarkah saya Geeks? Sebuah pertanyaan yang muncul ketika melihat beberapa topic yang berdasarkan penilain Klout saya banyak menyoal topik yang berhubungan dengan dunia Geeks. Geeks, apasih geeks? Geeks menurut ensiklopedia bebas Wikipedia menyebutkan bahwa, geeks adalah sebuah kata yang memiliki makna rancu, dobel dan bermancam. Geeks bisa digunakan untuk menyebut seseorang yang ahli komputer atau seseorang yang punya ketertarikan tinggi pada dunia komputer. Selain itu Geeks juga dapat di artikan “pemain karnaval yang melakukan tindakan sensasional mengerikan atau menjijikkan”. Nah, untuk kesempatan kali ini saya ingin menegaskan bahwa Geeks yang saya maksud di Postingan kali ini adalah seseorang yang punya ketertarikan tinggi pada dunia komputer atau orang ahli komputer.

Tadi saya juga sempat bilang pertanyaan Benarkah saya Geeks ini ada hubungannya dengan Klout. Bagi yang sudah tahu klout itu apa, mungkin saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar lagi. tetapi bagi mereka yang belum tahu, Klout adalah sebuah Website yang memiliki fungsi untuk melakukan check dan menganalisis karakteristik seseorang berdasarkan aktivitas hariannya di Twitter, Facebook, dan LinkedIn. Klout juga melakukan analisis terhadap topic apa yang sering kita bicarakan di Twitter.

Nah, beberapa hari yang lalu saat pertama kali saya mencoba menggunakan Klout ini, saya sedikit kaget dengan beberapa topic yang berhasil di jaring oleh Klout dari percakapan di linimassa twitter saya di @frenavit. Tidak menyangka dan tidak dinyana-nyana ternya topik yang berhasil di jaring Klout dari percakapan beberapa twit saya isinya cenderung mengarah ke arah seorang Geeks. Seorang yang punya ketertarikan dengan dunia komputer dan men-twitkannya di twitter. Beberapa topic yang terjaring tersebut antara lain Apps, xperia, ipod touch, verizon droid, dan yang terakhir #galau.

Klout Frenavit

Melihat beberapa topic yang berhasil di jaring oleh Klout dari linimassa twitter saya yang hampir 90% topicnya berbau komputer khususnya Gadget, lantas apakah saya bisa dibilang sebagai seorang Geeks?? Jawabnya bisa ya, bisa juga belum (menghindari kata tidak). Jujur sebenarnya dan mungkin teman-teman yang follow twitter saya juga sering melihat dan membaca beberapa status yang saya twitkan banyak yang mebahas soal aplikasi, review gadget, dan seikit banyak tentang perkembangan teknologi informasi.

Sedikit mengupas apa yang berhasil ditangkap klout dari twitter saya tersebut. Apps mungkin adalah salah satu topik yang pernah saya bicarakan di twitter yang berhubungan dengan beberapa Aplikasi yang berjalan di atas Sistem Operasi Android dan iOS. Untuk topik xperia ini erat hubungannya dengan sebuah gadget yang dulu menjadi idaman saya, yaitu Sony Ericson xperia. Karena hanya bisa kepengen, ya sudah ngomel tidak jelas di linimassa twitter saja yang bisa saya lakukan.

Sementara untuk iPod Touch ini adalah topik yang sering saya bahas di Twitter. Selain karena saya pengguna iTouch, beberapa waktu yang lalu saya juga pernah mereview iPod Touch yang saya compare dengan beberapa gadget lain dan hasilnya saya laporkan langsung via twitter. Nah yang terakhir #galau, ini sebenarnya adalah topik yang mungkin teman-teman pengguna twitter sering gunakan untuk menunjukkan status yang ditulis twitternya itu adalah status kegalaun dari dirinya. Nah kok bisa muncul juga di topik obrolan twitter saya? Ya mungkin karena saya sering galau kali ya?? Hehehe 😛

Terlepas dari itu semua, apa yang muncul dalam topik yang berhasil di jaring oleh Klout dari linimassa twitter tersebut masih boleh dibilang bukanlah kebenaran yang 100% benar. Hasil tersebut adalah hasil penyaringan yang dilakukan oleh mesin dengan algoritma tertentu. Klout sendiri juga mengijinkan setiap pengguna klout untuk memberikan +K dengan menggunakan fitur +K untuk membiarkan pengguna lain menilai topik percakapan twitter kita yang berhasil dijaring oleh Klout. Semakin tinggi +K yang diberikan orang lain terhadap topik yang kita bahas, maka bisa dibilang semakin besar otoritas kita terhadap topik tersebut.

Akhir kata, jika teman-teman yang baca postingan ini setuju bahwa saya sering membahas beberapa topik yang ada hubungannya dengan topik yang terjaring Klout ini, Ayo yuk kasih +K untuk topik yang teman-teman rasa relevan dari obrolan saya di Twitter. Langsung kasih +K di sini >> http://beta.klout.com/#/frenavit (bukan promosi dan tidak memaksa). Hihi…

Referensi tentang Klout dari sini

Posting menarik lainnya

15 Comments

  1. Aku kok lebih tertarik dengan #galau ya
    ehm apa yang sering mas tweetkan? biasanya jam berapa? seberapa sering?
    huahahahaha *macakpolisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *