And The Winner Is…

Hingar bingar Pesta Bola 2010 sepertinya tidak akan bergema lagi di mana-mana. Tidak ada lagi warung-warung di pinggir jalan yang menyediakan TV atau Big Screen untuk Nonton Bareng (Nonbar) Bola. Tidak ada lagi Hastag yang berbuah Trending Topic yang berisi seputar Worldcup 2010 beserta kontroversinya. Pesta Itu telah berahir semalam dengan di tandai Closing Ceremony Worldcup 2010 yang Amazing dan sanggup memukau seluruh mata manusia di dunia ini ke sebuah negara di Benua Afrika Bagian Selatan.

Kurang lebih sebulan pertandingan Piala Dunia 2010 menyisakan cerita yang berbeda di bandingkan dengan Cerita-cerita Piala Dunia tahun-tahun sebelumnya. Tim-tim dari Negara yang memiliki kekuatan, skil, dan pemain yang baik tumbang satu persatu ditumbangkan Tim-tim dari Negara yang mungkin dipandang sebelah mata. Sebut saja Perancis dan Italia yang harus rela tidak lolos penyisihan Group. Kemudian Inggris yang harus tumbang di babak 16 Besar. Benar-benar unpredictable layaknya bola Jabulani yang lari bolanya oleh sebagaian pemain tidak bisa diprediksi.

Tidak hanya cerita-cerita dramatis yang hanya terjadi di Worldcup 2010 kali ini. Masih banyak hal di luar pertandingan yang cukup menyita perhatian lebih dari 1 Milyar penikmat bola di Dunia. Sebut saja Vuvuzela dengan suaranya yang cukup mengganggu sehingga beberapa pihak mengingginkan dilarangya suporter membawa vuvuzela saat mendukung tim kesayangannya bermain. Belum lagi prediksi-prediksi kemenangan oleh beberapa orang bahkan dari sebuah binatang. Sebut saja si Paul, sebuah Gurita yang menghuni salah satu aquarium Sea Life di Jerman ini diduga mampu meramalkan siapa pemenang dalam setiap pertandingan di worldcup 2010 kali ini. Sangat-sangat luar biasa bukan?

Worlcup 2010, Pemenang Worldcup 2010, Piala Dunia 2010, PD 2010
And The Winner Is...

Terlepas dari itu semua pertandingan adalah pertandingan, apapun prediksinya, seakurat apapun prediksi tersebut, bola Jabulani tetaplah bundar dan kemana Gol bola itu tergantung Skil masing-masing pemain yang menggunakannya. Dan dipertandingan Final dini hari tadi antara Spanyol dan Belanda akhirnya diperoleh hasil Tim dari Negara manakah yang benar-benar menjadi the World Champion of World Cup 2010 adalah Spanyol setelah mengalahkan Belanda 1:0 yang mana gol semata wayang Spanyol di Ciptakan Andres Iniesta di Menit 117 babak tambahan.

Selamat untuk Spanyol.. And the Winner Is Spain.. Great for Spain.. Spain is The Europe Champion and The World Champion.

Tambahan. Berikut saya sertakan sedikit Rekap Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010 mulai awal pertandingan hingga babak Final.

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Group A

MEX vs RSA –> 1:1

FRA vs URU –> 0:0

RSA vs URU –> 0:3

FRA vs MEX –> 0:2

MEX vs URU –> 0:1

FRA vs RSA –> 1:2

Group B

GRE vs KOR –> 0:2

ARG vs NGA –> 1:0

ARG vs KOR –> 4:1

GRE vs NGA –> 2:1

NGA vs KOR –> 2:2

GRE vs ARG –> 0:2

Group C

ENG vs USA –> 1:1

ALG vs SVN –> 0:1

SVN vs USA –> 2:2

ENG vs ALG –> 0:0

USA vs ALG –> 1:0

SVN vs ENG –> 0:1

Group D

AUS vs GER –> 4:0

GHA vs SRB –> 1:0

GER vs SRB –> 0:1

GHA vs AUS –> 1:1

GHA vs GER –> 0:1

AUS vs SRB –> 2:1

Group E

DEN vs NED –> 0:2

CMR vs JPN –> 0:1

NED vs JPN –> 1:0

CMR vs DEN –> 1:2

DEN vs JPN –> 1:3

CMR vs NED –> 1:2

Group F

ITA vs PAR –> 1:1

NZL vs SVK –> 1:1

SVK vs PAR –> 0:1

ITA vs NZL –> 1:1

SVK vs ITA –> 3:2

PAR vs NZL –> 0:0

Group G

POR vs CIV –> 0:0

BRA vs PRK –> 2:1

BRA vs CIV –> 3:1

POR vs PRK –> 7:0

POR vs BRA –> 0:0

PRK vs CIV –> 0:3

Group H

HON vs CHI –> 0:1

ESP vs SUI –> 0:1

CHI vs SUI –> 1:0

SPN vs HON –> 2:0

CHI vs SPN –> 1:2

SUI vs HON –> 0:0

16 Besar To Final

Posting menarik lainnya

6 Comments

  1. ya jagoin spanyol dunks…eh mas,mau tanya,klu mau nambahin histats di wordpress pa wordpressx hrus di upgrade dlu???mohon saran dari mas..trims

    1. Sampeyan pake WordPress.com atau wordpress self hosting? kalo pake wordpress.com tidak bisa karena di TOS wp.com tidak diperkenankan menambahkan Script tambahan. gitu.. jadi ndak perlu upgrade versi dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *